Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 10 September 2017

Cara Mudah Membuat Video Opening atau Pembukaan Full Animasi

Ketika menonton video yang memiliki tayangan pembuka atau opening/intro yang penuh dengan animasi, bisa jadi Anda pernah berpikir bahwa vide...

Cara (langkah-langkah) Menyimpan Presentasi PowerPoint Menjadi Video

Ketika menonton video yang memiliki tayangan pembuka atau opening/intro yang penuh dengan animasi, bisa jadi Anda pernah berpikir bahwa video intro seperti itu haruslah dibuat dengan menggunakan aplikasi kelas atas yang umumnya digunakan oleh seorang profesional. Awalnya saya juga beranggapan begitu.

Tapi tahukah Anda bahwa untuk membuat video tayangan pembuka seperti itu sebenarnya dapat kita lakukan secara mudah dengan hanya menggunakan PowerPoint. Selain terbilang praktis, dengan menggunakan cara ini hasil yang diperoleh pun tidak kalah keren bila dibandingkan dengan video opening yang dibuat oleh seorang profesional sekalipun. Sebagai contoh misalnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di bawah ini.

Agar memperoleh hasil yang bagus, kreatifitas dalam menentukan desain serta animasi yang diterapkan memang sangat diperlukan. Akan tetapi percayalah bahwa pemikiran dan kerja keras Anda pasti akan membuahkan hasil yang sepadan.

Lalu caranya bagaimana? Pertama, buatlah slide animasi yang akan Anda jadikan sebagai video opening dengan cara seperti layaknya membuat slide presentasi pada umumnya. Dan kedua, apabila pekerjaan pertama sudah selesai maka simpan atau ekspor slide presentasi tersebut dengan cara (langkah-langkah) seperti yang tampak pada gambar di atas. Dalam hal ini tepatnya yaitu buka menu File > Save & Send > Create a Video > Create Video.

Namun demikian perlu diketahui bahwa lamanya waktu yang diperlukan untuk menyimpan atau mengekspor slide presentasi tadi kedalam bentuk video akan tergantung pada kompleksitas serta banyaknya slide yang terdapat didalamnya. Sehingga apabila dokumen presentasi tersebut semakin komplek dan berisikan slide yang lebih banyak, maka waktu yang diperlukan tentu akan lebih lama bila dibandingkan dengan dokumen presentasi yang bersikan sedikit slide dan tidak terlalu komplek.

Selamat mencoba…!

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
11/09/17 01.19 O

Izin prakter komandan...

11/09/17 07.58 O

@Mas Kojek Iya Bang, silakan... :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog