Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 07 Mei 2015

Video Tentang Cara Tumbuh Kembang Serta Penyebaran Benalu Atau Kemladih

Melihat benalu yang dapat hidup dan tumbuh di dahan atau ranting pohon tinggi, bisa jadi kita akan menjadi heran dibuatnya. Bagaimana ti...

Bunga Benalu Atau Kembang Kemladih
Melihat benalu yang dapat hidup dan tumbuh di dahan atau ranting pohon tinggi, bisa jadi kita akan menjadi heran dibuatnya. Bagaimana tidak, benalu yang notabene melakukan perkembangbiakan dengan bijinya tiba-tiba bisa tumbuh begitu saja pada tumbuhan lain.

Benalu atau yang dalam bahasa Latin disebut dengan  Loranthus ini merupakan jenis tumbuhan parasit yang hidup dan tumbuh menempel pada batang (dahan/ranting) pohon tumbuhan lain. Benalu dapat dengan mudah dijumpai di daerah tropis seperti Indonesia, terutama pada pohon-pohon besar seperti trembesi dan mangga.


Apabila sudah tumbuh dewasa, maka benalu yang hidup menempel pada batang pohon tumbuhan lain akan berbunga dan dari bunga inilah benalu akan menghasilkan biji. Biji benalu sendiri menghasilkan getah yang berbentuk jeli seperti lem dan memiliki sifat yang  sangat lengket.

Sementara itu penyebaran benalu sendiri biasanya dibantu oleh burung. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika di pohon tinggi yang sebelumnya tidak ada benalunya sama sekali, tiba-tiba tumbuh banyak benalu pada batang ranting atau pohonnya. Biji benalu yang termakan atau terbawa oleh burung akan menempel di batang pohon dan kemudian berkecambah, untuk selanjutnya akan tumbuh menjadi benalu muda seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada video tentang benalu muda yang tumbuh pada batang pohon sawo di bawah ini.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog