Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 19 April 2020

Ciri-ciri dan Asal-usul Bunga Anggrek Larat atau Cooktown Orchid (Dendrobium phalaenopsis)

Hai, adakah yang menanam atau memiliki bunga seperti ini di rumah? Bunga apa Anda biasa menyebutnya? #Anggrek larat atau #CooktownOr...

Hai, adakah yang menanam atau memiliki bunga seperti ini di rumah? Bunga apa Anda biasa menyebutnya?


#Anggrek larat atau #CooktownOrchid merupakan salah satu #Bunga asli Indonesia dan pertama kali ditemukan di Pulau Larat yang ada di Kepulauan Maluku. Oleh sebab itulah tumbuhan berbunga indah ini kemudian disebut dengan nama anggrek larat.

Seperti halnya anggrek yang lain, anggrek larat juga termasuk tumbuhan epifit atau tumbuhan yang tumbuh dengan cara menumpang pada tumbuhan lain sebagai tempat hidupnya.

Anggrek larat dapat tumbuh di daerah dengan suhu antara 10 hingga 32 derajad Celcius. Apabila tanaman ini berada pada suhu yang sedikit lebih tinggi atau rendah, ia masih tetap toleran dan tidak menimbulkan efek buruk bagi tanaman.

Tanaman endemik Maluku ini dapat hidup pada kelembaban antara 50% dan 60%. Sehingga secara umum dapat dikatakan bahwa anggrek larat hidup pada kelembaban rendah dan agak kering. Oleh sebab itulah suhu dingin yang lembab dapat menyebabkan anggrek larat yang sedang berbunga menjadi busuk.

Semakin sehat daun anggrek larat, maka bunganya pun juga akan mekar dengan baik. Daun anggrek larat berbentuk panjang dengan daging daun yang tebal dan memiliki tekstur kaku, dengan warna mulai dari hijau muda hingga hijau tua, serta mengkilat dibagian permukaannya. 

Bunga anggrek larat berwarna ungu muda, putih, serta kombinasinya. Mahkota bunga terdiri dari enam bagian, dan bunganya tersusun pada satu tangkai panjang. Dimana pada setiap satu tangkainya bisa terdapat banyak kuntum bunga.

Oke, demikian yang dapat saya sampaikan tentang ciri-ciri dan asal-usul bunga anggrek larat atau cooktown orchid yang memiliki nama ilmiah Dendrobium phalaenopsis. Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. Saya Ayahe Mela. Salam!

Sumber referensi: Wikipedia
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog