Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

2
Tgl. 28 September 2015

Fitur “Jangan Lacak Tayangan Laman Anda Sendiri” Blogger Tidak Berfungsi

Awalnya saya merasa heran dan curiga dengan riwayat penayangan blog ini yang tidak seperti biasanya. Riwayat penayangan laman semakin tingg...

Fitur "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri" pada Blogger

Awalnya saya merasa heran dan curiga dengan riwayat penayangan blog ini yang tidak seperti biasanya. Riwayat penayangan laman semakin tinggi tiap kali saya membuka artikel untuk memberikan balasan pada komentar yang diposkan oleh pengunjung atau sekedar membuka laman blog saat sedang melakukan pembenahan pada desain dan tata letak template.

Kecurigaan semakin bertambah ketika artikel yang baru saja saya buka juga ditampilkan dalam statistik pos Blogger, walaupun sebenarnya fitur “Jangan lacak tayangan laman saya” telah diaktifkan.  Sebelumnya ini saya pikir hanyalah suatu kebetulan. Artinya ketika saya membuka laman blog atau artikel tertentu, kebetulan saat itu juga ada pengunjung yang membuka laman atau artikel yang sama.

Statistik Penayangan Blog

Akan tetapi lama-kelamaan saya merasa penasaran karena hal tersebut selalu saja terjadi dan bahkan sampai saat artikel ini diterbitkan pun tayangan laman sendiri juga masih terdeteksi oleh Blogger. Oleh sebab itu kemudian saya melakukan uji coba pada blog yang selama ini tidak ada pengunjungnya sama sekali. Akan tetapi coba tebak apa yang terjadi? Walaupun fitur “Jangan lacak tayangan laman saya” telah diaktifkan dalam uji coba tersebut namun tayangan laman sendiri lagi-lagi masih terdeteksi dan termuat dalam statistik Blogger.

Dapat kita lihat pada gambar yang pertama bahwa jika fitur “Jangan lacak tayangan laman saya” diaktifkan maka Blogger tidak akan menyertakan tayangan laman sendiri dalam statistik. Akan tetapi karena tayangan laman sendiri masih saja disertakan dalam statistik ketika fitur tersebut telah diaktifkan, maka dapat diasumsikan bahwa cookie pemblokir yang ditambahkan oleh Blogger tidaklah berfungsi dengan semestinya.

Apakah Anda juga mengalami hal yang serupa?

 

*) Oh ya, perlu diketahui bahwa browser yang saya pakai saat melakukan uji coba tersebut adalah Chrome 45.0.2454.99. Sedangkan sistem operasi komputer yang saya gunakan adalah edisi Windows 10 Home.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Fitur “Jangan Lacak Tayangan Laman Anda Sendiri” Blogger Tidak Berfungsi .
09/02/16 06.22 O

ane juga gitu min :v

09/02/16 09.41 O

@Mantap 4ShareOh, kirain hanya saya yang mengalaminya Sob. :D

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog