Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 04 Mei 2020

Inilah Perbedaan antara Bulu dan Rambut yang Sebenarnya telah Salah Kaprah

Hai, menurut Anda bagaimana bisa beruang kutub tidak kedinginan? Padahal suhu di tempatnya hidup bisa mencapai jauh dibawah nol derajad Ce...

Hai, menurut Anda bagaimana bisa beruang kutub tidak kedinginan? Padahal suhu di tempatnya hidup bisa mencapai jauh dibawah nol derajad Celcius.

Bila ditanya demikian, maka bisa jadi Anda akan menjawab karena beruang badan beruang kutub diselimuti oleh bulu berwarna putih yang sangat tebal, sehinga bulu tebalnya tersebut dapat menghangatkan tubuh beruang dalam suhu yang sangat dingin sekalipun.

Akan tetapi bila ditanya kenapa burung bisa terbang, maka bisa jadi Anda juga akan menjawab karena burung memiliki sayap yang berbulu.

Nah, berbicara tentang bulu, dari kedua contoh hewan tersebut (dalam hal ini yaitu beruang dan burung) sesungguhnya mana yang benar-benar berbulu? Beruang kutub, burung, ataukah keduanya?

Oke, untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka sebaiknya tonton video di bawah ini terlebih dulu untuk mengetahui perbedaan diantara keduanya. Hal ini disebabkan karena selama ini telah terjadi salah kaprah pemahaman antara definisi bulu dan rambut.


Berdasarkan ulasan pada video tersebut dapat diketahui bahwa bulu adalah suatu struktur kedap air yang menutupi permukaan tubuh burung dan unggas. Sedangkan rambut adalah organ berbentuk seperti helaian benang halus, yang tumbuh di kulit mamalia (termasuk manusia).

Dengan demikian maka dapat diartikan pula bahwa bulu hanya tumbuh di tubuh burung dan unggas, sedangkan rambut hanya tumbuh di kulit mamalia dan manusia. Sehingga apabila beruang kutub disebut sebagai hewan yang memiliki bulu tebal, maka sebenarnya ini adalah keliru. Karena secara fakta beruang adalah mamalia dan bukan merupakan jenis burung ataupun unggas.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa dari kedua contoh hewan tersebut, beruang adalah hewan yang berambut, sedangkan burung adalah hewan yang berbulu.

Oke, demikian yang dapat saya uraikan tentang perbedaan antara bulu dan rambut. Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. Saya Ayahe Mela. Salam.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog