Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 05 Mei 2020

Moluska (Mollusca) - Contoh Hewan Bertubuh Lunak dalam Kerajaan Binatang atau Animalia

Hai, Anda tentu sudah tidak asing dengan hewan ini bukan? Ya, ini adalah bekicot atau siput darat yang berasal dari Afrika Timur dan kemudia...

Hai, Anda tentu sudah tidak asing dengan hewan ini bukan? Ya, ini adalah bekicot atau siput darat yang berasal dari Afrika Timur dan kemudian menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia karena terbawa dalam perdagangan.


Di luar negeri, bekicot seperti ini dikenal dengan nama escargots. Sementara itu di Indonesia bekicot memiliki nama daerah yang berbeda, antara lain yaitu di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur biasanya disebut dengan nama bekicot atau siput, sedangkan di daerah Jawa Barat biasanya disebut dengan nama keong racun.

Menurut habitatnya, bekicot dibedakan menjadi 2 (dua) jenis. Dalam hal ini yaitu bekicot yang habitatnya di kebun dan bekicot dengan habitat di sawah seperti keong mas, tutut, dan keong sawah.

Bekicot merupakan hewan bertubuh lunak yang termasuk dalam filum Mollusca. Dimana Mollusca atau Moluska itu sendiri merupakan filum terbesar kedua dalam kerajaan binatang atau animalia setelah filum Arthropoda.

Hewan yang termasuk dalam filum moluska seperti ini memiliki ciri tubuh tidak bersegmen semi bilateral yang terdiri dari kaki muskular dan kepala yang berkembang beragam menurut kelasnya.

Ukuran dan bentuk tubuhnya pun sangat bervariasi, mulai dari yang ukuran panjangnya hanya beberapa milimeter dengan bentuk bulat telur, hingga yang ukuran panjangnya lebih dari 18 (delapan belas) meter.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog