Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 10 November 2017

Kolase Unik dari Bahan Kertas dan Biji-bijian Karya Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar

Ini merupakan kolase yang dibuat dengan menggunakan biji-bijian seperti jagung, kedelai, dan kacang hijau. Percaya atau tidak, kolase yang t...

Ini merupakan kolase yang dibuat dengan menggunakan biji-bijian seperti jagung, kedelai, dan kacang hijau. Percaya atau tidak, kolase yang terbuat dari bahan biji-bijian seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada video ini merupakan sebuah kolase yang dibuat oleh seorang siswa kelas II (dua) sekolah dasar.

Di laman aslinya (laman tonton YouTube) ada yang berkomentar dengan pernyataan yang menyangsikan bahwa kolase tersebut dibuat oleh siswa kelas 2 SD. Sebab yang bersangkutan menyangka bahwa kolase tersebut dibuatkan oleh orang lain.

Namun demikian perlu diketahui bahwa kolase dari bahan biji-bijian yang ditempelkan pada selembar kertas tersebut di atas adalah benar-benar hasil karya siswa kelas 2 sekolah dasar. Oleh sebab itu kolase tersebut bisa jadi terbilang agak kasar bila dilihat dan dicermati dari segi hasil pengerjaannya.

Pembuatan kolase dari bahan biji-bijian seperti yang terekam pada video di atas dimulai dari penyiapan alat dan bahan yang terdiri dari selembar kertas, pensil, biji jagung, kedelai, kacang hijau, serta lem. Ketahui bahwa jenis lem yang digunakan untuk menempel biji-bijian tersebut adalah lem kayu atau biasanya juga dikenal sebagai lem plamir.

Sementara itu untuk proses berikutnya adalah membuat sketsa kolase pada lembaran kertas yang telah dipersiapkan sebelumnya. Kemudian jika sketsa telah selesai, maka biji jagung, kedelai, dan kacang hijau ditempelkan pada kertas bersketsa tersebut dengan memakai lem kayu sesuai pola atau model yang diinginkan, sehingga akhirnya terciptalah sebuah karya kolase seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di atas.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog