Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 24 November 2017

Contoh Karya Unik Produk Kerajinan Kreatif dari Bahan Logam Bekas

“Apalah guna korek api gas seperti ini bila telah habis isinya. Ini telah menjadi barang bekas yang tak ada manfaatnya, sehingga tidak salah...

Korek Api Gas

“Apalah guna korek api gas seperti ini bila telah habis isinya. Ini telah menjadi barang bekas yang tak ada manfaatnya, sehingga tidak salah rasanya bila dibuang ke tempat sampah saja.”  Bisa jadi begitulah yang kita pikirkan karena kalaupun korek api seperti ini diisi ulang, biaya yang dikeluarkan untuk pengisian pun tidak beda jauh bila dibandingkan dengan membeli korek api gas baru.

Namun demikian tahukah Anda bahwa walaupun korek api seperti ini telah habis isinya dan kemudian dianggap sebagai barang bekas, akan tetapi berkat tingginya kreatifitas, beberapa bagian diantaranya ternyata masih bisa dimanfaatkan ulang sebagai bahan untuk membuat aneka produk karya kerajinan tangan.

Sebagai contoh yaitu bagian kepala korek api yang terdiri dari roda dan penutup luar berbahan logam seperti itu misalnya, ternyata dapat dirangkai sedemikian rupa sehingga dapat dijadikan berbagai macam produk karya kerajinan tangan berupa miniatur sepeda motor unik seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan melalui tayangan video di bawah ini.

Dapat Anda lihat pada tayangan video di atas bahwa keseluruhan bagian dari berbagai macam model miniatur sepeda motor tersebut dibuat dari bagian korek api. Mulai dari bagian roda, stang, body, lampu, knalpot, speedometer, dan bahkan juga bagian yang lainnya.

Menurut saya, ini merupakah sebuah contoh produk karya kerajinan dari bahan limbah logam yang terbilang sangat unik dan menarik. Namun demikian dalam proses pembuatannya bisa jadi memang diperlukan adanya kreativitas dan ketelatenan yang sangat tinggi. Oleh sebab itu tidak mengherankan bila tidak banyak yang bisa dan terpikir untuk membuat karya kerajinan tangan dari bahan limbah seperti ini.

Nah, berdasarkan uraian di atas maka bagaimana pendapat Anda terkait dengan produk karya kerajinan tangan seperti ini?

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog