Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 12 November 2015

Kartu Bersponsor untuk Meningkatkan Klik dan Penghasilan AdSense

Sebagian pemain AdSense YouTube tentu sudah tahu bahwa kini terdapat pilihan baru pada format atau jenis iklan yang bisa digunakan untuk m...

Sebagian pemain AdSense YouTube tentu sudah tahu bahwa kini terdapat pilihan baru pada format atau jenis iklan yang bisa digunakan untuk memonetisasi video mereka. Namun begitu bukan tidak mungkin bahwa sebagian yang lain belum mengetahui tentang hal tersebut atau kalaupun sudah mengetahuinya bisa jadi diantara mereka masih ada yang kurang paham dengan format iklan baru ini.

Dapat Anda lihat dalam uraian tentang YouTube Sponsored Cards sebagai sebuah format iklan baru untuk memonetisasi video disebutkan bahwa  sponsored cards atau kartu bersponsor merupakan sebuah format iklan yang akan menampilkan konten serupa atau relevan dengan video yang sedang diputar oleh pemirsa.

Iklan dengan format kartu bersponsor akan ditampilkan kepada pemirsa selama beberapa detik dan mereka bisa melakukan penelusuran kartu dengan cara mengklik ikon yang terletak pada bagian sudut kanan atas video.
Format Iklan Kartu Bersponsor YouTube
Disebutkan pula bahwa  beberapa waktu lalu “Kartu bersponsor” sempat menghilang dari pilihan format iklan yang dapat digunakan untuk memonetisasi video. Beredar kabar kabur bahwa hal tersebut disebabkan karena format iklan jenis ini belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Akan tetapi jika sekarang Anda melihat bagian tab “Monetisasi” video yang di-upload ke YouTube, maka Anda pun akan menemukan adanya pilihan jenis iklan “Kartu bersponsor” yang telah muncul kembali dan dapat digunakan untuk memonetisasi video.

Mengaktifkan pilihan jenis iklan kartu bersponsor sangat berpotensi dapat meningkatkan jumlah klik iklan yang ditayangkan. Hal ini disebabkan karena iklan muncul dalam area video yang diputar dan menjadi fokus pandangan pemirsa saat itu.
Setelan Format Iklan YouTube
Lalu bagaimana cara mengaktifkan penggunaan format iklan kartu bersponsor untuk memonetisasi video? Guna melakukan hal tersebut dapat Anda kerjakan dengan cara membuka bagian tab “Monetisasi”, untuk selanjutnya klik pilihan jenis iklan “Kartu bersponsor” sehingga muncul tanda centang seperti yang tampak pada gambar pertama. Disamping itu apabila Anda tidak ingin melakukan cara tersebut tiap kali upload video, maka lakukan perubahan pada setelan default upload untuk format iklan yang digunakan menjadi seperti yang tampak pada gambar kedua. Caranya buka menu saluran YouTube Anda untuk kemudian klik “Default upload” dan aktifkan pilihan “Sponsored cards” yang terdapat pada bagian “Format iklan”.  Namun demikian pastikan bahwa sebelum mengerjakan langkah-langkah tersebut Anda telah melakukan monetisasi video dengan iklan.
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog