Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 13 April 2020

Tutorial Cara Membuka dan Menonton Video YouTube di Komputer atau Laptop

Hai, apakah saat ini Anda sedang mengalami kesulitan ketika ingin membuka dan kemudian menonton video di YouTube? Jika ya, maka berikut ini...

Hai, apakah saat ini Anda sedang mengalami kesulitan ketika ingin membuka dan kemudian menonton video di YouTube? Jika ya, maka berikut ini adalah uraian tentang langkah-langkah membuka YouTube di komputer atau laptop yang kemudian digunakan digunakan untuk menonton beragam video yang ada di sana.

Oke, sebelum kita bahas lebih lanjut, perlu dipahami bahwa dalam hal melakukan suatu pekerjaan, tentu akan menjadi mudah atau bahkan terbilang sangat mudah bila seseorang memang telah mengetahui dan memahami caranya. Akan tetapi semudah apapun itu, pastinya akan menjadi terasa sulit bila seseorang sama sekali belum mengetahui dan memahami cara untuk melakukannya.

Sebagai contoh dalam hal membuka YouTube misalnya. Bagi sebagian diantara kita bisa jadi akan mengatakan bahwa membuka YouTube merupakan sebuah pekerjaan dan perkara mudah. Sehingga ketika ada seseorang yang bertanya tentang cara membuka YouTube misalnya, maka bisa jadi kita pun akan menganggap bahwa pertanyaan itu merupakan suatu pertanyaan yang aneh.

Akan tetapi satu hal yang perlu diingat dan dipahami adalah, bahwa memang tidak semua hal yang kita anggap mudah akan menjadi mudah pula bila hal tersebut dilakukan atau dikerjakan oleh orang lain.

Oleh karena alasan itulah akhirnya saya putuskan untuk membuat dan kemudian menerbitkan postingan ini, sebab apabila melihat analytics video yang saya upload di YouTube terkait dengan hal tersebut, sepertinya ada saja yang masih mengalami kesulitan ketika ingin membuka dan kemudian menonton video di YouTube.

Jadi begini, apabila Anda ingin membuka dan kemudian menonton video di YouTube dengan menggunakan komputer atau laptop, maka caranya lebih kurang adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa komputer atau laptop Anda telah tersambung/terhubung dengan jaringan internet.
  2. Buka salah satu peramban (browser) yang terpasang di komputer Anda. Dalam hal ini misalnya Google Chrome, Safari, Opera, FireFox, dan atau yang lain sejenisnya.
  3. Jika Anda menggunakan Google Chrome, maka pada bagian bilah input URL (yang biasanya bertuliskan "Search Google or type a URL) ketik "youtube.com" (tanpa tanda kutip) dan kemudian tekan tombol bertuliskan "Enter" yang terdapat pada keyboard komputer atau laptop Anda.
  4. Apabila laman YouTube sudah terbuka dan menampilkan daftar video yang tersedia, maka Anda bisa langsung memilih video yang direkomendasikan untuk diputar. Akan tetapi jika Anda ingin menonton video tertentu, maka ketik pada bagian kotak "Telusuri" dan kemudian tekan tombol bertuliskan "Enter" yang terdapat pada keyboard komputer atau laptop Anda untuk menemukan video maupun channel sesuai dengan yang diinginkan.
  5. Ketika daftar hasil penelusuran telah ditampilkan, maka langkah selanjutnya pilih video yang cocok untuk diputar dan ditonton dengan cara mengeklik salah satu video yang terdapat pada daftar tersebut.

Sementara itu untuk mengetahui detail selengkapnya tentang langkah-langkah tersebut di atas, dapat Anda simak melalui tayangan video peragaan di bawah ini..


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog