Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

21
Tgl. 31 Januari 2013

Blogger Telah Sepenuhnya Support Dengan Google AdSense Untuk Konten Berbahasa Indonesia?

Sumber gambar: adsense.blogspot.com Adalah satu hal yang bisa jadi sebelumnya sangat ditunggu-tunggu dan akhirnya menjadi sebuah kabar ba...

Screenshot Google Inside Adsense Blog
Sumber gambar: adsense.blogspot.com
Adalah satu hal yang bisa jadi sebelumnya sangat ditunggu-tunggu dan akhirnya menjadi sebuah kabar baik yang bisa jadi juga sangat menggembirakan bagi pengelola web/blog dengan konten berbahasa Indonesia, ketika 1 (satu) tahun lalu (tepatnya tanggal 01 Februari 2012) Google secara resmi mengumumkan melalui Inside AdSense Blog bahwa AdSense telah sepenuhnya memberikan dukungan (support) pada situs yang menyajikan konten dalam bahasa Indonesia.

Sejak saat itu, bisa jadi tidak sedikit pengelola web/blog yang kemudian dengan antusias mendaftarkan situs yang mereka kelola, dengan harapan dapat diterima dan selanjutnya menjadi penayang bagi iklan AdSense. Dan bahkan sejak AdSense secara resmi support dengan situs yang menyajikan konten berbahasa Indonesia, akhirnya bisa jadi banyak pula yang secara antusias membuat blog dengan tujuan untuk didaftarkan pada Google AdSense dengan harapan seperti tersebut di atas yaitu dapat diterima dan kemudian dapat menjadi penayang iklan AdSense.

Namun demikian agar dapat diterima sepenuhnya dan kemudian menjadi penayang iklan AdSense, seperti yang kita tahu bahwasanya situs web yang didaftarkan haruslah telah memenuhi kriteria, persyaratan, dan atau tidak melanggar aturan kebijakan Google AdSense. Sehingga akhirnya bisa jadi tidak sedikit diantara pengelola blog yang harus kecewa karena belum dapat diterima untuk bergabung dengan AdSense, disebabkan blog yang mereka kelola belum memenuhi kriteria, belum memenuhi persyaratan, dan atau masih melanggar aturan kebijakan AdSense. 

Berbicara tentang AdSense sebagai sebagai sebuah produk dari Google, salah satu dari berbagai produk Google yang lainnya adalah Blogger. Dan bila berbicara tentang Blogger sebagai sebuah produk Google yang terintegrasi sepenuhnya dengan Google AdSense, maka yang menjadi pertanyaan adalah ‘Apakah Blogger telah sepenuhnya support dengan Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia?’. Pertanyaan inilah yang selama ini menjadi sebuah pertanyaan dengan tanda tanya besar bagi saya.

Merujuk pada fasilitas menu yang diberikan oleh Blogger di halaman Dasbor, jika setelan bahasa dan pemformatan yang digunakan adalah bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa yang sebelumnya memang telah support dengan Google AdSense, maka secara otomatis pada fasilitas menu tersebut kita akan mendapati adanya menu  ‘Penghasilan / Earnings‘ yang dapat dipakai untuk me-monetisasikan blog dengan salah satu atau kedua program periklanan gratis Google (dalam hal ini adalah Google AdSense dan Iklan Afiliasi Google). Namun apabila setelan bahasa dan pemformatan yang digunakan adalah bahasa Indonesia, maka secara otomatis pula pada fasilitas menu yang diberikan oleh Blogger di halaman Dasbor kita tidak akan mendapati adanya menu ‘Penghasilan / Earnings’.

Jadi, berdasarkan uraian di atas apakah lantas dapat diasumsikan bahwa sebenarnya Blogger belum sepenuhnya support dengan Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia?

Bagaimana menurut pendapat Anda? Bila Anda mengetahui jawaban yang sebenarnya atas pertanyaan tersebut di atas, maka tidak ada salahnya Anda mengeposkan komentar dalam artikel ini agar nantinya dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi siapapun yang membacanya.
Salam.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 21 komentar pada artikel ini ▶
Anonim
31/01/13, 20.37 O

kalo menurut saya sih gak :(

blog saya aja ditolak mas :'(

31/01/13, 22.08 O

@limitpostBisa jadi memang seperti itu Sob. Oleh sebab itulah saya juga penasaran sekali dengan hal ini.

01/02/13, 02.31 O

sejak pertama saya mencoba format bahasa telah saya rubah ke bahasa Inggris, tetapi tetap tidak bisa. Sampai sekarang saya juga masih penasaran seperti komentar sobat. sementar semua ketentuan dan kebijakan telah diikuti namun, sampai saat ini terus ditolak. Semoga saja kedepannya jika mencoba kembali dan berhasil, akan saya kabarkan sob.

Semoga sukses dan sehat selalu.

Anonim
02/02/13, 21.26 O

blognya tambah kerennnnnnnnnnnn

04/02/13, 05.20 O

@Kraeng FranciscoSepertinya Google AdSense memang selalu bikin penasaran Sob. Banyak yang mendaftar, tapi banyak juga yang ditolak.

Oh ya, terimakasih dan semoga sukses dan sehat selalu untuk Sobat.

04/02/13, 05.30 O

@mencintai dengan sederhanaTerimakasih Sob. Sepertinya demikian pula keadaannya dengan blog yang Sobat kelola.

Bila saya perhatikan, sepertinya Sobat juga terus melakukan perubahan-perubahan pada blog yang Sobat kelola. :)

05/02/13, 05.44 O

@AYAHE MELA sobat pasti lebih tau dari saya, setelah saya baca untuk mendaftar ke google adsense, syarat yang paling diutamakan apakah harus membuat halaman posting khusus untuk Privacy Policy? karena sudah banyak juga yang diterima setelah mendaftarkan blog di Serp Rank terlebih dulu. saya juga pernah membaca disalah satu blog yang sering berkunjung ke blog saya.

14/02/13, 19.47 O

trmkasih sob,,dimnegerti sl;i sob.. ^_^

15/02/13, 09.04 O

@Dadang ElmurgantoSama-sama dan terimakasih balik Sobat.

24/02/13, 20.45 O

Mendapatkan approve dari GA penuh dengan kerja keras.

02/03/13, 09.02 O

@lulus utamiBetul sekali Sob. Tapi kalau saya, jujur saja tidak pernah berharap mendapat approve dari GA lagi. :)

16/03/13, 21.03 O

wah apa benar ini gan,,, saya berharap suatu saat blog saya di trima oleh google..
mohon bantuannya gan untuk berkunjung di blog saya http://caranuby.blogspot.com/

20/03/13, 16.14 O

@Beney BenedickQ: Wah apa benar ini gan?

A: Itulah yang menjadi pertanyaan dalam uraian artikel di atas Sob. :)

27/03/13, 07.17 O

Gimana Cara'a Daftar Adsense untuk blog

29/03/13, 00.00 O

@Alvin ShisuiKalau menurut sepengetahuan saya, hal tersebut dapat dilakukan secara langsung dengan cara memanfaatkan menu 'Penghasilan' yang terdapat dalam dasbor Blogger, Sob.

Tapi perlu diketahui pula bahwa menu 'Penghasilan' hanya akan ditampilkan jika setelan bahasa dan pemformatan yang digunakan adalah bahasa yang telah sepenuhnya didukun oleh Google AdSense.

CMIIW.

10/08/13, 14.24 O

sekarang mendaftar adsense jauh lebih mudah, dibanding dulu. yang menurut saya adalah bagaimana mendapatkan hasil yang besar. saya sendiri telah menjadi penayang adsense sejak 1 tahun yang lalu. salam kenal dari saya.

11/08/13, 02.39 O

@Gee JhonSalam kenal balik Sob.

Bisa jadi memang dapat dikatakan mudah, akan tetapi bisa jadi pula dapat dikatakan sulit Sob. Karena menurut sepengetahuan saya memang cukup banyak yang dapat langsung di-approve 100% oleh Google AdSense. Akan tetapi tidak sedikit pula yang telah berkali-kali mendaftar namun tidak kunjung diterima.

Oh ya, tidak lupa saya sampaikan terimakasih atas berbagi pengalamannya.

09/01/14, 13.51 O

saya sudah 4 x ditolak saat mendaftar, katannya Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak dicantumkan, mhon pencerahannya mas ..

09/01/14, 15.32 O

@mulia rizki Kalau baru 4 kali itu sih belum seberapa Sob. Karena saya malah sudah mengalaminya berkali-kali ditolak. :D

Akan tetapi barangkali artikel ini dapat sobat jadikan sebagai referensi agar dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense. :)

06/02/14, 01.19 O

Sarat buat blogger yang ingin GA nya di terima:
1. Permulaan Blog harus sudah Custom Domain (blalala.blogspot.com menjadi www.blalala.com)
2. Blog berumur 6 bulan lebih
3. Blog harus +500 visitor per hari
4. Blog tidak pernah dipasang iklan lain.
5. link keluar tidak banyak
6. bagusnya pagerank sudah 1 ke atas
7. isi judul / konten memiliki kategori keyword bernilai (seperti produk barang)
8. yang utama blog harus sudah tergolong SEO frendly ya..
9. setelah mempunyai 30 Post dengan konten yang unik dan benilai. ajukan GA. ;)

ini berdasarkan pengalaman saya dulu. 30 GA saya daftarkan untuk teman.

06/02/14, 01.27 O

@ID Nilman Singkat, padat, jelas, dan tentunya sangat bermanfaat Sob.

Harapan saya semoga saja uraian yang Sobat tuliskan dalam komentar tersebut nantinya dapat berguna bagi siapapun yang membacanya.

Oh ya, tidak lupa saya sampaikan terimakasih atas berkenannya berbagi ilmu dan pengalaman dengan cara mengeposkan komentar dalam artikel ini. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog