Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 08 Mei 2015

Beton - Bahan Makanan Bergizi Kaya Nutrisi Atau Vitamin Yang Menyehatkan

Beton ; Mendengar kata ini bisa jadi Anda akan langsung beranggapan bahwa beton merupakan suatu benda yang sangat keras dan berlapiskan ol...

Beton; Mendengar kata ini bisa jadi Anda akan langsung beranggapan bahwa beton merupakan suatu benda yang sangat keras dan berlapiskan oleh semen. Akan tetapi jangan salah, sebab yang dimaksud di sini adalah biji buah nangka yang dikenal pula dengan sebutan “beton”. Sehingga apabila beton pada umumnya juga dikenal sebagai salah satu bagian yang digunakan dalam konstruksi bangunan, namun beton yang dimaksud di sini merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dan sangat baik untuk dikonsumsi.

Umumnya beton seringkali terbuang setelah seseorang mengonsumsi daging buah nangka. Padahal sebenarnya beton merupakan bahan makanan yang mengandung banyak serat, karbohidrat, serta kaya dengan kandungan vitamin. Menurut berbagai referensi beton juga disebut sebagai bahan makanan yang memiliki khasiat tertentu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan dapat pula digunakan sebagai makanan yang dapat mengobati beberapa jenis penyakit.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada biji nangka atau beton antara lain yaitu protein, lemak, karbohidrat, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, serta  kalsium yang tinggi. Sementara itu beberapa khasiat biji nangka atau beton yang sangat bermanfaat bagi kesehatan antara lain adalah: 1) mencegah anemia, 2) meningkatkan kesehatan rambut, 3) mengatasi penyakit kulit serta melawan keriput, 4) meningkatkan gairah, dan 5) menghambat penyakit kanker.

Pengolahan biji nangka dapat dilakukan dengan berbagai cara. Beton atau biji nangka dapat diolah dengan cara direbus, digoreng, atau dibakar. Namun demikian umumnya biji nangka diolah dengan cara dijadikan satu dengan masakan, misalnya yaitu dijadikan satu dengan masakan kolak nangka atau sayuran yang menggunakan bahan dasar buah nangka seperti sayur lodeh atau jangan gori yang terkenal pula dengan sebutan gudeg. Disamping itu beton juga dapat diolah sebagai bahan pangan setengah jadi, misalnya yaitu dibuat menjadi tepung biji nangka.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog