Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 13 Januari 2015

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Cara Investasi Di Internet

Internet ; Di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri bila internet merupakan sesuatu yan...

Ilustrasi Contoh Video Yang Diunggah Ke YouTubeInternet; Di era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini, tak dapat dipungkiri bila internet merupakan sesuatu yang sudah sangat akrab karena dalam kehidupan sehari-hari  telah dapat diakses dan dinikmati oleh hampir semua orang. Bahkan dengan semakin canggihnya perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses serta semakin luasnya jaringan, maka internet pun kemudian dapat dinikmati secara lebih mudah dan murah, tak terbatas oleh tempat, ruang, waktu, dan birokrasi sekalipun.

Terdapat banyak keunggulan yang bisa memberikan keuntungan bagi penggunanya apabila internet dimanfaatkan dengan baik. Sebagai contoh dari keuntungan yang bisa diperoleh misalnya yaitu layanan email yang dapat digunakan untuk mengirimkan surat secara lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dengan pengiriman surat yang dilakukan dengan cara konvensional, serta kemudahan lain dalam menyampaikan atau mendapatkan informasi, melakukan komunikasi, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang informasi, dalam kehidupan sehari-hari hal tersebut seakan telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Baik itu informasi yang berasal dari media elektronik, media cetak, dan bahkan informasi yang berasal dari internet. Oleh sebab itu berdasarkan hal tersebut maka dapat diasumsikan bahwa ketersediaan informasi yang tepat, akurat, bermanfaat, dan dapat diakses secara cepat merupakan suatu hal yang sangat diperlukan, sehingga pemenuhan terhadap kebutuhan informasi dapat saja dijadikan sebagai sebuah peluang yang cukup menjanjikan.

Sedikit terlepas dari hal tersebut, dapat dipastikan bahwa setiap orang memiliki hobby atau kegemaran tersendiri. Dalam hal ini hobby yang dimaksud bisa saja dalam hal menulis, menggambar, fotografi, atau kegemaran yang lainnya. Apabila hobby tersebut disalurkan dengan cara-cara yang positif, tepat, dan terarah, maka bukan tidak mungkin bila kemudian dapat dijadikan sebagai sebuah profesi dan bahkan bukan tidak mungkin pula jika sungguh-sungguh ditekuni maka akhirnya bisa dijadikan sebagai sebuah investasi.

Lantas keterkaitan antara internet, informasi, dan hobby di sini apa? Seperti yang telah saya ungkapkan di atas bahwasanya internet merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi atau konten tertentu secara lebih efektif dan efisien.  Disamping itu internet juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan dari publikasi konten, sehingga dengan demikian dapat diartikan bahwa internet pun dapat dijadikan sebagai media penyaluran hobby sekaligus sebagai tempat untuk melakukan investasi.

Berdasarkan hal tersebut maka yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara untuk melakukan investasi di internet? Ada banyak cara yang dapat ditempuh dan dilakukan. Investasi di internet dapat saja dilakukan dengan cara membuka layanan jasa online, membuat layanan toko / penjualan produk secara online, dan sebagainya.

Namun demikian apabila investasi dilakukan dengan cara membuka layanan toko / penjualan produk secara online misalnya, maka tentu saja membutuhkan dana dan biaya yang tak sedikit. Ingat bahwasanya investasi tidak hanya dapat dilakukan dengan memakai uang. Oleh sebab itu apabila terkendala dengan masalah dana dan biaya, maka sebenarnya investasi bisa juga dilakukan dengan cara memanfaatkan potensi yang Anda miliki, termasuk diantaranya yaitu kegemaran atau hobby.

Ambil contoh misalnya Anda memiliki kegemaran dalam hal menulis, maka kegemaran tersebut dapat saja disalurkan dengan cara menuangkannya dalam bentuk artikel seperti ini dan kemudian menerbitkannya pada sebuah blog. Selain dapat berbagi melalui tulisan yang Anda terbitkan, dengan begitu Anda pun juga bisa mendapatkan penghasilan yaitu dengan cara melakukan monetisasi pada blog tersebut. Namun demikian menyusun artikel untuk dipublikasikan memang tidaklah mudah. Sehingga apabila Anda mengalami kesulitan terkait dengan hal tersebut, maka tidak ada salahnya bila Anda mempelajari tips cara mudah dalam menyusun dan membuat artikel yang pernah saya terbitkan di blog ini.

Contoh lain misalnya bila Anda memiliki kegemaran dalam hal mendokumentasikan sesuatu dalam bentuk video seperti di atas, maka kegemaran tersebut dapat pula disalurkan dengan memanfaatkan YouTube untuk mengunggah dan mempublikasikan berbagai video hasil rekaman Anda. Serupa dengan contoh yang sebelumnya, dengan memanfaatkan YouTube maka Anda pun dapat berbagi berbagai hal melalui video yang Anda publikasikan, sekaligus bisa mendapatkan penghasilan yaitu dengan cara menjadi mitra YouTube. Lantas video apa saja yang sebaiknya diunggah ke YouTube? Selengkapnya terkait dengan hal tersebut silakan klik di sini untuk membuka dan mempelajari beberapa tips tentang video apa saja yang sebaiknya diunggah dan dipublikasikan di YouTube.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa sebenarnya ada banyak cara yang dapat ditempuh dan dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet, termasuk diantaranya yaitu dengan cara menginvestasikan hobby dan kreatifitas sesuai minat dan bakat masing-masing melalui jalur yang positif dan berguna bagi diri maupun orang lain. Oleh karena itu yang menjadi harapan saya adalah semoga saja uraian dalam artikel ini dapat menginspirasi Anda untuk menggali segala potensi yang ada dan kemudian memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Namun demikian saya menyadari bahwa tentu saja masih banyak terdapat kekurangan dan kelemahan dalam artikel ini. Sehingga apabila Anda memiliki pendapat atau pandangan lain terkait dengan hal tersebut, maka besar harapan saya agar Anda berkenan menuliskan dan menyampaikannya dengan cara mengeposkan komentar dalam artikel ini. Komentar yang Anda poskan sangatlah berharga karena bukan tidak mungkin komentar tersebut nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog