Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 20 April 2020

Makna Istilah Kata AMBYAR yang Merupakan Bahasa Jawa dalam Arti Bahasa Indonesia

Hai, bisa jadi Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah kata "Ambyar" bukan? Ya, fenomena kata ambyar saat ini memang masih...

Hai, bisa jadi Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah kata "Ambyar" bukan?

Ya, fenomena kata ambyar saat ini memang masih ramai menjadi bahasan khalayak. Pasalnya, selain akrab di telinga anak muda lantaran lagu-lagu Jawa yang dilantunkan oleh Didi Kempot, kata ambyar ternyata juga sudah masuk di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Bagi masyarakat yang mengerti Bahasa Jawa, tentu telah paham dengan arti kata ambyar. Namun bagi mereka yang belum mengetahuinya, bukan tidak mungkin akan bertanya-tanya.

Lalu, apa sih arti atau makna kata ambyar yang sebenarnya? Terkait dengan hal tersebut, maka silakan tonton dan simak terlebih dulu video di bawah ini agar Anda bisa lebih mudah memahami arti dan makna dari kata ambyar yang sebenarnya.


Seperti yang saya uraikan pada video tersebut dapat diketahui bahwa dalam bahasa Indonesia, ambyar mempunyai arti bercerai-berai; berpisah-pisah; atau tidak terkonsentrasi lagi. Oleh sebab itulah pada tayangan video tersebut saya mencontohkan video pasir yang ambyar, gelas yang dipukul kemudian pecah dan ambyar, segenggam batu kerikil yang ambyar, serta sebuah genting yang juga ambyar karena dipukul untuk menggambarkannya. 

Oke, demikian yang dapat saya jelaskan terkait dengan makna istilah kata bahasa Jawa "ambyar" dalam artian bahasa Indonesia. Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. Saya Ayahe Mela. Salam.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog