Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 30 Juni 2020

Contoh Aplikasi Pembuat Video Simulasi Program, Presentasi, dan Rekaman Layar Interaktif

Hai, apakah saat ini Anda ingin membuat video simulasi program atau rekaman layar untuk melakukan kegiatan presentasi? Atau bahkan Anda juga ingin menjadikan file presentasi PowerPoint menjadi sebuah video? Jika ya, maka sebagai salah salah satu solusi alternatif untuk mengerjakan hal tersebut adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan ActivePresenter yang merupakan perangkat lunak screencasting dan bisa berfungsi sebagai video editor sekaligus software eLearning.

Ketahui bahwa Active Presenter adalah aplikasi perangkat lunak profesional yang tujuannya adalah untuk membantu melakukan operasi penangkapan layar video dan mengedit file.

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat pendidikan, karena memungkinkan kita untuk membuat presentasi yang kompleks, termasuk anotasi dan tips.

Tata letak antarmuka tampak luar biasa pada pandangan pertama, tetapi ini hanya karena aplikasi dilengkapi dengan banyak parameter khusus.

ActivePresenter memberi pengguna kemungkinan untuk memilih antara berbagai mode pengambilan. Kita dapat merekam aktivitas layar komputer dengan menekan tombol atau mengklik dengan mouse yang kita gunakan.

Terlebih lagi, kita dapat memilih mode perekaman layar penuh, menyisipkan pesan teks, menerapkan efek sulih suara dan berbagai suara, serta menanamkan efek transisi. Sementara itu proyek yang dihasilkan dapat diekspor ke format file AVI, WMV, atau MP4.

Salah satu fitur teratas yang dibundel ke dalam ActivePresenter adalah sistem aksi-aksi cerdas yang memungkinkan pengguna menentukan berbagai metode pembelajaran berdasarkan respons siswa.

Karakteristik lain yang menonjol dari utilitas ini adalah kemungkinan untuk mengedit file audio dan video, karena Anda diizinkan untuk melakukan operasi berikut: memotong, menghapus, memotong, memotong, menggabungkan, mengubah volume, serta memasukkan bingkai.

Fitur penting lainnya yang layak disebutkan memungkinkan Anda membuat presentasi yang dapat dikustomisasi dalam hal garis, pola pengisian, gaya teks, dan efek bayangan, pilih dari berbagai efek transisi (mis. Fade, fly, wipe), serta konfigurasi parameter video dalam hal kecepatan bingkai dan kualitas.

Selanjutnya, kita juga dapat mengedit gambar, menggunakan fitur text-to-speech, meniru gerakan kursor, serta mengaktifkan opsi pemeriksa ejaan.

ActivePresenter juga dapat digunakan untuk mengubah presentasi Microsoft PowerPoint ke salah satu format outputnya meskipun tidak memiliki beberapa animasi dan efek serta mengkonversi antara beberapa format video secara tidak langsung.


Utilitas ini menawarkan dukungan paket yang dapat diunggah ke Sistem Manajemen Pembelajaran, dan memungkinkan kita untuk menggunakan lampu sorot untuk menarik perhatian siswa pada data penting, memasukkan beberapa file video dan audio ke slide, sembunyikan sensitif data dengan alat buram, serta mengatur kata sandi.

Secara keseluruhan, ActivePresenter mengemas semua fitur yang diperlukan untuk merekam aktivitas layar dan merancang presentasi interaktif.
Katagori: