Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

16
Tgl. 23 Oktober 2012

Pentingnya Pilihan Penggunaan Warna Yang Tepat Untuk Desain Template Dan Tampilan Blog Terbaik

Sampai kini, entah sudah berapa kali saya melakukan perubahan pada desain tampilan halaman serta tata letak widget yang terapat di blog in...

Desain Template Blog Terbaik Dan Paling Keren Untuk Saat Ini
Sampai kini, entah sudah berapa kali saya melakukan perubahan pada desain tampilan halaman serta tata letak widget yang terapat di blog ini. Perombakan atau pembenahan yang saya lakukan tersebut sebenarnya semata-mata adalah untuk mendapatkan desain tampilan halaman blog terbaik, karena berdasarkan survei kecil-kecilan yang saya lakukan ternyata desain atau tampilan halaman merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap sedikit banyaknya jumlah kunjungan dan atau penayangan sebuah blog.

Walau sebenarnya kualitas konten atau isi artikel merupakan salah satu faktor yang paling utama dan berpengaruh, namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa desain tampilan serta kerapian halaman juga sangat menentukan. Hal ini terbukti dari hasil penelitian yang saya sebutkan di atas bahwa sebagian besar responden memberikan jawaban serupa, untuk sebuah pertanyaan yang kurang lebih adalah seperti berikut ini.

Selain dari konten atau isi artikel yang diterbitkan, faktor apa saja yang dapat membuat atau menjadikan Anda terkesan dengan blog yang Anda buka serta kunjungi?

Jawaban yang diberikan oleh responden untuk pertanyaan tersebut memang sangat bervariasi. Namun dari berbagai jawaban yang diberikan untuk pertanyaan tersebut, dapat disimpulkan beberapa hal yang dapat menjadikan pengunjung terkesan antara lain adalah: desain, kerapian web, fasilitas yang disediakan, widget yang dipasang, loading page, skin blog, bahasa penulisan dalam artikel, keunikan nama blog, warna halaman; jenis blog, pagerank, serta kualitas materi blog. Dimana dari beberapa jawaban ini, yang paling sering disebutkan oleh responden antara lain adalah mengenai desain, kerapian serta warna yang digunakan untuk halaman blog.

Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa pemilihan warna yang tepat untuk desain template dan tampilan halaman memang sangat diperlukan karena memang tampilan halaman lah yang pertama kali akan dilihat oleh pengunjung ketika membuka sebuah blog. Namun demikian bukan berarti lantas mengesampingkan faktor yang lainnya, karena terdapat banyak hal atau faktor yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah blog yang baik dan berkualitas.

Oke, sekarang kita kembali pada pokok bahasan utama yaitu mengenai pemilihan warna yang tepat pada desain template agar menghasilkan tampilan blog terbaik. Berbicara mengenai pemilihan warna untuk tema halaman,  apabila Anda sering membuka blog ini maka Anda akan mendapati bahwa desain tampilan maupun tata letak widget yang terpasang terkadang sering berubah. Mulai dari bagian header, bidang posting, widget yang terdapat pada sidebar, dan bahkan sampai dengan widget yang terpasang pada footer halaman.

Perubahan kombinasi warna dan atau tata letak widget yang digunakan pada blog ini sendiri memang sengaja saya lakukan, guna mendapatkan desain tampilan tema halaman terbaik. Dimana salah satu maksud dan tujuannnya tentu saja agar pengunjung mendapatkan kenyamanan ketika membuka dan membaca artikel yang ada, sehingga akhirnya pengunjung pun mendapat kesan yang positif semenjak pertama kali membuka dan berkunjung ke blog ini. Dan dengan adanya kesan yang positif, maka diharapkan pula nantinya pengunjung tidak bosan untuk kembali membukanya di lain waktu dan kesempatan. Namun demikian bisa jadi pemilihan warna yang saya gunakan saat ini belumlah merupakan pilihan kombinasi warna terbaik. Sehingga bisa jadi kedepannya masih dilakukan perubahan dan pembenahan lagi, sampai akhirnya saya benar-benar menemukan pilihan penggunaan warna yang paling tepat.

Dan akhirnya yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, “Sudahkan Anda menentukan pilihan dan atau penggunaan warna yang tepat untuk desain tampilan halaman blog yang Anda kelola?” Apabila belum, maka tidak ada salahnya bila Anda coba untuk mencari dan menentukan penggunaan kombinasi warna yang paling sesuai dan paling tepat. Karena seperti yang saya sampaikan di atas bahwasanya diantara berbagai faktor yang ada, pilihan warna halaman merupakan salah satu faktor yang sangat perlu untuk diperhatikan.

Semoga berguna dan bermanfaat.
Salam.



Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 16 komentar pada artikel ini ▶
Anonim
23/10/12, 17.54 O

warna saya biru muda sama putih :D

23/10/12, 18.34 O

Saya juga pernah terbitkan artikel seperti ini sobat, memang betul yang telah di jelaskan ditas dan saya pernah mendapat komentar bahwa blog yang saya kelola dari bagian header sampai footer semuanya serasi maksudnya warna pilihan yang saya pakai sekarang, namun suatu waktu saya masih ingin merombak semuanya sehingga, warna pilihan pada blog saya kelola tepat sesuai keingan yang diharapkan....Trima kasih sobat untuk tipsnya.

Anonim
23/10/12, 21.15 O

kalau aku hijau dan kuning :)

24/10/12, 04.57 O

@Limit PostIya... Dan karena saya terkesan dengan warna biru muda yang Sobat pakai untuk setiap link, akhirnya saya pakai pula untuk background utama blog ini (dari yang kemarin berwarna biru tua). :D

24/10/12, 05.07 O

@Kraeng FranciscoIya Sob... Tapi sepertinya Sobat perlu menambahkan background-attachment: fixed; untuk warna latar utama karena bila di scroll warna yang dipakai pada latar halaman ikut bergeser.

24/10/12, 05.18 O

@mencintai dengan sederhanaSangat sesuai dengan topik artikel yang Sobat posting. :)

25/10/12, 21.09 O

sukses gan,,,follback ea http://the-lizart.co.cc/

26/10/12, 09.09 O

@Aff'ant BouraqMaktoTerimakasih Sobat.

Oh ya, btw blognya sudah saya follow balik.

26/10/12, 14.54 O

Terima kasih infonya mas, sangat membantu buat yg pemula seperti saya.. hehe.
Mas tolong dong beri masukan ttg blog saya, baru bikin blog nih... thanks!

27/10/12, 16.00 O

@MoulSama-sama Sobat.

Blognya bagus juga kok. Hanya saja postingnya perlu diperbanyak, karena sepertinya baru terdapat beberapa posting saja.

CMIIW

17/11/12, 09.50 O

template blog ini keren gan..
pas bgt deh..:)

18/11/12, 21.07 O

@SupercoolzzTerimakasih Sobat. :)

25/04/13, 19.50 O

Trimakasih postingnya ... memang kalau kita tidak bisa memodifikasi warna niscaya tampilan blog kita nggk bakalan menarik..

29/04/13, 00.58 O

@Sejahtera CellularTerimakasih balik Sobat.

Saya sangat setuju dengan pendapat Sobat karena menurut saya Padu padan warna yang serasi juga dapat menjadikan desain tampilan halaman menjadi lebih menarik.

02/03/18, 08.38 O

template blog nya bagus gan... fullscreen.. tapi bikin blog jadi berat ga ya gan ?

02/03/18, 11.17 O

@Siaran Satelit Nah, itu Bang masalahnya. Saya juga kurang tahu...

Tapi kalau menurut Abang gimana? Loading blog saya ini terasa berat gak Bang?

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog