Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

42
Tgl. 29 September 2013

Ingin Tahu Cara Yang Benar Agar Dapat Diterima Sepenuhnya (Fully Approved) Oleh Google AdSense?

Apakah aplikasi web atau blog yang Anda daftarkan masih saja mendapatkan penolakan dan belum dapat diterima oleh Google AdSense? Dan apakah...

Ilustrasi Mata Uang

Apakah aplikasi web atau blog yang Anda daftarkan masih saja mendapatkan penolakan dan belum dapat diterima oleh Google AdSense? Dan apakah Anda sedang mencari solusi tepat agar aplikasi web atau blog tersebut nantinya dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense? Jika ya, maka ulasan dalam artikel ini bisa jadi dapat Anda gunakan sebagai sebuah referensi agar nantinya aplikasi web atau blog yang Anda daftarkan ke Google AdSense dapat lolos pada proses peninjauan tahap pertama maupun tahap kedua, sehingga akhirnya aplikasi web atau blog yang Anda daftarkan dapat diterima sepenuhnya (fully approved) oleh Google AdSense.

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara yang benar agar aplikasi web atau blog yang Anda kelola dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense, satu pertanyaan lagi untuk Anda adalah, “Sudah berapa kali kah aplikasi web atau blog yang Anda daftarkan pada Google AdSense mendapatkan penolakan?”. Satu kali, dua kali, tiga kali, empat kali, atau bahkan telah mendapatkan penolakan sampai sepuluh kali? Jika benar demikian maka mungkin saja ada diantara Anda yang akhirnya sampai merasa putus asa karena setelah berkali-kali mendaftar namun berkali-kali pula mendapatkan penolakan.

Banyak yang mengatakan bahwa agar dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense itu tidaklah gampang. Akan tetapi tidak sedikit pula yang menyebutkan bahwa agar dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense itu merupakan suatu hal yang terbilang sangat mudah. Oleh sebab itulah maka dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa agar fully approve oleh Google AdSense itu dapat dikatakan gampang-gampang-susah. Terbilang gampang bagi mereka yang dapat diterima, akan tetapi terbilang susah bagi mereka yang belum juga kunjung diterima.

Kembali pada permasalahan yang terdapat pada paragraf kedua di atas, setelah berkali-kali mendapatkan penolakan atas pendaftaran aplikasi web atau blog yang Anda kelola, maka bisa jadi yang Anda lakukan selanjutnya adalah melakukan penelusuran untuk mencari dan menemukan berbagai tips, trik, maupun kiat yang ada kaitannya dengan cara agar dapat diterima oleh Google AdSense. Yang tentunya diterima oleh Google AdSense di sini maksudnya adalah diterima sepenuhnya (fully approved) oleh Google AdSense dan tidak hanya diterima pada proses peninjauan tahap pertama saja.

Namun tahukah Anda bahwa ketika mendapatkan surat (email) pemberitahuan penolakan atas pendaftaran yang Anda lakukan, maka bersamaan dengan pemberitahuan itu pihak Google sebenarnya telah memberikan petunjuk yang ada hubungannya dengan kiat apa saja yang mesti dilakukan agar pada proses pengiriman ulang aplikasi (pendaftaran berikutnya) dapat disetujui dan akhirnya diterima sepenuhnya oleh AdSense. Dengan demikian apabila pendaftaran yang Anda lakukan masih mendapatkan penolakan, maka sebelum mengirimkan ulang aplikasi web atau blog yang dimaksud pada Google AdSense, tentu saja Anda harus melakukan perbaikan atau pembenahan terlebih dulu sesuai dengan petunjuk yang disertakan dalam email pemberitahuan yang dikirimkan oleh pihak AdSense.

Berdasarkan pengamatan dan analisa yang dilakukan penulis dari setiap surat pemberitahuan penolakan yang diterima atas pendaftaran blog ini, dapat disimpulkan bahwa agar dapat diterima oleh Google AdSense ternyata hanya terdapat beberapa hal yang mesti dipenuhi oleh situs web atau blog yang didaftarkan, yaitu harus sesuai dengan Kebijakan Google  dan telah memenuhi pedoman Mutu Webmaster. Dalam hal ini kebijakan yang dimaksud dapat Anda lihat pada AdSense program policies, Content policies, Webmaster Guidelines, dan atau tautan lain yang disertakan dalam setiap surat pemberitahuan penolakan yang dikirimkan oleh AdSense.

Jadi apabila menginginkan agar situs web atau blog yang Anda daftarkan ke Google AdSense dapat diterima sepenuhnya (fully approve), maka pastikan bahwa situs web atau blog yang Anda kelola tersebut benar-benar telah sesuai dengan Kebijakan Google dan telah memenuhi pedoman Mutu Webmaster. Namun demikian penulis menyadari bahwa untuk menjadikan sebuah situs web atau blog benar-benar sesuai dengan Kebijakan Google serta memenuhi pedoman Mutu Webmaster juga dapat dibilang gampang-gampang-susah. Sehingga apabila saat ini Anda melihat bahwa blog ini pun ternyata belum juga dapat diterima oleh Google AdSense, itu semua tidak lebih karena blog ini tentu saja belum sesuai dengan Kebijakan Google dan pedoman Mutu Webmaster.

Semoga berguna dan bermanfaat.

Salam.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 42 komentar pada artikel ini ▶
29/09/13, 00.59 O

pertamax, saya sudah berpuluh-puluh kali ditolak mentah-mentah mas..udh ga minat lg jual prodak sendiri ajalah yg penting ada penghasilan...

29/09/13, 01.21 O

@Indovision BersamaKalau ada produk sendiri yang dapat dijual sih masih mending Sob. Tapi kalau gak ada, solusinya ya pasang atau daftar pada layanan periklanan yang lain. Oleh sebab itulah beberapa waktu lalu saya sendiri sempat memasang iklan dari Qadabra dan Chitika pada blog ini. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, untuk sementara waktu akhirnya saya lepas lagi.

29/09/13, 05.28 O

saya juga pernah mencoba mendaftarkan blog saya untuk bisa menjadi publisher di google adsense dan ternyata ditolak. salah satu alsannya adalah bahwa konten belum mencukupi. untuk sementara waktu, sambil menunggu konten bertambah banyak saya pake iklan lain dulu.

Anonim
29/09/13, 06.21 O

punyaku slalu di tolak kang,katanya web anda tidak sesuai dgn kebijakan google...

Anonim
29/09/13, 06.21 O

punyaku slalu di tolak kang,katanya web anda tidak sesuai dgn kebijakan google...

29/09/13, 06.59 O

mau donk

29/09/13, 08.39 O

blog saya malah gak ada iklannya maz,hehe...
agk mlaz n ngurangi feel baca artikel aja kl kbanyakan iklan,hehe..

nb: email saya koq ga di blz om admin :)

30/09/13, 09.38 O

@Kang UcupIya Sob. RTidak ada salahnya bila seperti itu. Ibaratnya sambil berenang sekalian mencari ikan. Maksudnya sambil menunggu banyaknya konten tersukupi, sekalian mencari pendapatan dari sumber lain. he heee....

30/09/13, 09.39 O

@sahabatkudhen.comKalau begitu jangan sampai patah semangat Sob. Cobalah untuk melakukan perbaikan dan pembenahan pada bagian yang sekiranya masih melanggar Kebijakan Google.

30/09/13, 09.40 O

@Beni SaputraMau apa Sob? :-/

30/09/13, 09.45 O

@lavida juniorHwaduh, mohon di-maaf ya Sob. Sebab jujur saja akhir-akhir ini saya memang agak jarang ngecek email. Kebetulan untuk melakukan posting seperti ini saya kan memakai Windows Live Writer, jadi walaupun sering posting tetapi jarang login Blogger.

Kalau begitu akan segera saya lakukan pengecekan pada email untuk melihat pesan yang Sobat maksud.

Sekali lagi saya mohon maaf atas hal tersebut.

01/10/13, 03.28 O

Dr beberapa blog yg ane baca juga, beberapa bagian syarat itu juga termasuk juga memasang menu: About, Privacy Policy, Disclaimer, Contact, Archive, Site Map, (sisanya lupa) pada blog. Jd buat dapet G Ads gak ada istilah blogger anonim alias tidak dikenal (setidaknya datanya). Ane sendiri belum pernah nyoba daftar, alasannya: Belum yakin, wkwkwkwwk...

03/10/13, 22.03 O

Mngkin seharusnya kita harus datang dan bawa gula & kopi ke si embah GOOGLE kali ya agar blog yg kita daftarkan bisa diterima di Adsence.. Ane jga dah beberapa kali, tpi gagal maning soon.. Wkwkwk

06/10/13, 19.18 O

@rxoroxrSaya rasa tidak ada salahnya loh bila Sobat mencoba untuk mendaftar. Siapa tahu nanti malah dapat full approved Google AdSense.

Dan menurut sepengetahuan saya memang juga tidak ada kata anonim dalam pendaftaran, karena informasi yang dikirim dalam pendaftaran harus sesuai dengan identitas pendaftarnya.

06/10/13, 19.20 O

@Imam RonggoHa ha ha, Sobat ini ada-ada saja. Tapi walaupun sudah beberapa kali mendaftar dan ternyata masih saja ditolak, maka jika ingin diterima oleh Google AdSense, ada baiknya jika Sobat terus berusaha. Dan saya turut berdoa semoga berhasil. :)

22/10/13, 21.40 O

saya tidak bisa daftar di google adsensse cuma gara-gara "Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google". maksudnya apa ya ? :(

22/10/13, 22.21 O

@ZainalApabila alasan penolakannya adalah karena situs tidak sesuai dengan kebijakan Google, maka saya rasa sudah sangat jelas Sob.

Oleh sebab itulah ada baiknya bila Sobat pelajari dan pahami terlebih dulu tentang AdSense program policies, Content policies, dan Webmaster Guidelines yang saya sebutkan di atas sebelum mendaftar atau mengirimkan ulang blog pada Google AdSense.

Namun demikian jujur saja saya sendiri juga belum dapat memahami sepenuhnya tentang semua hal yang terdapat dalam AdSense program policies, Content policies, maupun Webmaster Guidelines karena ada banyak hal yang memerlukan penafsiran tersendiri.

22/10/13, 22.43 O

owh :) hehe
saya masih amatiran ini. blog saya juga belum ramai dikunjungi. rata-rata pengunjung 125-300 per hari :)
dan saya 7 kali ditolak google sedih rasanya :'(

23/10/13, 09.01 O

@ZainalKalau begitu semangat dan jangan sampai berputus asa, Sob. :)

Anonim
01/11/13, 03.11 O

kalau saya sudah ampun mas susah banget dan gak ngerti ribet :D

06/11/13, 13.03 O

@gustilubisTapi gak ada salahnya loh kalau rutin dicoba Sob. Yaaa, siapa tahu suatu saat nanti dapat diterima. :)

08/11/13, 14.10 O

wah keren ni blognya, tapi saya selalu gagal ni daftar adsense hhe.. sekarang saja udah dua bulan masih kosong iklan yang terlihat di blog saya, lama juga ia peninjauan adsense. salam kenal dari saya, blog saya. "Karya Kuring Haratis"

11/11/13, 11.19 O

@M. Sofyan DaudSalam kenal Sob. Kalau menurut sepengetahuan saya sih sebenarnya banyak juga kok yang masih sering gagal. Bahkan saya sendiri sampai saat ini juga belum dapat diterima sepenuhnya oleh Google AdSense.

Kemudian terkait dengan lamanya waktu peninjauan, menurut pengalaman saya biasanya tidak lebih dari 5 (lima) hari kerja, Sob.

11/11/13, 17.45 O

bang,,kalo seumpama selama 5 hari belum ada balasan di email, apa kita bisa menanyakan apakah kita diterima atau ditolak ?
mkasih bang info.x...

12/11/13, 12.37 O

@okta dwi wijayaNah, kalau harus menanyakan apakah diterima atau ditolak, masalahnya kita mesti menanyakannya ke mana Sob?

Jadi kalaupun ternyata setelah lebih dari 5 hari belum juga ada balasan, maka menurut saya ada baiknya untuk ditunggu saja terlebih dulu.

12/11/13, 12.38 O

@okta dwi wijayaNah, kalau harus menanyakan apakah diterima atau ditolak, masalahnya kita mesti menanyakannya ke mana Sob?

Jadi kalaupun ternyata setelah lebih dari 5 hari belum juga ada balasan, maka menurut saya ada baiknya untuk ditunggu saja terlebih dulu.

Anonim
23/11/13, 01.25 O

thanks banget mas tipsnya.. sangat membantu saya yang sebelmnya masih kurang jelas mengenai adsens ini

24/11/13, 01.17 O

@andromagsKalau begitu semoga saja dapat diambil guna dan manfaatnya Sob. :)

27/11/13, 14.44 O

Susah juga yah menjadi publisher

28/11/13, 07.38 O

@Dicky HardyastariDapat dibilang susah, tapi dapat pula dibilang gampang Sob. Karena menurut saya tergantung pada blog yang didaftarkan.

Anonim
04/12/13, 01.03 O

pak ma'af saya mau tanya 2, hari yang lalu saya iseng daftar google adsense tapi diemail ga ada pemberitauan saya di terima, terus saya iseng lagi nyoba masuk ke situsnya adsense tau-tau saya di suruh pilih iklan, kalau menurut bapak bagai mana yang jadi pikiran saya blognya aja baru berumur 2-3 mingguan, terus terang saya masih binging gara-gara iseng, saya minta saran. terimakasih atas jawabanya

04/12/13, 10.21 O

@Dodi HartadiMenurut saya tidak ada salahnya bila Sobat coba untuk menerapkan kode iklan dari AdSense. Karena menurut sepengetahuan saya, Google AdSense kan melakukan 2 (dua) kali review. Dimana apabila sebuah situs dapat lolos pada review yang pertama maka kode iklan harus dipasang pada situs yang dimasud agar dapat dilakukan proses review yang berikutnya.

Semoga dapat membantu. CMIIW.

20/12/13, 22.49 O

Ada sedikit tambahan nih bag bro.. Yg paling penting adalah kesterilan blog yg perlu di utamakan. artikel yg kita terbitkan harus murni unik ketikan sendiri (No Copas) Dan kita tidak boleh sembarangan berbagi File Mp3, Jpg, dan file lainnya yg memiliki Hak Cipta..
Template yg kita gunakan untuk blog jg tidak boleh di edit yg bagian sumber desainnya..
Karena tanpa kita sadari bahwa yg review blog kita di pendaftaran adsence ternyata bukanlah robot, Tpi Manusia..

Jadi begitu sedikit tambahan dari www.kerjaterus.com semoga bisa bermanfaat untuk shobat semua yg masih berminat untuk mendaftarkan blognya ke google adsence

21/12/13, 10.05 O

@Wong TasikmaduBetul sekali Sob. Terkait dengan ini memang harus benar-benar cermat walaupun untuk hal yang sekecil apapun.

28/12/13, 22.20 O

saya dulu diterima di adsense, tapi saya gak tau apa itu, jadi saya abaikan, dan saya ganti URL blog yang diterima dengan url lain, sangat menyesal sob, dan sekarang saya sudah ngerti apa itu adsense, skrg saya masih dalam tahap peninjauan. thks sob

28/01/14, 15.19 O

salam kenal gan...
daftar GA memang agak sedikit rumit. butuh usaha extra supaya bisa lolos

29/01/14, 00.02 O

@Aulia Komik Kalau begitu semoga saja dapat lolos dan diterima ya Sob.

29/01/14, 00.04 O

@Kiki Aja Salam kenal Sob. Jadi lebih kurang memang seperti itu. Akan tetapi terkadang (menurut sepengetahuan saya) juga ada yang dapat diterima dengan cara yang sangat mudah kok. Kurang tahu caranya bagaimana, tapi yang pasti tidak sedikit yang dapat diterima dengan cara yang cukup mudah.

08/02/14, 14.01 O

Saya bingung kenapa blog saya selalu ditolak setiap mendaftar di google adsense alasannya selalu konten tidak memadai. mohon solusinya mas

09/02/14, 06.03 O

@Yuviter Pradeska Kalau menurut pemahaman saya, maksud dari konten yang tidak memadai yaitu blog yang dimaksud belum memiliki kategori keyword yang bernilai (dalam hal ini yang dimaksud misalnya seperti produk barang dan atau sejenisnya), Sob.

CMIIW.

23/02/16, 15.51 O

Saya pemula sekali dalam dunia internet,blogger,internet marketinglah perrama saya belajar membuat blog,belajar optimaai seo,sekarang coba ke internet marketing tertapi semuanya masih belajar blm ada yang bisa.. masih taap belajar semuanya,saya mau tanya cara menanam durian yang benar himana ya?? :)
Bukan itu pertanyaanya sih... kalu kita mwnjadi internet markering apa wajib punya kartu kredit,pay pal atau apa yang sebagai alat pembayaranya.
terus kl web/blog kita visitornya rendah kira kira ada kemungkinan di approv sama adsense ga?
Biasanya usia web/blog berpwngaruh gak sih ke pendaftaran ads?
itu..

23/02/16, 22.46 O

@Era Komputers Q: Saya mau tanya cara menanam durian yang benar himana ya?
A: Hwaduh, mohon maaf Sob. Saya tidak bisa memberikan jawaban untuk pertanyaan tersebut karena cara menanam durian yang benar merupakan suatu hal yang diluar pemahaman saya.

Q: Kalu kita mwnjadi internet markering apa wajib punya kartu kredit,pay pal atau apa yang sebagai alat pembayaranya?
A: Terkait dengan hal tersebut jujur saja saya kurang tahu secara pasti Sob. Sebab saya hanyalah seorang narablog dan bukan merupakan internet marketing.

Q: kl web/blog kita visitornya rendah kira kira ada kemungkinan di approv sama adsense ga?
A: Saya rasa tinggi rendahnya visitor tidak begitu berpengaruh terhadap diterima-tidaknya oleh AdSense, Sob. CMIIW. *)

Q: Biasanya usia web/blog berpwngaruh gak sih ke pendaftaran ads?
A: Menurut sepengetahuan saya, usia blog memang berpengaruh terhadap pendaftaran AdSense. *)

*) Detail selengkapnya tentang hal tersebut bisa Sobat pelajari secara langsung melalui beberapa tautan yang saya sertakan pada artikel di atas.

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog