Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

129
Tgl. 28 Januari 2013

Inilah Yang Dimaksud Dengan Istilah Penayangan Pada Blog

Sumber gambar: blogger.com Di blog saya ada tulisan 26 penayangan. Jadi, apa yang dimaksud dengan 26 penayangan tersebut? Sobat, bagi ki...

Screenshot Penayangan Pada Bog
Sumber gambar: blogger.com
Di blog saya ada tulisan 26 penayangan. Jadi, apa yang dimaksud dengan 26 penayangan tersebut? Sobat, bagi kita yang termasuk baru dalam menekuni kegiatan nge-blog, bisa jadi pernah memiliki pertanyaan yang serupa dengan pertanyaan tersebut. Namun untuk Sobat yang telah lama mengelola blog, bisa jadi sudah tidak asing lagi dengan istilah penayangan yang dapat dilihat dalam ikhtisar statistik blog seperti tampak pada gambar di atas.

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang istilah penayangan, sedikit cerita tentang hal yang mendasari penyusunan artikel ini adalah karena seringnya saya mendapati kueri kata kunci penelusuran yang berhubungan dengan penayangan pada blog. Sehingga akhirnya memberikan sebuah insprirasi bagi saya untuk menyusun artikel ini, karena setelah mencoba melakukan penelusuran saya pun tidak mendapati adanya artikel yang membahas tentang hal tersebut.

Lantas bagaimana bisa ada kueri kaya kunci tentang penayangan yang akhirnya mengarah pada blog ini? Hal ini tidak lain karena sebelum ini saya memang pernah menerbitkan sebuah artikel yang berhubungan dengan penayangan blog. Dan kebetulan ketika saya coba melakukan penelusuran terkait dengan penayangan, ternyata artikel tersebut memang tampil di halaman pertama SERP. Artikel yang saya maksud di atas adalah artikel dengan judul ‘Beberapa Cara Untuk Mempercepat Penayangan Halaman Blog’, dimana dalam artikel tersebut saya menguraikan beberapa hal atau trik yang dapat manfaatkan guna mempercepat loading sebuah blog.

Oke, sekarang kita kembali pada pokok pembahasan sebelumnya, yaitu tentang maksud dari penayangan pada blog. Jadi, perlu diketahui bahwasanya kata penayangan atau yang biasa juga disebut dengan istilah pageview(s), sebenarnya adalah merujuk pada berapa kali sebuah halaman dimuat oleh browser. Sehingga dengan demikian dapat diartikan bahwa yang dimaksud dengan penayangan pada blog adalah berapa kali sebuah halaman atau artikel dimuat oleh browser yang akhirnya dapat dilihat oleh pembacanya.

Sebagai contoh misalnya adalah jumlah penayangan blog yang tampak pada gambar di atas. Jika pada gambar di atas dinyatakan bahwa ‘Penayangan hari ini = 0’, maka hal ini sama artinya dengan bahwa halaman atau artikel belum pernah dimuat sama sekali oleh browser. Demikian pula bila pada gambar di atas terdapat kalimat yang menyatakan bahwa ‘Riwayat penayangan sepanjang waktu = 26’, maka sama artinya bahwa halaman atau artikel yang terdapat pada blog tersebut telah 26 (dua puluh enam) kali dimuat oleh browser dan atau dilihat oleh seseorang, terhitung sejak blog tersebut dibuat.

Dan kemudian bila di bawah data statistik penayangan terdapat tautan dengan kalimat ‘Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri’, maka fungsi dari tautan ini adalah untuk mengatur setelan apakah penayangan halaman blog yang dilakukan dari browser yang Anda gunakan diikutsertakan dalam laporan statistik penayangan atau tidak.

Jadi, bila masih menggunakan setelan default maka tiap kali Anda membuka blog Anda sendiri dengan memakai browser yang Anda gunakan, secara otomatis berapa kali Anda membuka halaman atau artikel dari blog tersebut juga akan dihitung dan kemudian dimasukkan dalam laporan data statistik penayangan. Namun demikian bila Anda menginginkan agar tayangan yang dilakukan dari browser yang Anda gunakan tidak dihitung dalam laporan statistik, maka Anda dapat mengatur setelannya agar tidak dilakukan pelacakan pada browser yang Anda gunakan. Dimana salah satu manfaatnya adalah untuk mengetahui secara pasti berapa jumlah penayangan untuk hari ini, kemarin, bulan lalu, dan atau sepanjang waktu tanpa memperhitungkan berapa kali kita membuka blog kita sendiri.

Semoga berguna dan bermanfaat.
Salam.


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 129 komentar pada artikel ini ▶

Pakai setingan jangan Lacak tayangan laman anda sendiri ya Kang?..

28/01/13, 15.46 O

@Ahmad Lukman NulhakimYap... Betul sekali Sobat.

29/01/13, 21.23 O

kang terima kasih bnyk y atas tutor2 ny,sehingga newbi blogspot veri mobile udh mantapp tampilannya..

29/01/13, 22.29 O

@KudhenSama-sama Sobat. Saya turut senang bila tutorial yang diterbitkan di blog ini dapat diambil guna dan manfaatnya. :)

03/03/13, 16.52 O

so kesimpulannya penanyangan itu, berapa kali blog kita di visit org ? bener ga ?

04/03/13, 14.05 O

@dina greciaYup... Lebih kurang begitulah, Sob. :)

08/03/13, 23.49 O

Setuju sob,,oh ya ini dapat juga dijadikan indikator jumlah pengunjung yang ditampilkan melalui histats, yang biasanya adalah 1/2 dari jumlah penayangan yg terlihat pada dashboard Blogger. Sukses slalu buat anda...

Anonim
11/03/13, 19.48 O

thanks atas artikelnya yang keren ini..

13/03/13, 01.27 O

@goez iniWahhhh, kalau dikaitkan dengan histats, jujur saja saya malah baru tahu dari Sobat nih. Sebab selama ini saya memang tidak menggunakan layanan yang diberikan oleh histats.

Dulunya pernah juga sih saya menggunakan histats. Tapi karena saya pikir Blogger saja telah memberikan fasilitas pelaporan statistik, akhirnya histats pun tidak lagi saya gunakan.

Jadi, apa yang Sobat sampaikan ini bisa jadi merupakan sebuah pengetahuan baru bagi saya.

Oh ya, terimakasih dan juga sukses selalu untuk Sobat. :)

13/03/13, 02.43 O

@yousakeSama-sama dan terimakasih balik Sobat.

06/04/13, 01.12 O

Kalo menurutku sih, statistik bawaan walaupun sudah diset agar tidak mengikutsertakan browser bawaan masih saja kurang efektif.Lebih baik jika menggunakan tracker dari google analytics

06/04/13, 01.15 O

Menurutku statistik bawaan dari blogger tetap saja kurang akurat meski sudah diset agar tidak mengikutsertakan browser yang kita gunakan saat membuka halaman.Mungkin lebih baik jika menggunakan tracker google analytic untuk statistik dan pengelolaan blog

19/04/13, 00.55 O

@Mohamad Borneafandri AbulgaBetul sekali, Sob. Lebih kurang memang seperti itu.

Tapi seperti yang juga telah saya uraikan di atas bahwasanya yang mendasari penyusunan artikel ini adalah karena seringnya saya mendapati kueri kata kunci penelusuran yang berhubungan dengan penayangan pada blog. :)

25/04/13, 21.37 O

Info yang sangat bagus, thanks :)

http://novyaromadhian.blogspot.com

29/04/13, 01.02 O

@Novya RomadhianTerimakasih balik telah berkenan mengeposkan komentar dalam artikel ini, Sobat.

02/05/13, 16.02 O

Thank gan..

02/05/13, 23.39 O

@Chandra WahyuSama-sama Sobat. :)

16/05/13, 18.20 O

Thanks sob..harapan kunjungan balik http://valentinofebrian.blogspot.com

17/05/13, 06.21 O

Thank's Gan atas Infonya
Kunjungi Balik ya Gan..
liverpoolnewsindonesia.blogspot.com

21/05/13, 16.17 O

@Valentino FebrianTerimakasih balik Sobat.

21/05/13, 16.18 O

@JackSama-sama dan terimakasih Sobat.

22/05/13, 18.55 O

maaf kang mau tanya, saya kan baru banget 'nyemplung' ke dunia blog. kalau arti dari "pemirsa" di blog atau google+ itu apa ya kang?

23/05/13, 11.26 O

@Zavelin JuroKalau menurut sepengetahuan saya, 'pemirsa' itu merujuk pada orang yang melihat.

Sehingga kalau di statistik blog kita ada laporan tentang pemirsa, maka itu dapat dikaitkan dengan orang yang telah membuka dan melihat halaman blog kita (dalam hal ini misalnya orang tesebut berasal dari negara mana, menggunakan perangkat apa, dan juga terkait dengan browser apa yang digunakan untuk membuka blog kita).

Sekian dan CMIIW.

24/05/13, 19.40 O

makasih ya atas infonya, brarti total penayangan laman itu, totalnya pengunjung pada blog kita, gitu ya?

24/05/13, 21.27 O

@retno yulianingtyasBukan seperti itu, Sob. Total penayangan tidak sama dengan total pengunjung, karena biasa jadi seorang pengunjung membuka halaman beberapa kali.

Jadi misalkan seorang pengunjung membuka halaman blog sebanyak 3 (tiga) kali, maka total penayangannya adalah 3( tiga) sedangkan total pengunjungnya adalah 1 (satu). :)

08/06/13, 11.34 O

thanks gan, bagus bnget nie,..

09/06/13, 09.36 O

@Rain wangSama-sama dan terimakasih balik, Sobat.

09/06/13, 17.21 O

--Terimakasih info'y gan,,,

jngn lupa mmpir d'blog saya
http://nyamnyam67.blogspot.com

09/06/13, 20.55 O

@AamSama-sama Sobat.

14/06/13, 06.25 O

sip sob ...

15/06/13, 05.02 O

Terimakasih gan..maafsaya mau tanyakmaklum msih bru

1. Cara menatur setelan default bagaimana kang..
2. angka penayangan itu mmaksimalnya berapa?

15/06/13, 13.42 O

@P Reja Sahlepythank you

15/06/13, 13.54 O

@Neslya SneKalau defaultnya sih tayangan laman dari browser yang kita gunakan juga dihitung, Sob. Akan tetapi seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwasanya kita dapat mengubah setelannya agar tayangan dari browser yang kita gunakan tidak ikut dihitung, yaitu dengan memakai pilihan 'Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri.'

Nah, lantas kalau misalnya ingin mengembalikan ke setelan default bagaimana caranya?

Caranya juga sama, yaitu klik 'Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri.' kemudian setelah ditampilkan pilihan setelan yang akan digunakan maka aktifkan pilihan 'Lacak tayangan laman saya' dan kemudian simpan.


Selanjutnya mengenai angka penayangan itu maksimalnya berapa, jujur saja sampai saat ini saya juga belum mengetahuinya.

Semoga dapat membantu.

16/06/13, 00.57 O

sob, bisa gak setting "jangan lacak diri sendiri" secara permanen? soalnya ane setiap login blog otomatis balik lagi settingannya ke "lacak diri sendiri".

16/06/13, 19.14 O

@BridgeKalau menurut sepengetahuan saya sih apabila setelannya sudah diatur menjadi "Jangan lacak tayangan laman saya", maka ini sudah bersifat permanen, Sob.

Terkecuali kalau misalnya setelah itu dilakukan pembersihan preferensi situs pada browser yang digunakan, maka setelan akan kembali ke setelan default (lacak tayangan laman sendiri).

Kemudian setelan yang secara otomatis kembali ke default tersebut bisa juga disebabkan karena penggunaan perangkat lunak tertentu yang secara otomatis mengembalikan setelan (browser) ke setelan awal, misalnya Deep Freeze atau perangkat lunak utilities yang lain.

Anonim
20/06/13, 18.29 O

Saya menggunakan CMS, jadi saya tidak ada yang namanya penayangan itu. Sya biasanya melihat statistik blog langsung dari google analytic. :D

20/06/13, 20.54 O

@Jefry DewanggaTerkait dengan penayangan memang kan sudah menjadi statistik default Blogger, Sob. Sementara itu untuk mendapatkan detail yang lebih lengkap tentang statistik tentu saja akan lebih mudah bila menggunakan Googe Analytic.

Lagipula seperti yang telah saya uraikan di atas bahwasanya yang mendasari penyusunan artikel ini adalah karena seringnya saya mendapati kueri kata kunci penelusuran yang berhubungan dengan penayangan pada blog. :)

14/07/13, 20.45 O

oke aku mau nanya nih, aku baru bikin blog kan ko pas bagian mengenai saya kalo diklik masuknya ke google+ yaaa?

15/07/13, 00.23 O

@fatimah azzahraHal itu disebabkan karena Google Plus Profil Sobat telah terintegrasi dengan Blogger. Oleh sebab itulah pada widget 'Mengenai saya' yag ditampilkan adalah profil Google Plus, sehingga apabila diklik maka secara otomatis masuknya juga ke Google+

06/08/13, 10.13 O

thank's . sangat membantu

06/08/13, 22.31 O

@Ari Dwi PSama-sama dan terimakasih balik Sobat. :)

13/08/13, 22.23 O

infonya bagus sekali. Thanx..

http://asuransikendaraananda.blogspot.com

15/08/13, 21.48 O

@dewi malaTerimakasih balik.

04/09/13, 20.13 O

Ayahe Mela, aku murid sing paling goblok sak nDonya, arep takon, aku bingung dengan istilah penayangan, trus bedane apa dengan isitilah sudah dibaca ? aku bikin script database trus tak upload ning server gratisan..

Tapi hasilnya kok beda banget dengan yg dibuat gugel,penayangan.. scriptku (sudah dibaca) realtime, artine setiap ada orang membaca akan bertambah angkanya..(kaya di kompasiana, like FB)

Nek mau tau contohnya pak guru bisa liat di oyinayashi disitu tercatat semua pembaca artikel. berdasarkan ip..(sayangnya saiki blog Oyin lagi masuk sandbox,gugle nesu ya'e)

07/09/13, 00.58 O

@Dony JrSaya rasa istilah penayangan itu beda jauh dengan istilah sudah dibaca Sob. Karena kalau istilah sudah dibaca itu kan berlaku secara spesifik terhadap masing-masing artikel yang ada sedangkan istilah penayangan berlaku secara umum untuk semua laman yang ada (termasuk didalamnya adalah laman beranda, artikel, dan statis).

Jadi sangatlah wajar jika jumlah penayangan tidak sama dengan jumlah sudah dibaca seperti yng Sobat maksud di atas.

21/10/13, 18.51 O

saya masih pemula dan masih bingung
ingin bertanya ko artikel saya di google ga ke deteksi yah? terimaksih

21/10/13, 18.53 O

saya masih pemula masih butuh bimbingan:) terimakasih infonya

22/10/13, 09.39 O

@ana KRSSobat, pertama pastikan dulu bahwa setelan dasar untuk bagian privasi blog terdaftar di blogger dan dapat diakses oleh mesin telusur.

Kemudian apabila setelan untuk bagian tersebut sudah benar, maka Sobat tinggal menunggu sampai artikel yang dimaksud terindeks oleh Google, karena artikel yang diposting tak akan serta merta terindeks begitu saja. Hal ini disebabkan karena butuh waktu dan proses bagi robot Google untuk merayapi blog yang Sobat kelola.

Sekadar tips, agar artikel dapat segera terindeks oleh Google, maka lakukan ping atau kirimkan sitemap dengan menggunakan Alat Webmaster Google. (beberapa ulasan tentang hal tersebut dapat Sobat temukan dengan mencarinya pada daftar isi blog ini)

Semoga dapat membantu.

04/11/13, 20.46 O

makasih gang infonya, untuk melacak jumlah pengunjung yang membuka file di blog saya bagaimana caranya gang? (kalo berkenan) mohon di balas di e-mail saya gang di idrisy.muhammad@yahoo.co.id

06/11/13, 13.11 O

@muhammad idrisBerdasarkan pengalaman saya, untuk keperluan tersebut biasanya saya menggunakan pemendek URL Google, Sob.

30/11/13, 17.27 O

terima kasih, kang atas infonya. maklum newbie :D

04/12/13, 10.28 O

@fahmie faudzieSama-sama dan terimakasih juga Sobat... Kebetulan saya juga terbilang masih newbie kok. :)

Treimakasih gan informasinya ...
saya termasuk orang yg baru ngblog ...

kapan-kapan boleh mampir ke blog saya
http://somplaaak.blogspot.com

03/01/14, 23.35 O

@adi nugrahaIya Sob. Semoga saja uraian pada artikel tersebut di atas dapat diambil guna dan manfaatnya. :)

06/01/14, 10.18 O

gan, kok tulisan jangan lacak laman Anda sendiri pas saya klik di blog saya, malah loading mulu, terus muncul tulisan ada kesalahan, padahal sebelumnya gak pernah kayak gitu, terus saya coba di blog yang lain, lancar-lancar aja. Masalahnya dimana ya gan? solusinya apa gan?tq

06/01/14, 10.34 O

@Fery ArfuraKalau berdasarkan pengalaman pribadi saya sih biasanya hal yang seperti itu disebabkan karena sambungan internet sedang tidak stabil Sob. Jadi pastikan bahwa saat itu sambungan internetnya sedang dalam keadaan stabil

Namun demikian bukan tidak mungkin jika disebabkan karena faktor lain loh. Karena yang saya sebutkan itu tadi hanyalah berdasarkan pengalaman saya saja. :)

09/01/14, 23.01 O

terimakasih artikelnya sangat bermanfaat :)

10/01/14, 09.17 O

@Nurma EkaOke, sama-sama Sob. Terimakasih balik atas komentarnya dalam artikel ini. :)

Terima Kasih atas artikelnya:)
Sangat membantu sekali untuk newbie seperti saya=))

26/01/14, 17.27 O

kok pas saya klik "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri"ada tulisan "ada kesalahan saat mengambil statistik,mohon muat ulang laman"

26/01/14, 23.25 O

@Jek Brom Berdasarkan pengalaman saya, kesalahan yang seperti itu biasanya disebabkan karena koneksi internet sedang kurang stabil Sob. jadi pastikan bahwa koneksi internet sedang dalam keadaan stabil ketika menggunakan fitur tersebut.

27/01/14, 22.23 O

Kak, aku mau tanya,
Aku kan udh bikin blog beberapa hari yang lalu, pas aku cek di google blog aku gak muncul di google

Waktu aku liat penayangan kok ada 9 penayangan? Sedangkan aku baru beberapa kali liat blogku sendiri.

28/01/14, 01.07 O

@Smile Saya rasa itu merupakan suatu hal yang wajar untuk sebuah blog yang terbilang masih baru Sob. Sebab perlu beberapa waktu bagi mesin telusur untuk melakukan proses perayapan dan pengindeks-an pada blog tersebut.

Kemudian terkait dengan penayangan, saya pikir itu juga merupakan suatu hal yang wajar karena (menurut sepengetahuan saya) ketika artikel (secara otomatis) dibagikan ke Google+ maka secara otomatis juga akan menambah statistik jumlah penayangan yang ditampilkan oleh Blogger. Belum lagi ditambah dengan jumlah penayangan ketika dilakukan pratinjau artikel dan juga penayangan ketika Sobat membuka blog tersebut.

Oleh sebab itulah tidak ada salahnya bila mengaktifkan setelan 'Jangan lacak tayangan laman sendiri' untuk mengetahui penayangan pada komputer atau browser yang dipakai oleh pengunjung lain secara lebih akuran.

Semoga dapat membantu dan CMIIW.

11/02/14, 22.29 O

Thx infonya gan (y)

12/02/14, 00.08 O

@kevin nivek Iya Sob. Sama-sama. Semoga saja uraian pada artikel tersebut dapat diambil guna dan manfaatnya. :)

07/03/14, 19.55 O

saya mau nanya, penayangan yg dimaksud itu untuk halaman dengan query yang menjadi penyebab saja atau total dengan banyak query, karena banyak query yang mengarah pada 1 halaman dan masing-masing query menampilkan penayangan yang berbeda jumlahnya.

09/03/14, 23.20 O

@batkuat Sobat, seperti yang telah saya uraikan pada artikel di atas bahwasanya penayangan yang dimaksud adalah merujuk pada berapa kali sebuah halaman dimuat oleh browser. Yang artinya penayangan pada blog adalah berapa kali sebuah halaman atau artikel dimuat oleh browser sehingga akhirnya dilihat oleh pengunjung. Dengan demikian maka dapat diartikan bahwa penayangan yang dimaksud di sini tidak ada hubungannya sama sekali dengan query seperti yang Sobat maksud.

28/03/14, 21.30 O

terimakasih infonya

07/06/14, 16.48 O

Thanks ya, bermanfaat bgt ini. Apalagi buat ak sbg pemua yg penasaran dgn jumlah pembaca blogku

10/06/14, 08.15 O

@Lolita Alvianti Iya Sob, sama-sama. Saya sendiri juga masih pemula dan masih dalam tahap belajar kok. :)

11/07/14, 18.31 O

matur nuhun

12/07/14, 01.18 O

@eka ruswana Iya Sob. Sama-sama dan semoga saja apa yang saya uraikan pada artikel di atas dapat diambil guna dan manfaatnya.

18/08/14, 08.38 O

Oh jadi Penayangan itu adalah orang yang udah buka blog kita gitu ????

18/08/14, 15.22 O

@Widya Dita Bukan begitu Sob, sebab kalau orang yang membuka blog kita biasanya disebut sebagai visitor. :)

08/01/15, 20.23 O

manteb nih jrg2 ad yg bahas detil gini hehe

03/03/15, 18.36 O

wah terimakasi yo gan infonya sangat ber manfaat salam blogger baru

05/03/15, 08.03 O

@vino unity Sama-sama dan salam blogger juga untuk Sobat.

15/03/15, 09.53 O

terimakasih gan atas infonya,, sukses selalu

15/03/15, 23.30 O

pencerahan yang bermanfaat gan. maaf nubie mau tanya, berarti penayangan juga bisa dijadikan indikator jumlah pengunjung blog kita ya gan?

16/03/15, 07.30 O

@Amalia ViraSama-sama dan terimakasih pula atas doanya, Sob. Semoga sukses juga untuk Sobat.

16/03/15, 07.38 O

@Muhammad CholilPenayangan blog memang bisa saja dijadikan sebagai sebuah indikator dari pengunjung.

Akan tetapi perlu diingat bahwa setiap pengunjung bisa saja membuka lebih dari satu halaman, sehingga dengan begitu secara otomatis jumlah tayangan akan lebih banyak bila dibandingkan dengan jumlah pengunjung yang datang.

Oleh sebab itu banyaknya penayangan blog lebih tepat bila diartikan sebagai seberapa banyak laman sebuah artikel atau blog dibuka oleh pengunjung dalam suatu waktu.

17/03/15, 00.52 O

terima kasih infonya .... bermanfaat banget

17/03/15, 20.49 O

@Dian NgawiYoi, sama-sama Sob. Harapan saya memang semoga saja dapat diambil guna dan manfaatnya.

24/03/15, 20.21 O

Wah artikel nya bermanfaat sob,
Kubal ya fidgatherapy.science

26/03/15, 08.25 O

ohh baru tahu cz kalau lihat blog sendiri hitungan histats pasti bertambah, untuk mengatur agar hitungan tidak bertambah karena dilihat oleh si pemilik blog gmn caranya ya? kunjungi blog q ya http://kumpulansoalbahasainggrissmpsma.blogspot.com
thanks

23/05/15, 20.54 O

Artikel yang bermanfaat buat pemula kayak ane....
Makasihh ya sobbb... :)

23/05/15, 22.24 O

@Ahmad Sunandar Kembali kasih Sobat. Saya pun juga masih pemula kok. Sebab sampai kini saya sendiri juga masih belajar, belajar, dan terus belajar. :)

09/06/15, 20.23 O

wahh keren ni, akhirnya aku paham juga apa yang di maksud dengan penayangan di blog.ku, thanks infonya gan

mampir juga ya ke blog newbie.ku blogosharing.blogspot.com

15/07/15, 01.54 O

mas mau nanya mas pasng iklan google sebanyak itu kok gk kena banned? kasih tau dong mas atau dibuatkan artikelnya

15/07/15, 21.33 O

@nacila sava adiel rahman Sebenarnya sih juga tidak terbilang banyak Sob. Sebab menurut kebijakan AdSense dalam tiap laman maksimal boleh dipasang tiga unit AdSense untuk konten; tiga unit tautan; dan dua kotak telusur.

Sementara itu seperti yang dapat Sobat lihat pada laman ini bahwasanya iklan AdSense yang terpasang hanyalah 3 (tiga) unit AdSense untuk konten, 1 (satu) unit tautan, dan 1 (satu) kotak telusur.

Oleh sebab itu jumlah pemasangan iklan seperti yang terdapat pada blog ini masih dapat dikatakan wajar dan tidak melanggar kebijakan AdSense, sehingga juga tidak berpotensi terkena banned.

26/08/15, 10.53 O

Trimakasih broe, sangat bermanfaat.

27/08/15, 00.05 O

@Mislia Darma Yoi, kembalik kasih Sob.

22/09/15, 22.49 O

Wah... makasi atas pencerahannya, heheheh

23/09/15, 10.28 O

@Jon Faryanto Wahhh, terimakasih pula atas respon yang diberikan untuk artikel ini Sob. :D

05/11/15, 14.48 O

terimakasih sob atas info nya saya rasa ini sangat detail sekali..

05/11/15, 20.02 O

@Sani Ramadhan Yoi, sama-sama Sob. Semoga saja penjelasan yang saya uraikan pada artikel tersebut dapat diambil guna dan manfaatnya.

17/11/15, 01.10 O

thanx gan infonya

21/11/15, 04.07 O

info yang sangat berguna buat saya untuk memahami apa arti penanyangan dalam blog...terima kasih gan, sukses selalu gan....

21/11/15, 19.24 O

@Bagi Trik GratisSama-sama dan terimakasih balik atas respon yang diberikan untuk artikel tersebut, Sob.

Anonim
02/12/15, 14.53 O

terima kasikh informasinya, dengan ini saya paham dengan ini,.
http://haztogurusd.blogspot.com

03/01/16, 23.15 O

Terima kasih infonya gan, semoga sukses selalu,,, :-)

04/01/16, 23.22 O

@amar ma'ruf nahi munkar Demikian pula sebaliknya, terimakasih atas apresiasi serta doa yang Sobat berikan. Semoga saja Sobat juga senantiasa mendapatkan kesuksesan.

15/02/16, 23.16 O

aku pernah baca ada penayangan palsu ,apakah benar ada gan ? mksh infonya

16/02/16, 23.01 O

@Priyoko Koko Menurut sepengetahuan saya, yang dimaksud penayangan palsu itu adalah penayangan yang tidak dilakukan oleh manusia, Sob. Artinya penayangan tersebut dilakukan oleh semacam program komputer atau robot. Sehingga saya rasa terkait dengan adanya penayangan palsu itu juga benar adanya. CMIIW.

05/03/16, 11.07 O

Mkasih ya kak atas infonya..
Karena saya masih baru dalam menggunakan blog jadi kadang masih bingung dengan istilah-istilah yang ada di blog..
Tapi tryta dugaan saya benar kalau itu menyangkut tentang penayangan di browser..meskipun awalnya cuma nebak-nebak aja sih..hehe😊

05/03/16, 20.43 O

@NiyaNuro_TutorialHijab Yoi, kembali kasih. Walau terkesan sederhana, tapi kadang memang tidak sedikit yang kurang begitu paham dengan makna dan maksud istilah seperti itu, Sob. :)

27/03/16, 17.21 O

Sangat bermanfaat. Silahkan mampir di blog saya yang masih baru ya :)

31/03/16, 21.11 O

Kirain saya penayangan itu 100% total pengunjung, ternyata bukan ya :)
Minta kritiknya donk buat cerpen2 saya ceritapendekihsan.blogspot.com

16/05/16, 07.59 O

terima kasih..infonya sangat membantu saya yg masih baru do dunia blog ini

16/05/16, 10.56 O

@Mila Rahe Iya Sob. Sama-sama. Terimakasih juga atas komentar yang Sobat poskan dalam artikel ini.

29/07/16, 06.59 O

Artikel nya sangat bermanfaat buat pemula seperti saya terima kasih

29/07/16, 17.30 O

@Hadian Denis Syukurlah kalau begitu. Tapi saya sendiri sebenarnya juga tidak lebih dari seorang pemula kok.

13/09/16, 21.37 O

gan, bagaimana cara mengatur "jangan lacak tayangan laman anda sendiri" karena ga ada menu itu di bawah riwayat penayangan sepanjang waktu. yang ada hanya "Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri" dan ketika diklik malah "This site can’t be reached". ada solusi gan?

13/09/16, 23.10 O

@Fitri Hady Amrullah Perlu diketahui bahwa dari waktu ke waktu Blogger melakukan perubahan antarmuka. Awalnya bagian tersebut bertuliskan "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri", akan tetapi kini menjadi "Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri". Namun begitu walau ada perubahan pada istilah yang digunakan, akan tetapi fungsinya tetaplah sama.

"This site can’t be reached"; Jika muncul pesan yang demikian, maka coba muat ulang laman dan pastikan bahwa komputer benar-benar dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

16/11/16, 21.59 O

Thanks banget infonya apalagi buat saya bloger pemula, yg masih rada gaptek hehehe

16/11/16, 22.08 O

@deshinta86 He he heee, demikian pula sebaliknya Sob. Saya rasa tidak beda jauh kok. Sebab saya sendiri juga tidak lebih dari seorang pemula yang masih terus belajar, belajar, dan belajar. :)

20/11/16, 05.44 O

kalo browser kita sendiri gak mau ditayangin gimana caranya? sorry masih amatir, soalnya baru mulai nge-blog

20/11/16, 09.11 O

@nurfa dilla Kalau dulu sih bisa dilakukan dengan cara seperti yang telah saya sebutkan di atas. Namun demikian karena telah ada perubahan pada beberapa menu yang ditayangkan oleh Blogger, maka kini dapat dilakukan dengan cara membuka menu "Statistik" >> "Ikhtisar" >> dan kemudian klik "Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri" sehingga akan muncul laman "Setelan Pelacakan Tayangan Laman" pada tab baru. Nah, selanjutnya centang bagian "Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini."

22/02/17, 23.30 O

terimakasih sob infonya...semoga berkunjung balik ke blog pemula http://androidcaplin.blogspot.nl/2017/02/5-game-rpg-play-store-terbaik-di.html

23/02/17, 07.21 O

@rennal Dri Oh, pantas saja pakai ninggal URL segala di komentar. Ternyata masih pemula ya? Okay, okay... :D

jadi paham ane hihihi thx gan :*
mampir diblog ane gan banyak kerajinan dari koral :D https://pusatkerajinanjember.blogspot.co.id/

23/05/17, 10.24 O

@Pusat kerajinan JemberSyukurlah kalau begitu... :)

09/07/17, 20.45 O

Waaah... ilmunya bagus kak.. Seneng deh bacanya

29/07/17, 00.25 O

@Rasti Zultonika Terimakasih... ^_^

05/02/18, 17.22 O

makasih, manfaat banget nih artikelnya.
jangan lupa mampir kesini ya gan https://tancapgazz.blogspot.co.id/

13/05/18, 05.09 O

Tpi gimana cra mengaturny?? Maaf msih blogger baru jdi blum trlalu paham

14/06/18, 03.59 O

terimakasih informasinya sangat membantu saya sebagi pemula

09/08/18, 15.30 O

Saya lebih seneng ngelihat tampilan template blognya. walaupun free, tapi ko bisa menarik seperti ini ya? kalau boleh berbagi gimana cara ngotak ngatiknya? terima kasih

26/08/18, 03.32 O

@epa mustopaWaduh, terimakasih banget nih Bang. ^_^ Untuk template, ini saya rancang dan buat sendiri kok. Oleh sebab itu dapat saya sesuaikan langsung dengan selera hati. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog