Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 14 April 2020

Uler Keket Berwarna Hitam ini Ternyata Adalah Larva Kupu-kupu dari Jenis Theretra oldenlandiae Caterpillar

Hai, pernahkah Anda melihat ulat yang seperti ini? Atau bahkan Anda juga pernah memegangnya seperti ini? Bila Anda menemukan ulat se...

Hai, pernahkah Anda melihat ulat yang seperti ini? Atau bahkan Anda juga pernah memegangnya seperti ini?



Bila Anda menemukan ulat seperti yang terdapat pada tayangan video tersebut, maka tak perlu takut. Sebab ulat yang seperti ini, dipegang sekalipun tidaklah berbaya. Artinya ulat jenis ini tidak menyebabkan alergi maupun bentol-bentol pada kulit, seperti halnya ulat jenis lain yang mempunyai rambut pada sekujur tubuhnya.

Ketahui bahwa ini merupakan #Ulat atau #Larva yang termasuk dalam marga #Theretra. Dimana Theretra itu sendiri adalah genus ngengat yang tergabung dalam keluarga Sphingidae.

Terdapat lebih dari 60 (enam puluh) spesies Theretra yang telah diketahui dan teridentifikasi. Mulai dari Theretra acuta, Theretra alecto, Theretra alorica, Theretra arfakmontensis, Theretra balienensis, dan masih banyak lagi.

Sementara itu bila merujuk pada berbagai referensi, larva Theretra yang seperti ini termasuk dalam jenis Theretra oldenlandiae.

Dalam bahasa Jawa, khususnya di daerah tempat saya tinggal, ulat jenis ini umumnya disebut dengan nama uler keket. Akan tetapi bukan tidak mungkin ia memiliki sebutan yang berbeda di daerah lain.

Nah, bagaimana di daerah Anda? Apakah ulat seperti ini juga disebut dengan nama yang sama yaitu uler keket, ataukah memiliki sebutan nama yang berbeda?



Oh ya, berbicara tentang nama ulat ini, adakah yang tahu lagu campursari Jawa yang dalam syairnya memuat kata uler keket?
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog