Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 18 Mei 2020

Ciri-ciri Suket Grinting atau Rumput Bermuda / Bermuda Grass (Cynodon dactylon)

Hai, bisa jadi Anda sering melihat rumput seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video yang tersemat di artikel ini bukan?...

Hai, bisa jadi Anda sering melihat rumput seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video yang tersemat di artikel ini bukan?

Ya, ketahui bahwa di daerah tempat tinggal saya, rumput jenis isi umumnya disebut dengan nama suket frinting. Dimana secara ilmiah rumput ini disebut dengan nama Cynodon dactylon atau Rumput Bermuda (Bermuda grass).

Suket Grinting merupakan jenis rumput yang merayap di sepanjang tanah, dengan stolon dan akar yang muncul di mana pun simpul menyentuh tanah. Rumput jenis ini berkembangbiak melalui biji, stolon, dan juga rimpang.

Daun berbentuk seperti pisau berwarna hijau dan pendek, yang biasanya memiliki panjang 2–15 cm dan bagian tepinya kasar. Sementara itu batangnya agak pipih dan seringkali berwarna ungu.

Rumput Bermuda memiliki sistem akar yang dalam dan dapat tumbuh hingga lebih dari 2 meter. Namun, sebagian besar massa akar, kurang dari 60 sentimeter di bawah permukaan. 

Rumput ini cepat tumbuh dan tangguh, sehingga membuatnya populer dan berguna untuk bidang olahraga. Karena ketika mengalami kerusakan, maka akan pulih dengan cepat.

Rumput ini juga sangat agresif, mengerumuni sebagian besar rumput lain, dan telah menjadi gulma yang sulit diberantas di beberapa daerah. Bahkan rumput bermuda sangat sulit dikendalikan di hamparan bunga dan sebagian besar herbisida tidak berfungsi.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog