Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

4
Tgl. 17 September 2015

Cara Praktis untuk Mengetahui Kurs atau Nilai Tukar Mata Uang

Akhir-akhir ini sering beredar kabar bahwa nilai tukar mata uang Rupiah Indonesia semakin melemah terhadap Dolar Amerika. Jika beberapa wakt...

Akhir-akhir ini sering beredar kabar bahwa nilai tukar mata uang Rupiah Indonesia semakin melemah terhadap Dolar Amerika. Jika beberapa waktu lalu 1 (satu) Dolar Amerika setara dengan 13.200 Rupiah Indonesia, maka dalam beberapa hari ini nilai tukar Rupiah sepertinya semakin melemah karena 1 (satu) Dolar Amerika kini hampir setara dengan 14.500 Rupiah Indonesia.

Seperti yang kita tahu bahwa nilai tukar mata uang sebuah negara merupakan suatu hal yang sangat dinamis. Artinya nilai tukar mata uang tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah karena terpengaruh oleh bermacam faktor di negara itu. Dalam hal ini sebagai contoh sederhana dari faktor yang dapat mempengaruhi nilai tukar mata uang misalnya yaitu kondisi politik dan keamanan negara serta berbagai faktor yang lainnya.

Berdasarkan hal tersebut maka bisa saja diantara Anda ada yang pernah bertanya dalam hati, “Hari ini 1 Dolar Amerika kira-kira setara dengan berapa Rupiah Indonesia ya?”

Di era perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan maju saat ini, mengetahui kurs atau nilai tukar sebuah mata uang caranya sangatlah mudah. Dalam hal ini salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada layanan Google. Dimana untuk menggunakannya dapat dilakukan dengan cara membuka Google Search terlebih dulu baru kemudian telusuri nama mata uang yang ingin diketahui kurs atau nilai tukarnya. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Kurs Mata Uang Rupiah Indonesia Terhadap Dolar Amerika

Dapat Anda lihat pada gambar tersebut bahwa ketika dilakukan penelusuran Google dengan memakai kata kunci “dollar”, maka pada baris hasil penelusuran paling atas Google pun akan ditampilkan kurs mata uang Dolar Amerika. Demikian halnya ketika dilakukan penelusuran dengan memakai kata kunci “Yen”, “Peso”, “Ringgit”, atau jenis mata uang yang lainnya maka Google pun akan menampilkan kurs untuk berbagai mata uang tersebut pada halaman hasil penelusurannya.

Kurs atau Nilai Tukar Rupiah Indonesia terhadap Dollar Hong Kong

Bukankah mata uang Dollar tidak hanya digunakan di Amerika? Beberapa negara lain seperti Hong Kong, Singapura, dan Australia juga menggunakan mata uang Dollar namun masing-masing memiliki kurs yang berbeda terhadap Dollar Amerika.

Lalu bagaimana jika ingin mengetahui kurs mata uang Dolar untuk negara yang berbeda? Untuk mengetahuinya dapat dilakukan dengan cara mengetikkan kata kunci yang lebih spesifik, dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu dengan kata kunci “dolar hong kong”, “dolar singapura” atau “dolar australia” seperti yang tampak pada gambar tersebut.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 4 komentar pada artikel ini ▶
23/09/15, 12.57 O

ia ya gampang juga. google emang jadi mesin yang sangat manfaat

23/09/15, 18.42 O

@Mangs Aduls Betul sekali Sob.

27/09/15, 05.33 O

Selamat pagi, Kunjungan dari Hermanbagus sahabat blogger lama, bagaimanakah kabar sobat? masih sering postingkah? semoga sehat selalu menyertai sobat :) lagi memulai bw nih sob, salam blogger Hermanbagus :)

28/09/15, 07.33 O

@Herman Bagus Terimakasih dan selamat pagi juga Sob. Alhamdulillah (walaupun tidak sesering dulu) sampai saat ini secara berkala saya masih bisa posting / menerbitkan artikel di blog ini.

Terimakasih pula atas doa yang Sobat berikan dan demikian pula sebaliknya semoga saja Sobat juga senantiasa mendapatkan nikmat kesehatan. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog