Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 17 Mei 2020

Belalang (Walang) Jawa atau Javanese Grasshopper (Valanga nigricornis) sebagai Sumber Protein Hewani

Hai, apakah Anda pernah melihat belalang seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di akhir artikel ini? Ketahui bahwa ...

Hai, apakah Anda pernah melihat belalang seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di akhir artikel ini? Ketahui bahwa ini adalah belalang jenis Javanese Grasshopper atau Belalang (Walang) Jawa yang memiliki nama ilmiah Valanga nigricornis.

Belalang seperti ini merupakan serangga herbivora yang memiliki sepasang antena dan hampir selalu lebih pendek dari tubuhnya. Serangga ini umumnya bersayap, namun terkadang untuk beberapa jenis diantaranya sayap tersebut tidak dapat dipergunakan untuk terbang.

Kebanyakan belalang lebih menyukai tinggal di kawasan alam terbuka yang memiliki banyak rumput serta tanaman rendah lainnya. Walaupun beberapa spesies lainnya hidup di tebing, tanah, ataupun bebatuan yang lembab dan berlumut. 

Belalang memiliki ukuran tubuh yang sangat beragam. Akan tetapi umumnya belalang jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil bila dibandingkan dengan belalang betina.

Beberapa spesies belalang dapat menghasilkan suara dengan cara menggosokkan femur belakang pada sayap depan. Femur belakang umumnya panjang dan kuat serta cocok untuk melompat.

Merujuk dari berbagai referensi disebutkan bahwa di beberapa negara, belalang seperti ini dikonsumsi sebagai sumber protein. Bahkan di beberapa negara wilayah Afrika, belalang merupakan sumber pangan penting, selain beberapa jenis insekta lainnya.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog