Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

331
Tgl. 01 Juni 2012

Klik Di Sini Untuk Mengajukan Pertanyaan Terkait Dengan Artikel Yang Saya Terbitkan

Pembaca yang terhormat, mengingat tidak sedikit dari artikel pada blog ini yang berhubungan dengan materi ulasan yang terkait dengan kusto...

Ilustrasi Pertanyaan
Pembaca yang terhormat, mengingat tidak sedikit dari artikel pada blog ini yang berhubungan dengan materi ulasan yang terkait dengan kustomisasi template, maka apabila Anda mengalami kesulitan dalam mengimplementasikan setiap cara, teknik, dan atau trik yang diulas, dibahas, dan atau diuraikan dalam artikel tertentu, silakan ajukan pertanyaan terkait dengan kesulitan yang Anda alami dengan memanfaatkan kolom komentar yang terdapat di bawah artikel ini. Disamping itu, untuk mempermudah pembahasan dan pemahaman, maka pertanyaan juga dapat langsung Anda sampaikan melalui kolom komentar yang terdapat pada masing-masing artikel.

Dengan menyadari bahwa tidak semua dari kita memiliki kemampuan yang sama dalam memahami dan kemudian mengimplementasikan setiap cara, teknik, dan atau trik yang diuraikan dalam artikel yang ada, maka harapan saya dengan adanya pertanyaan atas kesulitan yang Anda alami dalam mengimplementasikan setiap cara, teknik, dan atau trik yang diulas, dibahas, dan atau diuraikan dalam artikel tersebut akhirnya dapat membantu mempermudah Anda (pada khususnya) dan juga pembaca lain (pada umumnya) dalam melakukan implementasi atau penerapan pada blog yang dikelola.

Namun demikian saya harapkan pula agar pertanyaan yang Anda sampaikan tidak keluar dari topik yang ada. Sehingga apabila pertanyaan yang Anda sampaikan tidak ada sangkut pautnya atau tidak ada hubungannya sama sekali dengan topik yang dibahas dalam setiap artikel, maka dengan sagala hormat saya mohon maaf jika tidak dapat membalas dan atau memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Sedangkan untuk pertanyaan yang ada hubungannya dengan ulasan materi atau topik dalam setiap artikel yang diterbitkan di blog ini, maka (sebatas dengan kemampuan yang saya miliki) saya akan berusaha membalas dan atau memberikan jawaban atas permasalahan yang ditanyakan. Akan tetapi apabila ternyata saya pun tidak dapat memberikan jawaban sebagai solusi atas pertanyaan yang Anda sampaikan, maka dengan segala hormat saya juga mohon maaf karena saya tidak lebih hanyalah manusia biasa dengan segala keterbatasan ilmu, pengetahuan, wawasan, dan juga pemahaman.

Selain itu, saya juga sangat menghargai partisipasi aktif Anda dalam memberikan masukan, saran, dan atau kritik yang membangun dengan harapan agar kedepannya dapat menjadikan saya lebih baik lagi dalam menyampaikan informasi atau materi untuk setiap artikel yang saya terbitkan di blog ini.

Sekian, terimakasih, dan semoga berguna serta bermanfaat.
Salam.



Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 331 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Klik Di Sini Untuk Mengajukan Pertanyaan Terkait Dengan Artikel Yang Saya Terbitkan .
03/06/12 02.27 O

Banner agan sudah saya pasang..
cek goresan-pensilku.blogspot.com

pasang punya saya juga ya

salam blogger :D

06/06/12 16.01 O

blog agan udah di pasang di blog ane, cek di sidebar. Thanks..

09/06/12 14.17 O

gan, blog anekok berat ya, widgetnya atau apanya ya?
Thanks atas jawabannya..

09/06/12 18.32 O

Menurut saya sebenarnya juga tidak terlalu berat, karena ketika saya buka dengan menggunakan HP, ukuran halaman untuk tampilan versi web saja tidak lebih dari 50 Kb.

Namun demikian apabila pada kenyataannya masih dirasa cukup berat, maka tidak ada salahnya apabila menghapus beberapa widget yang sekiranya tidak begitu penting.

Untuk lebih jelasnya silakan Sobat buka artikel saya yang berjudul "Beberapa Cara Untuk Mempercepat Penayangan Halaman Blog".

Sekian dan semoga dapat membantu.

17/06/12 21.13 O

Link sobat sudah saya tampilkan dipojok kanan bawah.. gantian sekarang ya bos link saya juga ditampilkan :)

17/06/12 22.28 O

mas, apakabar? mas, tolong donk, link ane yang indopulsa.net anchor text nya di ganti pulsa murah donk. thx ya. ngemeng2, blognya keren. hehe.

18/06/12 13.24 O

@Herman sahOke, terimakasih Sob. Link Sobat juga sudah terpasang. :)

18/06/12 13.26 O

@indopulsaAnchor Text sudah saya ganti Sob.Silakan dicek pada kolom Blog Sahabat yang ada di Beranda.

19/06/12 06.55 O

Sipp Sama sama mas bos.. :)

23/06/12 14.58 O

sob , gimana sih cara membuat blog , pas di buka lewat ponsel , tampilannya kaya anda sob .. tolong kasihtau dong sob plis , iri banget sama blog sobat..

25/06/12 00.30 O

@GhiieellaaankCoba Sobat pelajari artikel saya yang terdapat dalam kategori 'Mobile Blog' agar Sobat dapat menerapkannya pada blog yang Sobat kelola. :)

Saya punya dua pertanyaan sob, karena untuk masalah oprek-mengoprek script, saya tidak begitu jago.

1. Semenjak blog saya Belajar Internet Marketing pasang rich snippet, profil blogger kita harus diganti dengan profil goole plus. Nah, otomatis foto kotak komentar kita pun berubah menjadi foto kita yang seperti di google plus. Permasalahnya, saya lebih suka menggunakan avatar kalau koment di blog saya, namun tanpa merubah foto asli di goole plus. Saya melihat sobat eltelu tetap menggunakan avatar, namun bedanya linknya ke homepage blog ini. Bagaimana cara membuatnya? Saya tertarik mencobaya :D

Saya sudah browsing namun cuma bisa ganti anymous dan name/url. Memang sih saya belum mencoba, namun jika saya memasukan name/url saya dan ada orang lain yang juga memasukan name/url, bukankah nantinya gambarnya sama. Sebenarnya dulu saya pernah dapat totorial ini tapi lupa di website mana. thx. .

2. Waktu ingin membagikan postingan saya di google plus, saya menuliskan salah satu link postingan blog saya, namun mengapa yang muncul adalah diskripsi blog, bukan sperti punya sobat disini yang menampilkan penggalan dari postingan. Sebenarnya saya sudah otak-atik meta tag nya sendiri dan profil google plussaya sudah bisa menampilkan penggalan postingan blog saya, namun saya masih ragu nanti akan merusak keSEOannya. . dan keraguan saya terbukti, blog saya sedikit ditendang dari google karena mungkin saya terlalu sering utak-atik meta tag. Pertanyaanya adalah bagaimana menulis meta tag yang benar agar bisa seperti blog sobat? meta tag saya sudah sedikit saya perbaiki, namun saya masih belum tahu berhasil atau tidak. . tinggal menunggu waktu saja. makanya saya bertanya pada sobat yang sudah expert ini :p

O iya, sebelumnya salam kenal :)

10/07/12 08.27 O

@Vincent KristiagungSobat, sebenarnya saya juga masih dalam taraf belajar. Sehingga jawaban atas pertanyaan yang Sobat ajukan, kurang lebih adalah sebagai berikut:

1. Caranya adalah dengan menggunakan OpenID. Dimana OpenID yang dimaksud untuk Blogger adalah URL blog yang kita kelola.

2. Karena tag meta sifatnya agak kompleks, maka agar Sobat dapat memahaminya secara lebih jelas, maka sebagai jawaban atas pertanyaan yang kedua, silakan Sobat buka beberapa tautan berikut ini:
- http://www.w3schools.com/tags/tag_meta.asp
- http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=id&answer=79812
- http://id.wikipedia.org/wiki/Meta

Semoga dapat membantu. :)

10/07/12 08.29 O

Blog yg manis untuk dilihat sob...., gimana sob cara membuat google translate spt di blog sampeyan ini ???.....newbie nih. Trims sblmnya. Ponorogoweb

10/07/12 08.41 O

@Okie JackHe heee... Sebenarnya saya yakin sobat dapat melakukannya, karena setelah saya cek blog Sobat, menandakan bahwa Sobat adalah seorang master web. :)

Namun demikian, apabila Sobat ingin mempelajarinya, silakan buka artikel yang berjudul: Cara Memasang Custom Google Translate Widget Pada Bilah Menu Blog.

Sekian dan salam.

10/07/12 21.37 O

@AYAHE MELAAh jangan bgt mas, entah apa namanya Blogger atau Master kan tetap juga manusia dan tempatnya salah maupun kekurangan....buktinya kalau mmg master beneran mana mau aku nge-blog....hehehe
Sumprit aku suka dg ISI BLOG sampeyan, sdkt tapi pas dg materi yg bnyk dibutuhkan...trs terang berjuta blog isinya hampir sama tdk lain kalau nggak tricks ya tips...iya enggak (hayo ngaku???)....terutama pada versi mobile appresiasi buatmu dr saya.
untuk itu bolehkah aku nge-follow blog sampeyan???? (ijin dulu nih biar sampeyan gk keberatan....)
Trims ya mas...
NB: sayang sdkt foto follow kok gak nampak ya ?????...hehehe
Blogger Ponorogo

12/07/12 09.31 O

Untuk meningkatkan pengunjung/PR caranya bagaimana ya bang? apa iklan baris, websubmitter, emailbomber atau bagaimana?

13/07/12 05.15 O

@Singgih YuwonoBarangkali artikel saya yang berjudul "Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Traffic Kunjungan Pada Blog" ini dapat Sobat jadikan sebagai salah satu referensi. :)

13/07/12 21.01 O

sob mau nanya lagi , kan di blog ini , saya buka melalui seluler , ada bingkai yang namanya " mobile blog , how to " cara membuat bingkainya gimana sih sob kaya di blog ini ..

14/07/12 01.40 O

@GhiieellaaankUntuk melihat jawaban atas pertanyaan Sobat, silakan buka artikel yang berjudul "Cara Membuat Bingkai Daftar Artikel Terkini Pada Blog Seluler Dengan Memakai Kode CSS" dalam kategori "Mobile Blog".

15/07/12 16.49 O

terimakasih sob :)


saya punya 1 pertanyaan lagi nih sob , bagaimana membuat postingan hanya judul saja pada template selular , kaya anda sob ..

15/07/12 23.54 O

@GhiieellaaankUntuk pertanyaan ini, dalam waktu dekat akan saya buat dan terbitkan artikelnya Sob (seperti yang telah saya sampaikan dalam komentar saya di blog Sobat).

16/07/12 23.23 O

sebelumnya saya minta maaf sob banyak nanya ,

saya punya beberapa pertanyaan nih

1. kan kata sobat di blog saya masih ada widget amung.us , cara menghilangkannya gimana sob
2. cara membuat artikel terkait di blog seluler gimana sob
3.kan di blog ini ada postingan cara membuat bingkai pada judul postingan , saya sudah ikuti cara yang sobat terapkan , tapi di blog saya belum ada

mohon di jawab , makasih banyak ya sob :)

16/07/12 23.39 O

@GhiieellaaankOke, tidak apa-apa Sob. Saya senang kok dapat membantu. :)

Namun berhubung sudah jam segini, maka jawaban atas pertanyaan Sobat akan saya jelaskan dalam artikel berikutnya, karena tidak mungkin bila saya harus membuatnya sekarang.

Dan bila artikel telah saya terbitkan, maka secepatnya Sobat akan saya beritahu. Oke...

17/07/12 10.54 O

Terimakasih banyak sobat

18/07/12 18.11 O

oh iya sob kenapa ya , kalau blog saya dibuka lewat seluler via opera mini , kenapa ya ko tampilannya melebihi tampilan layar seluler , kan kalau di blog ini saya buka di opera mini pasti pas banget tampilan blognya , tolong di cerahkan ya sob ..

19/07/12 19.39 O

Kunjungan Balik sob, Blog kamu bagus, informatif, keep blogging sob!
thanks

21/07/12 01.37 O

@GhiieellaaankSobat, mohon maaf apabila saya tidak dapat segera membalas pertanyaan yang Sobat ajukan sebelumnya.

Jadi, untuk mempelajari artikel yang menguraikan tentang ketiga pertanyaan Sobat tersebut, silakan buka artikel berikut ini.

1. Teknik Menyembunyikan Menu Ikon Mengapung Pada Tampilan Seluler dapat pula digunakan untuk menyembunyikan widget Amung Us pada tampilan versi seluler.

2. Teknik Membuat Daftar Artikel Terkait Pada Template Seluler Blogspot digunakan untuk membuat daftar artikel terkait pada blog versi mobile.

3. Kemudian teknik Cara Membuat Bingkai Daftar Artikel Terkini Pada Blog Seluler Dengan Memakai Kode CSS dipakai untuk membuat daftar artikel sesuai dengan label, seperti yang saya terapkan pada versi seluler blog ini.

4. Kenapa tampilan melebihi layar HP? Sepertinya karena pengaruh bingkai yang digunakan pada tautan 'Back to Top'. Coba ganti ukuran lebarnya dengan width: 100%;

Sekian dan semoga dapat membantu.
Salam. :)

21/07/12 01.40 O

@Aditia RahargianTerimakasih Sobat. :)

21/07/12 04.40 O

oh iya sob , pas saya coba membuat kotak artikel terkini , ko yang tampil hanya nama judulnya saja sob , lalu yang kategori-artikel-x , harus diganti dengan apa sob

21/07/12 08.47 O

Bukankah dalam artikel yang dimaksud saya telah memberikan contoh. Jadi Coba Sobat pelajari dan pahami dulu contoh yang ada. :)

@elteluHehe. . Sobat ini kebanyakan merendah :p

Thanks sob atas jawabanya, sangat mencerahkan :)

Website saya trafiknya mulai balik dan sudah di index google lagi. . :D

mas, saya punya problem di bagian artikel saya versi mobile. Tampilan artikelnya transparan, saya tidak tahu cara mengubahnya supaya tidak transparan. tolong pencerahannya mas :)

Mas, tampilan di blog ku pada layar HP melebihi batas, maksudnya cuman judulnya doang, kalau artikel nya dah pas di layar..
Tolong pencerahannya mas, agar judul blog saya pada layar HP bsa pas..
Terimakasih:)

28/07/12 23.35 O

@Agri Ahyar PrasetyaSetelah tadi saya lihat blog Sobat, sepertinya yang transparan malan pada tampilan versi Web.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut coba buka editor template kemudian cari kode berikut ini lalu ganti dengan gambar lain atau warna solid untuk dijadikan sebagai background. (jika tidak keliru, kode ini terletak di atas kode /* Header)

.content-outer {
background:


Misalnya kode background diubah menjadi background: #ffffff; agar background menjadi warna putih.

28/07/12 23.43 O

@Agri Ahyar PrasetyaUntuk mengatasi hal tersebut, coba ganti ukuran width: auto; yang terdapat dalam tak div menjadi width: 100%;

Semoga dapat membantu. :)

@eltelu
sobat, saya sudah mengganti yg width auto dgn 100% tpi tdk brhasil. :)
oh ya, pertnyaan sya di atas abaikan saja. Saya mau nanya cara mengatur ukuran Judul Blog soalnya judul saya terlalu besar, mungkin yang ini akan menyelesaikan masalah saya.
Terimakasih :)

29/07/12 16.32 O

sob, kan di blog ini pada tampilan seluler ada site info yang berisikan PROTECTED DMCA dan PageRank , lalu saya mau nanya bagaimana cara menampilkan widget widget tersebut sob .. mohon pencerahannya sob !!

29/07/12 22.51 O

@Agri Ahyar PrasetyaSobat, setelah saya lihat kode CSS yang digunakan untuk body.mobile saya menemukan bahwa pada blog yang Sobat miliki ternyata terdapat 2 (dua) buah body.mobile, yaitu sebagai berikut ini:

html body.mobile {
height: auto;
width: auto;
}


html body.mobile {
min-height: 480px;
min-width: 210px;
background-size: 100%;
}


Nah, saya rasa di sinilah letak permasalahannya, yaitu pada bagian background-size: 100%;.

Perlu diingat bahwa Sobat menggunakan gambar sebagai background pada blog versi web, sehingga gambar tersebut juga akan digunakan sebagai background pada blog versi seluler. Sedangkan setelan kode CSS untuk background versi seluler adalah background-size: 100%;, yang akan mengakibatkan lebar background versi seluler sama dengan lebar background versi web.

Jadi, silakan edit template dan cari kedua rangkaian kode CSS di atas. Apabila sudah ketemu, maka hapus saja keduanya dan kemudian gunakan kode CSS berikut ini:

html body.mobile {
background: #1f74bf;
height: auto; width: auto;
background-size: 210px;
min-height: 480px; min-width: 210px;
}


Silakan dicoba dan semoga dapat membantu. :)

29/07/12 23.28 O

@GhiieellaaankUntuk mempermudah, Sobat dapat menerapkan teknik yang saya uraikan dalam artikel dengan judul Cara Mengedit Template Untuk Mengubah Tema Tampilan Blog Versi Seluler.

Selain telah teruji dapat diterapkan pada semua kategori template standar Blogger, dengan menggunakan teknik tersebut maka custom widget dapat ditambahkan secara mudah pada bagian class='mobile-site-widget-area. Yang mana di sana saya contohkan sebagai ----- ruang iklan ----- .

Silakan dicoba dan semoga dapat membantu. :)

@eltelu
wahh berhasilll.... thanks bgt sobb (Y)
Oh ya, kalau bolh gimana cara menyembunyikan komentar pada postingan di versi mobile?
Perlu sobat ketahui, jika komentar dan postingan bermunculan bersamaan akan membuat tampilan menjadi berat di versi mobile. Mungkin itu saja dan terimakasih bnyak sekali lagii.. :)
Maju terus soobbb!! :D

30/07/12 12.17 O

mas kalo cara buat template blogger gimana? salam kenal dari saya

01/08/12 10.23 O

@hendraBisa saja menggunakan software, misalnya memakai Artisteer.

Tapi bisa pula dilakukan koding secara manual, apabila kita menguasai bahasa pemrograman yang digunakan dalam template.

01/08/12 10.27 O

@Agri Ahyar PrasetyaSyukurlah kalau begitu.

Untuk menyembunyikan komentar pada tampilan seluler, coba nanti saya pelajari dulu Sob. Dan nanti kalau sudah bisa, akan saya beritahu melalui komentar pada blog Sobat.

@AYAHE MELA
Oke deh sob :D ditunggu lohh hehe

01/08/12 22.53 O

Link sobat sudah saya pasang pada blog saya satunya, cek di http://hermanbagus.blogspot.com,bagian footer,halaman depan, dan saya tunggu backlinknya sob, thx.

02/08/12 01.44 O

@Herman sahOke...

Sudah saya pasang balik Sob.

08/08/12 16.02 O

Blog anda sudah saya follow..
follow back ya...
di http://unknown-mboh.blogspot.com/

08/08/12 22.01 O

@Bhernadin ErrycoOke... Sudah saya follow balik Sob.

sobat, saya mau tanya nih.. gimana ya cara buat read more tuh sejajar dengan waktu, label, maksud saya seperti template blog "my-mobile-balitour.blogspot.com" terus kalau lamannya tuh di buka, read morenya tuh gak muncul. Pokoknya percis kayak link saya kasi tuh. Mungkin sobat tau caranya
Terimakasih :)

09/08/12 23.11 O

@Agri Ahyar PrasetyaAgar lebih jelas dan mudah dipahami, dalam waktu dekat akan saya buat dan terbitkan artikel mengenai hal tersebut untuk Sobat.

Sekian dan salam. :)

@AYAHE MELA
hmm... mau mulai dri mana ya? Gini loh sobat, saya kan menggunakan read more otomatis dan saya sudah prnah mencoba terknik semacam itu. Namun read more nya itu, akan tetap ada pda saat kita buka di laman "/p/" jadi saya mencri solusi agar read morenya itu tdak muncul di laman atau bsa di blang berfungsi dengan baik seperti read more yg skrng saya gunakan dan posisinya sejajar dengn label, waktu, dll. itu sobat mksdnya biar kelihatan rapih :)

Oh ya sedikit tambahan lagi.. saya menggunakan teknik yg sama dgn posting sobat trsbt.. kira2 seperti ini kode yg pernah sya letakkan..

[b:if cond='data:blog.pageType != "item"']
[span style='float:right'][a expr:href='data:post.url'][input id='searchbutton' type='submit' value='Read More »'/][/a][/span]
[/b:if]

ket :
[ = <
] = >
sobat ada sulusi? mohon pencerahannya sobat :)

sobat... komentar saya barusan jgn tnggapin.. hbsnya saya sdah dapat menyelesaikannya.. ternyata solusinya cuman memindahkan
[div style='clear: both;'/][!-- clear for photos floats --]
dan meletakkanya di bwah
[div class='post-header']
[div class='post-header-line-1'/]
[/div]
berkat baca2 posting sobat berkali2 akhirnya dapat pencerahaan kwkwkwk makasih sob... :D

11/08/12 00.24 O

@Agri Ahyar PrasetyaOke... Syukurlah kalau Sobat telah menemukan solusinya. :)

11/08/12 01.47 O

sob saya mau Tanya, kan di blog ini saya buka melalui seluler, newer post,older post dan home di blog sobat kan bergambar, bagaimana sih cara merubah seperti di blog ini ketika dibuka diseluler. kunnjung balik sob .. :)

11/08/12 06.05 O

Sobat Master Eltelu,, Mau nanya lagi nih hehehhe Maklum Niwbie,, Moga gak bosan2nya..

Pertanyaan ada sy tulis di Balasan Komen di Blog sy pada Halaman Saran dan Kritik, knp sy Post disitu alx Sy Post dengan Contoh Gambar Yg dipertanyakan, (Maaf bknx memerintahkan

Trims sebelumnya,, Mau Cari2 Artikel lainnya dulu di DAFTAR ISI SEMAR BINGUNG hehehe

11/08/12 09.53 O

@MharxGpp Sob... Komentarnya juga sudah saya balas kok.

11/08/12 10.54 O

@Ghilank ArjunaSobat dapat melihatnya pada artikel yang berjudul Cara Mengedit Template Untuk Mengubah Tema Tampilan Blog Versi Seluler. Dalam hal ini terdapat pada langkah yang kesepuluh untuk bagian class='mobile-link-button'. Namun apabila Sobat kesulitan dalam memahaminya, maka nanti akan saya terbitkan artikelnya.

11/08/12 14.43 O

Kira2 mau gak ya si master.? Hehehehe.. :D
Begini sob,, cara tersebut sy sdh perhatikan namun setelah mncoba jdi hsilx terletak di posisi Navigasi Blogger Default (Nav yg baru diminta artikel menghlangkanx). Alx Widget sy Widget Biasa yg hanya di beri tanda "mobile="yes" disaat menampilkanx.

Maksud sy., rangkaian yg sy minta itu tergbung dgn Tulisan "Diberdayakan oleh Blogger". Kalau seandainya itu bisa dan mau, boleh gk buatin Artikel terpisahnya... Maaf gan merepotkan..!?

sobattt master blog, maaf sya nanya mulu habisnya sobat baik kali sihh mau membantu kita2 yg pemula hehe..
gini loh sobat eltelu, mungkin jika sobat buka detikcom mobile atau viva news mobile mungkin tampilan nya lebih kurang seperti gambar ini. Jadi yg saya tanyakan apakah tampilan semacam itu bsa kita buat utk tampilan mobile diblog kita? klau bisa apakah sobat bsa ajarkan? mungkin itu saja sobat, maaf tlah merepotkan :)

11/08/12 22.27 O

@MharxTentu saja bisa. Caranya tinggal menghapus widget atribusi Blogger dan kemudian menggantinya dengan footer baru.

Untuk artikelnya, secepatnya akan saya buatkan Sob. Tapi saya harap Sobat dapat bersabar karena kebetulan saat ini pertanyaan yang masuk cukup banyak, sehingga saya harus membuatkan artikelnya satu per satu.

Sekian dan salam. :)

11/08/12 22.41 O

@Agri Ahyar PrasetyaApabila yang Sobat maksud adalah membuat semacam head line untuk artikel yang diposting, maka sebenarnya itu adalah hal yang mudah karena sebenarnya saya sudah menggunakan teknik itu pada tampilan versi web blog ini.

Sebagai contoh misalnya silakan buka halaman beranda blog ini dan kemudian cermati model bidang artikel yang ditampilkan.

Nah, Sobat akan mendapati bahwa tampilan bidang artikel yang paling atas berbeda dengan bidang artikel yang kedua, ketiga, dan seterusnya.

Dan pada prinsipnya teknik seperti itu juga dapat diimplementasikan pada tampilan versi seluler.

12/08/12 03.41 O

@AYAHE MELA Kembli lgi nih, alx blognya ringan dimuat oleh perangkat baik WEB maupun Seluler hehehe..

Sy hanya menyampaikan bahwa pengajuan sy yg terakhir tentang menambahkan sebuah "apa ya.? hehehe lupa namanya" di atas Tulisan [Diberdayakan oleh Blogger], jgn terlalu ditanggapi, utamakan dulu pertanyaan2 teman2 lainnya, alnya tentang pengajuan sy sudah sy pakai solusi lain dengan menambahkan widget HTML aja dan hasilnya mirip2 tipis,, namun jika punya kesempatan boleh sobat lihat via WEB dan Seluler,, dan jika punya kesempatan banyak juga boleh di muat artikelnya yg nntinya sobat akan berikan kepada sy sapa tau ada teman2 lain yg sehati dengan sy ingin mencari artikel tersebut.

OK,, Sobat trims atas petunjuk2nya yg sobat sudah share secara Free kpd kami sbgai pemula, smoga tuhan membalas apa yg sobat sudah share kpd kami,, namun jika sy ada kesulitan izinkan sy tetap bertanya,, skalian mau bilang bahwa ane mau Tukaran Link ama sobat,,

@AYAHE MELA
wow iya kyak versi mobile sobat ini.. gimana ya caranya?

12/08/12 19.28 O

@MharxOke Sobat... Sebenarnya maksud saya juga seperti itu. Jadi maksudnya adalah menghapus widget atibusi dan kemudian menggantinya dengan widhet HTML yang baru.

Dan apabila nanti ada pertanyaan lain dari Sobat, maka saya akan selalu siap untuk menerima dan menjawabnya.

Salam. :)

12/08/12 19.45 O

@Agri Ahyar PrasetyaPada saatnya nanti pasti akan saya share, Sobat.

Namun untuk sementara waktu ini sepertinya belum bisa, karena masih terkendala dengan kesibukan yang lain.

Jadi tinggu saja karena artikelnya pasti akan saya terbitkan. :)

12/08/12 21.35 O

Maaf Sobat, saya mau tanya bisa tidak cara membuat bingkai pada witget di area footer? Trima kasih

13/08/12 00.16 O

@Kraeng FranciscoSabar ya Sob, karena kebetulan banyak sekali pertanyaan yang belum saya buatkan artikelnya, sehingga aya harus membuatkan artikelnya satu per satu.

Pada saatnya nanti pasti akan saya terbitkan artikel yang menguraikan tentang hal tersebut.

Sekian dan mohon dimaklumi.
Salam.

13/08/12 19.07 O

sob saya punya pertanyaan, sobat tau tidak cara merubah warna tulisan di blog seluler, tampilan seluler saya kan backgroundnya hitam, maka dibagian tulisannya pasti ada seperti teks area berwarna putih. bagaimana mengatasinya..

13/08/12 21.22 O

Ya sobat tidak apa2. Trima kasih, Sukses.

14/08/12 00.12 O

@AYAHE MELA Trims sobatQ,,

14/08/12 02.12 O

sobat cara membuat tautan kembali keatas disamping tulisan Lihat versi web bagaimana , seperti di blog sobat ini..

14/08/12 07.59 O

Sobat untuk tampilan versi mobile sebagian dari artikel yang ada sudah saya terapkan, minta tolong bantuannya dicek hp saya tidak ada aplikasi internet. Trima kasih, salam.

14/08/12 23.19 O

@GhiieellaaankCoba edit template kemudian ubah kode CSS berikut ini:


.mobile .date-outer {
background: transparent none repeat scroll top center;
}


Misalnya diubah menjadi:


.mobile .date-outer {
background: #ffffff;
}


Semoga dapat membantu. :)

14/08/12 23.28 O

@Kraeng FranciscoOke... Saya akan segera meluncur ke TKP. :)

15/08/12 02.17 O

maaf saya berkunjung pagi hari sekali, dari judul Cara Membuat Bingkai Untuk Widget Yang Terdapat Di Area Footer Halaman Blog, sudah saya terapkan, tapi masih belum bisa dan sementara belum saya hapus kode yang ada dalam template saya, atau mungkin saya yang salah, tolong diperbaiki. trima kasih, salam.

15/08/12 05.30 O

@Kraeng FranciscoSetelah saya analisa, ternyata ada salah satu kode CSS pada blog Sobat yang tidak tertutup dengan benar.

Jadi gini, coba perhatikan cuplikan kode CSS yang terdapat dalam template Sobat berikut ini:

html .mobile .comment-form {
max-width: 100%;
}

.mobile .comment-form {
text-align: justify;

.footer-outer .widget h2 {
color: #ffffff;
text-align: center;
background: #000000;
border: 1px solid #ffffff;
border-radius: 5px;
padding: 5px;
margin: 0px;
}

Nah, dari rangkaian kode tersebut dapat dilihat bahwa .mobile .comment-form { tidak tertutup dengan benar, karena seharusnya kode tersebut ditutup dengan karakter } sehingga menjadi seperti berikut ini:

.mobile .comment-form {
text-align: justify;
}


Sekian dan semoga dapat membantu. :)

15/08/12 13.55 O

Slmat Sore Sobat, benar skli analisanya, hebat saya jadi bingung sendiri gimn cara menganalisa template orang saya. heheh dan untuk sementara saya masih sesuaikan warnanya biar sama dengan tampilan yang lain.
Trima kasih sudah membantu.

15/08/12 23.40 O

@Kraeng FranciscoSama-sama Sobat. Senang dapat membantu. :)

16/08/12 11.18 O

kalo cara buat kotak pencarian pada tampilan seluler gimana mas

19/08/12 00.41 O

Selamat pagi sobat, apa kabar? sy mau tanya untuk mengganti bacground header blog saya sudah coba pakai gambar yang ukuran besar ternyata loading blog saya berat, saya minta petunjuk dari sobat supaya lebih ringan harus pake gambar yang ukurannya berapa x berapa tinggi dan lebar? mksih sobat.

25/08/12 02.27 O

@hendraTerdapat beberapa cara untuk membuat kotak pencarian pada tampilan seluler. Dimana cara yang paling mudah dalam penerapannya adalah dengan menggunakan setelan mobile='yes' pada widget pencarian agar widget tersebut dimunculkan pula dalam tampilan seluler.

Teknik tersebut serupa dengan cara yang digunakan untuk menyembunyikan widget dari tampilan seluler, seperti yang saya uraikan dalam artikel dengan judul Cara Menyembunyikan Widget Pada Tampilan Blog Versi Mobile

Semoga dapat membantu.

25/08/12 02.32 O

@Kraeng FranciscoSobat, menurut saya lebar dan tinggi (dimensi) gambar tidak menjamin loading akan menjadi lebih cepat. Sehingga menurut hemat saya akan lebih baik bila dilakukan kompresi pada gambar yang digunakan untuk header, dengan maksud untuk memperkecil ukuran file gambar tersebut.

25/08/12 17.07 O

Trima kasih untuk jawabannya dan sebelumnya sudah saya lakukan hal tersebut. Salam

26/08/12 03.07 O

@Kraeng FranciscoOke Sobat...

30/08/12 01.20 O

Terima kasih atas semua Tutorial edit CSS-nya baik Versi WEB maupun Seluler sehingga Webblog saya tertata rapi.

31/08/12 00.33 O

@MharxSama-sama Sobat. Saya turut senang bila artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat.

01/09/12 12.32 O

sob cara membuat widget blog sahabat kaya blog ini bagaimana sih caranya

02/09/12 02.56 O

@Ghilank ArjunaApabila yang dimaksud adalah mengenai frame atau bingkai yang digunakan, maka dapat dilakukan dengan menerapkan teknik yang diuraikan dalam artikel berikut ini:

Cara Membuat Bingkai Untuk Widget Yang Terdapat Di Area Footer Halaman Blog

Namun apabila yang dimaksud adalah mengenai tulisan yang dapat bergerak, maka dapat dilakukan dengan cara menggunakan script marquee.

Sekian dan semoga dapat membantu.

02/09/12 12.33 O

maksud saya yang nama widgetnya "blog sahabat" bagaimana cara membuatnya

03/09/12 10.47 O

@Ghilank ArjunaApabila yang dimaksud adalah memberi nama (judul) pada widget, maka seperti biasa dapat diisikan ketika melakukan penambahan widget (gadget) tertentu di bagian sidebar maupun footer. Sedangkan untuk jenis widget yang digunakan, silakan disesuaikan dengan kebutuhan (misal: HTML/Javascript, dll).

04/09/12 23.39 O

Saya mau tanya, saya sudah menerapkan template blog versi seluler dan ketika diakses via ponsel menggunakan opera mini kok ada bidang kosong di sebelah kanan, artinya tampilan versi selulernya malah tampak kecil di sebelah kiri dan harus di zoom....
Bisa tolong di bantu gak, agar tampilan blog saya versi selulernya bisa tampil penuh tanpa adanya ruang kosong tersebut. Sebelumnya terima kasih...

04/09/12 23.41 O

Sobat mungkin bisa di bantu, Cara Mengubah Desain Tampilan Blog Untuk Model Bidang Artikel Halaman Beranda sudah berhasil saya lakukan, tapi saya masih bingung antara tampilan pada bidang posting kedua dan ketiga jenis huruf berbeda,kira2 kesalahannya dimana? dan ternyata setelah menambahkan kode2 tersebut banyak terjadi perubahan sehingga saya sudah merubahnya sendiri sehingga sesuai. Trima kasih sobat


05/09/12 05.03 O

Sob sy ada 2 prtanyaan lgi ni,, Tmpilan Seluler Blog sy kan sma dgn Tampilan Blognya Sob,, jdi prtanyaan sy ;

1. Bgaimna Merubah warna Header dgn Footer pda tampilan seluler, sy mau warnax sama dgn Header Versi Web sy.

2. Bgaimna merata tengahkan menu halaman blog tampilan seluler dgn Scrip tampilan Seluler Yg sob gunakan skrg atu tmpilan yg sy gnakan skrg, sy sdh coba dgn tutorial Cara Meratah Tengahkan Menu Halaman Seluler tpi Scrip yg dihapus tdk sma dgn Scrip tampilan seluler yg sdh sob design. Atau klo bolh sob liat dlu tmpiln blog sluler sy. Ditunggu bantuanx sob,,

07/09/12 02.35 O

@Wanwan MaxSobat, sebenarnya saya tidak memiliki kapasitas untuk memberikan jawaban atas pertanyaan ini, karena desainernya lah yang semestinya dapat memberikan uraian jawaban secara rinci atas pertanyaan tersebut.

Namun berdasarkan analisa yang saya lakukan, sepertinya hal tersebut disebabkan karena ukuran (dimensi) iklan yang dipasang terlalu besar.

Sekian dan semoga dapat membantu. :)
CMIIW

07/09/12 02.48 O

@Kraeng FranciscoJadi begini, sepertinya ada script dalam template Sobat yang mengakibatkan setiap kalimat yang diterbitkan menjadi "small" (font-size: small;). Sehingga agar huruf pada bidang posting kedua, ketiga dan seterusnya sama dengan huruf pada bidang posting yang pertama, maka coba ganti kode berikut ini:

[div class='post-body' style='text-align: justify;']

dengan kode di bawah ini:

[div class='post-body' style='text-align: justify; font-size: small;']

Keterangan:
[ sama dengan <
] sama dengan >

07/09/12 03.10 O

@MharxLangsung jawabannya saja ya Sob, he heee...

1. Untuk mengganti warna header, silakan ganti background yang terdapat di bawahnya kode .mobile .header-outer { dan untuk mengganti warna footer, silakan ubah kode warna background: #4f2166; yang terletak di bawah .mobile .footer-outer, .desainer {

2. Untuk menengahkan menu ganti kode text-align: left; yang terletak di bawah kode .mobile .tabs-inner .widget ul { menjadi text-align: center;

Sekian dan semoga dapat membantu. :)

07/09/12 10.50 O

Trims sob,, sy coba dlu ya.?

08/09/12 21.20 O

sob sudah berhasil, trima ksih sudah membantu.

09/09/12 21.37 O

Yap... sama-sama Sobat

14/09/12 09.20 O

hai friend ini yen dari YA
:)

15/09/12 10.02 O

@YenyenHai Sobat, terimakasih atas berkenannya mengunjungi dan memberikan komentar di blog ini. :)

19/09/12 23.27 O

Mas, Aku mau nanya kalo bikin random post di template versi seluler gimana yak......
Terus mau nanya juga cara bikin menu navbar yang di atas kayak punya ELTELU ini gimana caranya...
Terimakasih sebelumnya...

20/09/12 09.42 O

@Wanwan MaxSobat, karena pertanyaan yang dimaksud harus saya jawab dengan memberikan uraian tersendiri, maka dalam waktu dekat saya akan menerbitkan artikel dengan uraian jawaban atas pertanyaan tersebut.

Jadi, saya harap agar Sobat dapat bersabar untuk menunggu artikel yang saya maksudkan.

Sekian dan mohon dimaklumi.

20/09/12 12.40 O

kalau mau masang template itu kan harus di download dulu template nya habisitu hasil download nya di taruh di blog . caranya gimana? terimakasih

20/09/12 23.42 O

@Sandara HyunMenurut sepengetahuan saya, apabila template yang digunakan adalah template bawaan Blogger, maka tidak perlu didownload terlebih dulu.

Namun apabila template yang dimaksud adalah template dari pihak ketiga, maka silakan upload file XML dari template tersebut.

CMIIW.

24/09/12 08.37 O

sob wardnya gak diambil ta?

24/09/12 12.34 O

@Herman BagusIya Sob...

Tapi sebelumnya saya mohon maaf karena baru tahu hari ini. Maklumlah sekarang ini saya lebih fokus di ELTELU dan jarang sekali membuka ILMUDI.

bagaimana membuat sub menu dari menu yang sudah ada (di laman) contoh: dalam laman data: bila data diklik berbaris ke bawah : umur, usia, agama, pekerjaan (contoh). secara manual bukan kode-kode.

27/09/12 23.29 O

@Situs KUA PecangaanUntuk keperluan seperti itu, menurut sepengetahuan saya tetap harus memakai rangkaian kode dan atau script tertentu, Sob. Karena apa saja yang ditampilkan di halaman adalah sesuai yang mengacu pada kode HTML, CSS, serta JavaScript yang terdapat dalam template.

Sekian dan semoga dapat membantu.
CMIIW

Mas kalo upload video ke blogger batas storagenya berapa GB ya?

thanks

29/09/12 22.28 O

@Blinkstar IndonesiaMaaf Sobat, menurut sepengetahuan saya bahwasanya kita tidak dapat mengunggah (upload) video ke Blogger. Karena untuk keperluan upload video dapat dilakukan ke YouTube seperti halnya untuk keperluan upload foto yang dapat dilakukan ke Picasa.

Dan mengenai batas storage-nya sendiri saya juga kurang mengetahui, karena selama ini saya belum pernah sama sekali menggunggah (upload) video ke YouTube.

Sekian dan semoga dapat dipahami.
CMIIW

01/10/12 20.58 O

Blog nya udah ane follow namanya liong helton, ditunggu followback nya
ke http://liong-seo.blogspot.com/

tolong ya bro, kerjasamanya :)

02/10/12 11.38 O

mas mau tanya si.. blog yang saya kelola ko ga bisa dibuka berandanya.. kenapa ya

02/10/12 13.35 O

@Liong SeoYap, terimakasih Sobat. Baru saja saya meluncur ke TKP dan follow balik blog yang Sobat kelola. :)

02/10/12 14.14 O

@Asih Budi AriyantiBisa kok. Tadi aja waktu saya akses juga dapat terbuka sebagaimana mestinya.

Atau mungkin yang Sobat maksud di sini adalah bilah menu yang seharusnya terletak di bawahnya header?

23/10/12 17.29 O

Sobat...saya minta ijin kembali, mau bikin blog baru, jadi saya perlu belajar banyak Edit template. dari Blog ini. Trima kasih sobat.

24/10/12 05.23 O

@Kraeng FranciscoIya Sob. Silakan. Tadi memang saya lihat Sobat telah melakukan perombakan besar-besaran pada blog yang Sobat kelola.

24/10/12 06.50 O

@AYAHE MELA ia sobat saya tertarik dengan artikel Pentingnya Pilihan Penggunaan Warna Yang Tepat Untuk Desain Template Dan Tampilan Blog Terbaik dan artikel yang pernah diterbitkan sebelumnya tentang warna latar gradasi, sehingga saya sendiri melakukan banyak perombakan. Trima kasih untuk jawabannya sobat.

01/11/12 18.12 O

hebat nih mas bro, respon nya cepat untuk membalas, mantaf mas brooo
o ya ajarin saya bikin kotak untuk link teman dong mas bro, biar ga berantakan kaya yang ada sekarang di blog saya(mohon pencerahannya mas bro sebelumnya makasih. salam --> http://cherylaghniparfum.blogspot.com/

02/11/12 01.04 O

@CherylAghni ParfumOke Sobat. Dalam waktu dekat saya akan berusaha untuk menyusun dan kemudian menerbitkan artikel mengenai cara membuat kotak link seperti yang Sobat maksud.

09/11/12 20.15 O

Bang ane mo nanya ni bang, kalo boleh nanya gimana cara nyembunyiin elemen halaman posting pada postingan tertentu seperti yang terdapat pada daftar isi abang yang seluruh elemen yang ada dibawahnya tidak muncul hanya pada postingan tersebut.
Mohon jawabannya bang!
Terimakasih.

10/11/12 09.06 O

@Bun78Jadi begini saja Sob, agar nantinya penjelasan yang saya berikan dapat lebih mudah dimengerti dan dipahami, maka bagaimana jika nantinya saya buat dan terbitkan artikel tersendiri yang menguraikan tentang hal tersebut.

10/11/12 22.56 O

bang saya mau nanyak. setiap saya posting artikel kok yang keluar kode-kode html. itu kenapa bang?

11/11/12 09.43 O

@AYAHE MELA Oke bang ane tunggu postingannya. Terimakasih

12/11/12 19.34 O

@rahmat kriz Wahh, kalau kasus yang seperti itu saya malah kurang paham, Sob.

Sebab selama ini saya tidak pernah menggunakan editor Blogger untuk menulis dan menyusun artikel, sehingga saya sendiri juga belum pernah mengalaminya.

Maklumlah, kebetulan selama ini saya selalu menggunakan aplikasi desktop blog publishing yang dapat digunakan untuk menulis serta menyusun artikel secara off line.

13/11/12 15.34 O

pak semar bingung mau nanya tentang cara ngasih animasi blog, dulu sewktu smp ga dikasih tau caranya :) smp lain udah pinter@ desain blog :(

14/11/12 17.55 O

@About CalysstaUntuk memasang animasi sebenarnya dapat dilakukan dengan cara menambahkan widget atau script tertentu sesuai dengan efek atau animasi yang ingin ditambahkan.

Referensi untuk hal tersebut pun dapat ditemukan secara mudah dengan melakukan penelusuran internet.

Dan kemudian kenapa mereka (smp lain) sudah bisa? Karena bisa jadi mereka menerima atau mempelajari teknik tersebut dalam kegiatan ekstra. Dan bisa jadi pula disebabkan karena adanya dukungan sarana maupun prasarana yang memadai. :)

17/11/12 07.52 O

mas bro...sy sudah praktekkan membuat navigasi menu drop down...tp gak tau gimana caranya supaya artikel saya bisa masuk ke salah satu kategori menu tsb ?? (ini nanyanya sambil nutupi wajah lohh ?)
misal di menu blog sy ada menu artikel terkini dsb...nah giman tuh biar artikelnya bisa masuk ke menu tsb ? suwun yo mas bro ?

18/11/12 20.51 O

@sujitoYang perlu dilakukan adalah memasukkan URL atau link artikel maupun halaman sesuai dengan yang Sobat kehendaki.

01/12/12 23.22 O

Bang ene mo nanya ni, gimana sich caranya nampilin profil/nama penulis di mesin pencarian google?mohon bantuannya bang, terimakasih

05/12/12 03.53 O

@Bun78Untuk keperluan tersebut, maka Sobat dapat memasang Rich Snippet dalam template blog yang Sobat kelola. :)

05/12/12 20.25 O

Ada yang saya mau tanyakan,masalah artikel ini: Cara Membuat Bingkai Dan Mengubah Warna Latar Pada Judul Serta Area Widget.
Saya sdh coba ,yang sya mau tanya apakah bisa diperbesar atau dikecilkan.ukuran bingkainya.krena saya lihat hasilnya otomatis,makasih om

05/12/12 22.11 O

@ances-tambunanTentu saja bisa, Sobat.

Sobat tinggal menambahkan (menentukan) ukuran tinggi dan lebar (height & width) untuk bagian .main-inner .sidebar .widget h2 dan .main-inner .sidebar .widget-content sesuai dengan ukuran yang Sobat inginkan.

Semoga dapat membantu. :)

11/12/12 16.55 O

Gan, gue kan udah buat tab horizontal di blog, tapi waktu gue buat ada kode ccs dan kode html di java script, gimana sih caranya nambah subtab nya ?

14/12/12 16.43 O

@JHS one SiakBila kasusnya demikian, maka ada baiknya Sobat langsung menerapkan teknik yang saya uraikan dalam artikel berikut ini:

Cara Membuat Pull Down Menu Dengan Ujung Sudut Melengkung Atau Rounded Corners Tab

19/12/12 22.19 O

gan caranya posting artikel terbaru ke sub menu yg telah dbuat gmn ya gan??ane fusing,,,7xelilink

22/12/12 02.41 O

@zuhud musabihUraian jawaban atas pertanyaan tersebut dapat Sobat lihat dalam artikel sebelumnya yang Sobat gunakan untuk mengeposkan komentar dengan pertanyaan yang serupa dengan pertanyaan tersebut.

Sehingga untuk mengetahui uraian jawaban yang saya maksudkan, maka silakan Sobat buka artikel berikut ini:

Perubahan Desain Dan Tata Letak Widget Serta Tampilan Halaman Blog

Semoga dapat membantu. :)

23/12/12 07.17 O

mas tolong ajarin saya membuat menu di blog,,saya pemula mohon bimbingannya...

23/12/12 08.18 O

Gan, sy ada prtyaan. n sy tlh dbuat pusing olh'x..

"Untuk mrubh tombol bca slengkapnya brda d sbelah knan, sdh d cb dn ketemu kodenya. tp saat save template, mncul tulisn "Tidak dapat menguraikan HTML".
bagaimana solusinya??

24/12/12 15.05 O

@Kana NaharDengan senang hati Sobat. :)

Untuk keperluan tersebut, silakan Sobat pelajari dan kemudian implementasikan teknik pembuatan menu horizontal yang saya uraikan dalam artikel berikut ini.

Cara Membuat Pull Down Menu Dengan Ujung Sudut Melengkung Atau Rounded Corners Tab

24/12/12 15.21 O

@Alif Irfan AnshorySobat, bisa saja hal tersebut terjadi karena adanya tag/html yang keliru. Sehingga sebelum menyimpan template, maka pastikan terlebih dulu bahwa tag/html yang disisipkan benar-benar telah sesuai dengan yang semestinya.

Semoga dapat membantu. :)

29/12/12 17.49 O

gan,
saya perhatikan agan sangat mahir dalam otak-atik script,
saya perlu belajar banyak nih dengan agan,
saya mo tanya ne gan,
bagaimana cara membuat tombol replay/balas itu aktif di blog kita?
sama seperti di blog agan,
saya sudah coba berkali2 tetap tidak berhasil,
namum tombol balas sudah muncul namun tidak berfungsi sama sekali,
mohon bantuannya ya gan,
cek diblog saya gan http://matabathin-dery.blogspot.com,
klo agan tidak keberatan kirim ke email saya ya gan : echoghoqielt@rocketmail.com

30/12/12 06.39 O

@Echo Dery GhoqieltSobat, sebenarnya saya juga tidak begitu mahir kok. Hanya saja sedikit banyak saya memang agak paham dengan template Blogger. :)

Oh ya, terkait dengan pertanyaan yang Sobat ajukan, kalau kasusnya seperti itu jujur saja saya kesulitan untuk menganalisa penyebabnya bila tidak mengetahui script template yang Sobat gunakan.

Hal ini disebabkan karena untuk menganalisa kasus yang seperti itu caranya sangat berbeda dengan cara yang digunakan untuk menganalisa kekeliruan dalam CSS atau struktur template.

Sehingga, dengan demikian dapat diartikan bahwa saya tidak dapat mengetahui penyebabnya dengan hanya mengecek blog yang Sobat kelola.

31/12/12 00.48 O

Selamat Pagi Sobat Eltelu...

Sebelumnya terima kasih untuk tanggapannya melalui email.

Saya hanya ingin mengucapakan, Selamat Menyambut Tahun Baru 2013 Mendatang....

Semoga selalu diberikan Rejeki, Kesehatan dan ketabahan dalam setiap usaha ditahun yang baru nanti...

Salam...

01/01/13 15.19 O

@Kraeng FranciscoSobat, terimakasih atas segala salam dan doa yang Sobat berikan.

Semoga saja hal tersebut tidak hanya terlimpah kepada saya namun demikian juga sebaliknya kepada Sobat.

Oh ya, sekalian saya mohon maaf bila belum dapat membalas email Sobat yang kemarin, karena kebetulan akhir-akhir ini saya tidak dapat sering online seperti waktu-waktu sebelumnya.

Sekali lagi saya sampaikan terimakasih.

gan, gmana sih caranya buat menu kaya agan,, contoh di dalam menu tanya jawab ada halaman lagi.....
kalo blog saya udah buat menu tapi klo di klik mmenunya halamn tidak ada.....

10/01/13 02.52 O

@handoko sigarpenjalinSobat, silakan klik di sini untuk menemukan jawabannya. :)

16/01/13 19.32 O

saya mau tahu bagaimana caranya..
setelah menulis artikel,trus nantinya hasil dr publish itu ada di sub-sub menu pada menu dropdown bagaimana caranya..
tolong kasih tutorialnya gan..

17/01/13 05.50 O

@wham beeUraian jawaban atas pertanyaan tersebut dapat Sobat temukan contohnya dalam beberapa artikel berikut ini:

Contoh 1
Contoh 1
Contoh 3


Apabila Sobat telah mempelajari dan memahami uraian dalam beberapa artikel tersebut, maka saya yakin Sobat dapat mengerjakannya dengan benar.

Semoga dapat membantu. :)

19/01/13 18.51 O

Bang gininih.. Saya pngen nnya.. Gmna caranya supaya memindahkan postingan blog ke menu.. *Aduh saya bngung ngjelasinnya :D
Maksudnya supaya postingan itu tdk ada di beranda, tapi di menu tersebutt ..

Maaf klw prtanyaan saya membingungkan..

Mhon jawabannya bang :D

20/01/13 21.23 O

Selamat malam sobat, dulu saya sempat ingin memberi masukkan bahwa blog ini sudah begitu ramai pengunjungnya. tetapi kenapa tidak disediakan barner untuk iklan? ternyata setelah saya berkunjung lagi, saya melihat persedian barner untuk iklan telah dipasang....

sukses untuk sobat, mungkin saya akan menyusul dikemudian hari jika telah mencapai target visitor yang diharapkan. oh,ia sob nanti boleh ya saya minta cara membuat barner pada halaman sidebar blog dengan berbagai ukuran, jika saya membutuhkannya nanti, itupun kalau sobat tidak keberatan.

Terima kasih...

22/01/13 01.34 O

@heru sajalahKalau maksudnya adalah menjadikan link dari artikel tertentu ke dalam sebuah menu, maka silakan Sobat lihat contohnya dalam keterangan untuk langkah yang ke-4 (keempat) dalam artikel ini.

22/01/13 11.09 O

@Kraeng FranciscoIya Sob. Awalnya sebenarnya saya tak terpikir dan tak ada niat sama sekali untuk menyediakan slot banner iklan di sini, karena saya pikir akan lebih baik jika blog ini tidak menayangkan iklan sama sekali.

Namun setelah saya pikir matang-matang atas dasar berbagai pertimbangan, akhirnya saya putuskan untuk menyediakan slot banner dan iklan di blog ini. Dan tentunya posisi slot iklan pun benar-benar saya perhitungkan agar tidak mengurangi kenyaman pengunjung dalam membaca artikel.


Kemudian bila suatu saat nanti Sobat ingin mengetahui cara pembuatan slot iklan seperti yang digunakan di blog ini, maka dengan senang hati saya akan membantu Sobat sesuai dengan kemampuan saya.

Oh ya, tidak lupa saya sampaikan terimakasih dan salam balik untuk Sobat. :)

22/01/13 12.37 O

Iya sob sama-sama dan terima kasih untuk tanggapannya.

Sob, dibawah halaman posting tepatnya diatas artikel terkait, coba sobat sediakan 2 kotak lagi untuk barner iklan. sepertinya lebih bagus. ini hanya sebagai masukkan saja sob.

Salam

22/01/13 22.57 O

@Kraeng FranciscoTerimakasih atas saran yang diberikan, Sob.

Namun untuk sementara saran Sobat akan saya tampung dulu, karena kebetulan kan sampai sekarang belum ada slot iklan yang terisi.

Sehingga bisa jadi suatu saat nanti kalau semua slot telah terisi, dan memang diperlukan slot baru, maka saya akan menambahkan slot seperti yang sobat sarankan.

25/01/13 23.43 O

Bang.. Saya mau nnya lagi.. Cara mempertebal garis pada entri gimana ya ??
Garis warna biru di blog saya tpi bukan garis gadget :D

http://heru-uchiha.blogspot.com

26/01/13 09.43 O

@heru sajalahCoba Sobat sesuaikan saja ukuran garis yang dipakai pada CSS berikut ini:

.post-outer {
background-color: #000000;
border: solid 1px #0000ff;
-moz-border-radius: 10px;
-webkit-border-radius: 10px;
border-radius: 10px;
-goog-ms-border-radius: 10px;
padding: 15px 20px;
margin: 0 -20px 20px;
}

Seperti yang tampak pada bagian dengan cetakan huruf tebal di atas, ukuran garis yang dipakai kebetulan kan 1px. Nah, coba ubah ke ukuran yang lebih tinggi, misalnya 3px, 4px, atau 5px (sesuai dengan keinginan Sobat).

28/01/13 14.07 O

Wah.. Makasih Bang.. Code itu mungkin yg slama ini saya cari :D

Langsung nyoba :D

29/01/13 17.16 O

Berhasil bang.. Makasih ya :D

29/01/13 23.12 O

@heru sajalahSyukurlah bila demikian Sobat. :)

02/02/13 20.13 O

gan, cara pasang kyak menu melayang yang warna ijo itu gmana sih??? yg ikut kbawah klo kita scrooll.. maakasi

04/02/13 05.36 O

@Iputu DirgaSobat dapat menemukan uraiannya dalam artikel ini

Semoga dapat membantu. :)

04/02/13 17.41 O

Mas..kalo cara refresh dari blog lama ke blog baru, ada ga cara yg lbh baik, apakah artikel lama hrs di edti lagi..mhn pencerahannya ya..trims Mas Semar (antik banget sih namanya)

05/02/13 07.13 O

@E888Wahhhh, Sob, jujur saja saya agak kurang paham dengan yang Sobat maksud 'refresh dari blog lama ke blog baru'.

Maksudnya 'refresh' di sini apakah yang Sobat maksud melakukan pembaruan pada artikel, pembaruan pada template, ataukan yang bagaimana?

Jadi bagaimana bila Sobat berikan uraian yang mudah dipahami terlebih dulu tentang hal tersebut.

05/02/13 19.12 O

kang, numpang tanya. :)
cara menampilkan widget followers google (join this site) di blog versi mobile gimana kang? yang paling atas disamping like fb dan tweet itu. :) makasih kang.

05/02/13 21.51 O

@ujud wundlackSobat dapat menemukan uraiannya dalam artikel ini.

Semoga dapat membantu. :)

06/02/13 13.28 O

makasih kang ilmunya :)
uda berhasil di terapin di blog saya :)

td komen di postingan kang tp engga tau apa uda terpublish apa belum...

tanya lagi kang, yang tombol page/halaman bisa dibantu ga kang? tombol page yg kurang lebih sama dengan di blog mobitricks.info ... makasih kang :)

06/02/13 15.56 O

[ASK]
Bagaimana membuat gambar di blogspot dempet kesamping..
Contoh:
Gambar1 Gambar2 Gambar3 Gambar4 Gambar5
Jadi Gambarnya Ke Kanan Bukan Ke Bawah....

Please Share....

07/02/13 05.40 O

@ujud wundlackSama-sama Sobat. Syukurlah bila Sobat telah berhasil dan tidak mengalami kesulitan dalam menerapkannya.

Dan kemudian apabila yang Sobat maksud dengan tomol page/halaman adalah yang terdapat pada tab menu di bawah header, maka Sobat dapat menemukan uraiannya dalam artikel ini.

Namun bila yang Sobat maksud adalah yang terletak di bawah postingan dengan model [1] [2] [3] ... dan seterusnya, maka jujur saja saya juga belum pernah mencobanya.

CMIIW

07/02/13 13.49 O

syukur engga ada kesulitan yg berarti, makasih banget kang ilmunya :)

iya kang, maksud saya yang dibawah postingan (1) (2) (3) ... (15) ... (30) dan seterusnya ... saya juga dulu pernah coba kang tapi script nya engga bisa diubah hehe nyerah saya :)
tapi makasih kang, uda punya tombol follower google senang liatnya hehehe :)

dulu tombol versi mobile like facebook di dalam postingan blog saya sekarang ini juga baru nyadar ternyata dapat kodenya dari blog ini, makasih kang ... ilmunya sangat bermanfaat :)

07/02/13 23.09 O

@Agung Cyber4rtApabila yang Sobat maksud adalah gambar dalam postingan, (menurut sepengetahuan saya) selama antara gambar yang satu dengan yang lainnya tidak melebihi ukuran bidang posting maka secara otomatis gambar akan berjajar menyamping.

Akan tetapi bila antara gambar satu dengan gambar dua ternyata ukurannya melebihi ukuran bidang posting, secara otomatis gambar yang kedua akan ditempatkan di bawahnya.

Dan terkait dengan hal yang seperti itu, sebenarnya saya lebih menyarankan agar Sobat menggunakan aplikasi desktop blog publishing, karena kita dapat menyusun dan melakukan pemformatan pada artikel yang akan diterbitkan secara lebih mudah.

Semoga dapat membantu.
CMIIW.

08/02/13 00.13 O

@ujud wundlackSama-sama dan terimakasih balik Sobat. :)

17/02/13 15.17 O

mas, kalau boleh nanya nih, cara membuat "menu pilihan" seperti yang di atas video di link ini : http://www.narutoget.com/watch/1032-naruto-shippuden-episode-300/ gimana ya mas..?? kalau mas tahu kasih tahu donk..terima kasih sebelumnya..

18/02/13 10.11 O

@Deidara SenpaiKalau yang seperti itu sepertinya dengan memanfaatkan kombinasi CSS dan JavaScript tertentu, Sob. Namun jujur saja saya sendiri juga belum pernah mencobanya.

19/02/13 21.01 O

friend, mau tanya nih!
ane udah sukses pasang banner yang di kiri+kanan!

kalau yang 125 x 125 px dan yang 468 x 60 px gimana ya??
hehehe

20/02/13 17.19 O

@Denz AhmadTerkait dengan widget itu, bila sudah ada waktu dan kesempatan maka pasti akan saya terbitkan artikelnya, Sob.

23/02/13 20.29 O

Kang Kemaren saya lupa naruh komentar dimana ya?! Hee.. Maaf nih..
Fasilitas ngeblog saya terbatas. Saya cuma ngeblog pake hp.
Kang, saya pake template dari mas sugeng (simple faster v3), di script nya udah ada "related post & thumbnail" sama "thumbnail & readmore". Tapi koq gak nampil thumbnail nya ya.. Gimana kang solusinya.. Saya Nanya ke orang nya gak pernah di jawab, kang..
Maaf sebelumnya udah ngerepotin..
Ini blog saya http://rei-khan.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-hack-facebook-menggunakan-hp.html

25/02/13 06.07 O

kang eltelu, mampir lagi ni kang hehehe :)
saya ada 2 pertanyaan untuk akang soal blogspot.
1. Masalah form komentar yang sudah 50 misalnya kita mau pecah jadi 5 halaman bisa engga kang? Terus gimana caranya?
2. Masalah emo komentar seperti emo hamster, yoyo-cici dst bisa dipasang engga diblog kita? Terus gimana caranya? Soalnya kalau untuk emo yang default seperti di YM sepertinya bisa diterapin nah gimana dengan emo diluar itu kang?

Makasih kang :)

26/02/13 14.32 O

oh ya, saya juga tertarik melihat menu postingan anda

bagaimana cara nya membuat bidang posting seperti anda?
yang 'Daftar Pilihan Artikel'
beserta headline nya

dan jika tanpa headline!

terimakasih sebelumnya

26/02/13 14.34 O

saya juga tertarik dengan menu postingan anda!

bagaimana cara membuat 'Daftar Pilihan Artikel'
beserta Headline nya??

dan jika tanpa headline??

Terimakasih

26/02/13 14.36 O

saya juga tertarik dengan menu postingan anda!

bagaimana cara membuat 'Daftar Pilihan Artikel'
beserta Headline nya??

dan jika tanpa headline??

Terimakasih

02/03/13 05.52 O

@Akang KreditWahhhh, terkait dengan hal itu ntuk sementara saya pun belum dapat memberikan solusi jawabannya, Sob.

Sebab sampai saat ini saja juga belum pernah mempelajari template Mas Sugeng secara mendetail.

Bila telah ada waktu bisa jadi saya akan mencoba untuk mempelajarinya secara mendetail agar dapat memberikan uraian jawaban atas permasalahan tersebut.

Jadi, mohon maaf bila saya belum dapat memberikan bantuan jawaban untuk Sobat.

04/03/13 11.20 O

@ujud wundlackSobat, sebelumnya mohon maaf bila ada keterlambatan saya dalam membalas pertanyaan ini.

Oke, terkait dengan form komentar, menurut sepengetahuan saya setelah jumlah komentar lebih dari 200, maka secara otomatis akan terbagi menjadi beberapa bagian.

Dulu saya juga pernah mencoba agar jumlah komentar yang diampilkan pada masing-masing bagian menjadi lebih sedikit, namun sayangnya sampai saat ini juga belum bisa.

Dan terkait dengan pemasangan emoticon, jujur saja sampai saat ini saya belum pernah mencobanya karena menurut saya hal tersebut hanya akan menambah beban pada proses penayangan halaman.

04/03/13 11.28 O

@Denz AhmadSobat, untuk membuat daftar pilihan artikel seperti yang saya gunakan di beranda blog ini, uraiannya dapat Sobat temukan dalam artikel ini.

Sedangkan untuk menambahkan bagian headline, uraiannya dapat Sobat temukan dalam artikel ini.

Semoga dapat membantu dan mohon maaf bila ada keterlambatan saya dalam membalas pertanyaan Sobat.

07/03/13 13.33 O

maaf bos saya mau tanya lagi, kalau membuat gadget BLOGROLL dan SAHABAT BLOG seperti anda bagaimana?
supaya hanya muncul di halaman awal!

08/03/13 10.08 O

Master Semar Bingung, salam kenal saya blogger pemula, setelah jelajah blog ketemu blog "SemarBingung" dan saya tertarik artikel membuat tab menu navigasi navbar. Namun, setelah saya utak atik edit html, malah jadi saya jadi "Gareng Bingung".
Masalahnya, udah berhasil buat tab menu tapi ndak bisa nambah sub menunya. Tolong bantuan Master "Semar Bingung"!
Gimana caranya nambah Sub Menunya?
Trims form "Blog Guru Isaku Niki"

12/03/13 11.54 O

Maap mas saya mau tanya tentang tutoriaal membuat headline news yang sampean tulis dan saya praktekan ternyata hasilnya ga berhasil posting malah gada yang nampak, pertanyaan saya apakah cara membuat headline nenws itu untuk template tertentu karena saya coba pasang di template lama gak bisa terakhir saya pasang di tempale bawaan blog yang namanya sederhana, kalau bisa uraian htmlnya di buat pormat tex agar saya bisa download seperti yang merubah tampilan blog mobile, karena saat saya copy langsung kodenya kepisah2 dan saya ga bisa merubahnya karena kurang paham dengan kode html, atau kalau bisa sekalian share template yang udah pake headline biar ada contoh untuk belajar terimakasih, semoga mas eltelu memberi pencerahan bagi newbie saya tunggu jawabannya mas.

12/03/13 15.08 O

guys pengen nanya ne, soalnya baru belajar buat blog.. .
saya ikuti Cara Membuat Tab Menu Horizontal Seperti Navbar Di Atas Header Halaman Blog jadi dia guys.. .
nahhhhhh.... yang oengen saya tanyain gimana cara ngisi, nulis atau naruh data di dalamnya.. .
mohon jawabannya ya guys, soalnya baru belajar ngeblog.

12/03/13 22.31 O

@Denz AhmadUntuk keperluan tersebut Sobat dapat menambahkan [b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'] di atas rangkaian script dan [/b:if] di bawah rangkaian script.

Sebagai contoh misalnya adalah seperti berikut ini.

[b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url']

-- rangkaian script --

[/b:if]


Ket:
----
[ = <
] = >

Dengan demikian maka jika URL yang dibuka adalah home page, secara otomatis rangkaian script seperti yang terdapat pada ilustrasi contoh di atas akan dijalankan.

13/03/13 00.52 O

@Ahlul HisabSalam kenal balik Sobat. :)

Terkait dengan pembuatan sub menu, apabila sebelumnya Sobat menggunakan teknik yang saya uraikan dalam artikel ini --> Cara Membuat Tab Menu Horizontal Seperti Navbar Di Atas Header Halaman Blog, maka uraian untuk membuat sub menu dapat Sobat temukan dalam artikel berikut ini --> silakan klik di sini untuk membuka artikelnya

Namun demikian bila sebelumnya Sobat menggunakan teknik yang saya uraian dalam artikel ini --> Cara Membuat Menu Tab Keren Pada Blog Dengan Sub Menu Pull Down Dan Ujung Sudut Melengkung, maka Sobat dapat membuat tab menu sekaligus sub menu di dalamnya sekaligus.

Sekian dan semoga dapat membantu.

Oh ya, btw tak perlu menggunakan kata 'master' untuk menyebut nama saya, karena rasanya terlalu berat bagi saya untuk menyandang sebutan tersebut. Lagipula saya sendiri juga masih dalam taraf belajar kok. :)

13/03/13 01.46 O

info yg masta berikan sangat bermamfaat...
Saya takjub...
Apalagi melihat tampilan versi mobilenya...
Ada pertanyaan nih, gmn cara agar blog pnya saya kalau di lihat di ponsel tampilannya seperti ini...
#newbie, yg baru belajar...

13/03/13 09.26 O

@tc-indoSobat, perlu diketahui bahwasanya hampir semua tutorial editing template yang saya terbitkan adalah mengacu pada penggunaan template standar Blogger (non-dinamis template). Sehingga dengan demikian dapat diartikan bahwa masing-masing teknik (hanya) akan berjalan secara optimal apabila diterapkan pada template standar Blogger, dan belum tentu dapat bekerja apabila diterapkan pada custom template.

Selanjutnya apabila Sobat akan menerapkan teknik editing template yang saya uraikan, maka saya sangat menyarankan agar rangkaian script yang akan dipakai disalin terlebih dulu pada text editor (misal: notepad). Dan apabila setelah disalin ternyata hasilnya terpisah-pisah (misal: adanya baris kosong di antara tiap script), maka Sobat tinggal menghilangkan baris kosong tersebut.

Namun demikian apabila format script yang disalin adalah seperti yang terdapat dalam artikel dengan judul Cara Menambahkan Sebuah Kolom Posting Utama Untuk Artikel Terbaru Pada Beranda Blog, maka saya dapat memastikan bahwa rangkaian script akan tetap serangkai dan tidak terpisah-pisah.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah, karena banyaknya script yang diganti atau digunakan, maka saya pun juga sangat menyarankan agar Sobat mencoba menerapkannya terlebih dulu pada sebuah blog uji coba, sehingga bila terdapat kekeliruan dalam pengerjaannya tidak akan mengakibatkan hal yang fatal pada blog utama Sobat. Disamping itu tentunya dalam pengerjaan pun mesti dilakukan secara cermat dan teliti.

Sekian dan semoga dapat membantu. :)

13/03/13 10.09 O

@karman parasidSobat, sesuai dengan keterangan yang juga saya berikan dalam artikel trsebut, maka yang perlu dilakukan adalah mengganti http://eltelu.blogspot.com/ dengan URL atau link artikel yang terdapat pada blog Sobat dan selanjutnya ganti pula kata URL dengan link artikel yang akan ditautkan.

Kemudian ubah kata Menu Kiri 1, Menu Kiri 2, Menu Kanan 1 dan Menu Kanan 2 sesuai dengan menu tampilan yang dikehendaki. :)

13/03/13 10.19 O

@agesxpdzTerimakasih Sobat.

Bila Sobat ingin mengubah desain tampilan halaman versi seluler, maka uraiannya dapat Sobat temukan dalam artikel berikut ini:

Panduan Penerapan Editing Template Versi Seluler

dan

Download Script Template Blogger Mobile


Sementara itu untuk lebih lengkapnya dapat Sobat temukan di sini.

Namun demikian perlu diingat bahwa uraian dalam artikel tersebut hanya dapat diterapkan pada template standar (bawaan) Blogger saja.

Semoga dapat membantu. :)

15/03/13 14.35 O

Terimakasih atas bantuannya tapi saya sudah coba berulang2 tetap gagal mohon bantuan / di cek mas ªþå yang salah blog saya tc-mobile.blogspot.com mudah2han mas mau bantu mencari sumber kesalahan posting tetap hilang bahkan kategori dan footer juga ga nampak tapi jika baca post widget dan footer nongol, semoga mas bisa meluangkan waktu mengeceknya sekali lagi makasih banyak mas

20/03/13 15.47 O

@tc-indoSobat, setelah saya cek ternyata postingan sudah nampak gitu kok. Karena setelah saya buka, di sana juga ditampilkan beberapa foto untuk masing-masing postingan.

03/04/13 13.25 O

saya mau nanya ni mas..

kemaren saya mencoba pakai trik dari blog mas tentang membuat pesan pembuka saat kontent dimuat, dan tampilan beranda blog seperti diblog mas, terus saat saya edit untuk related articel disetiap postingan template nya hancur mas, jadi berantakan.. kok bisa gtu ya mas..? mohon penjelasannya..?

1 – 200 dari 331   Lebih baru›   Terbaru»

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog