Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 05 Oktober 2017

Cara Menyulap Kertas Koran dan Botol Bekas Menjadi Tempat Pensil yang Unik

Ketika kita membeli koran dan telah selesai membaca seluruh berita maupun informasi yang termuat pada koran itu, maka bisa jadi kemudian kit...

Contoh Tempat Pensil dari Bahan Botol dan Koran Bekas

Ketika kita membeli koran dan telah selesai membaca seluruh berita maupun informasi yang termuat pada koran itu, maka bisa jadi kemudian kita akan beranggapan bahwa koran itu sudah tidak ada manfaatnya lagi. Sehinggga bukan tidak mungkin kita hanya akan menumpuk koran bekas tadi hingga terkumpul banyak atau bahkan hanya akan membakarnya.

Tapi tahukah Anda bahwa benda bekas tidaklah selamanya tak berguna. Sebab apabila kita mau kreatif melakukan daur ulang pada benda-benda bekas seperti itu, maka bukan tidak mungkin dapat disulap hingga tercipta beragam benda baru yang memiliki nilai tinggi, baik dalam segi ekonomis maupun yang lainnya. Dalam hal ini sebagai contoh yang paling sederhana misalnya yaitu menjadikannya sebagai tempat pensil dari bahan limbah seperti yang tampak pada gambar di atas.

Membuat tempat pensil dari bahan limbah organik dan anorganik seperti yang tampak pada gambar di atas sangatlah mudah. Bahkan dalam proses pembuatannya pun bisa dibilang tidak memerlukan adanya keahlian khusus dari orang yang membuatnya.

Dalam pelaksanaannya, mulai dari tahap yang pertama, siapkan terlebih dulu botol bekas dan kemudian potong menjadi dua bagian dengan ukuran panjang sesuai dengan yang diinginkan.

Pelaksanaan tahap berikutnya, gunting kertas koran berbentuk persegi panjang dengan ukuran sesuai dengan tinggi (panjang) botol yang telah dipotong sebelumnya dan kemudian pilin potongan-potongan kertas koran bekas tersebut. Selanjutnya setelah dirasa cukup maka tempelkan pilinan kertas koran pada seluruh bagian luar botol dengan menggunakan lem perekat.

Gunting pelepah pisang kering berbentuk persegi panjang dan kemudian rekatkan di bagian ujung atas dan bawah botol yang telah ditempeli pilinan kertas koran dengan menggunakan lem perekat. Gunting pula kulit jagung kering dengan model berbentuk daun dan kemudian tempelkan di bagian tengah-luar botol tersebut. Selanjutnya apabila lem perekat yang digunakan sudah kering, maka kotak pensil pun siap untuk digunakan.

Detail selengkapnya tentang cara atau proses pembuatan tempat pensil dari bahan kertas koran dan botol bekas tersebut dapat pula Anda lihat dan saksikan melalui tayangan video di bawah ini.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog