Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 09 November 2015

YouTube Sponsored Cards - Format Iklan Baru dalam Monetisasi Video

Baru-baru ini, tepatnya yaitu tanggal 09 November 2015 sore sekitar pukul 14.18 WIB saya melihat sesuatu yang baru pada bagian tab monetis...

Baru-baru ini, tepatnya yaitu tanggal 09 November 2015 sore sekitar pukul 14.18 WIB saya melihat sesuatu yang baru pada bagian tab monetisasi YouTube saat mengunggah video tentang buah mentega yang terdapat pada bagian bawah artikel ini.

YouTube Sponsored Cards
Dalam tab monetisasi video dengan iklan terdapat sebuah pilihan format atau jenis iklan baru, yaitu “Sponsored cards” seperti yang dapat Anda lihat pada gambar tersebut.

Sponsored cards atau dapat pula disebut sebagai kartu sponsor ini merupakan format iklan baru yang menampilkan konten  serupa atau relevan dengan video yang saat itu sedang diputar. Ketika sebuah video diputar atau ditayangkan maka pemirsa akan melihat adanya kartu selama beberapa detik dan mereka pun juga bisa melakukan penelusuran kartu dengan cara mengklik ikon yang terletak pada bagian sudut kanan atas video.

Serupa dengan iklan video yang dapat dilompati, format iklan ini (sponsored cards) bisa ditayangkan pada semua perangkat seperti desktop maupun mobile device. Dengan demikian dapat diartikan pula bahwa format iklan ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan iklan bergambar serta iklan hamparan karena keduanya hanya bisa tayang pada perangkat desktop saja.

Mengetahui adanya fitur baru tersebut, saya pun kemudian mencoba menggunakannya untuk memonetisasi video dan bahkan setelan default upload  pun selanjutnya saya ubah sesuaikan agar bisa menayangkan iklan dalam format sponsored cards karena saat itu memang masih ada beberapa video lagi yang akan saya unggah. Dalam hal ini salah satunya yaitu video di bawah ini.
Video tersebut saya upload pada hari, tanggal, dan tahun yang sama dengan video sebelumnya. Hanya saja jika video yang pertama saya upload sore hari, maka video yang kedua ini saya upload malam harinya yaitu sekitar pukul 21.07 WIB. Saat itulah saya kembali melihat ada yang berbeda pada bagian tab monetisasi. Pilihan format atau jenis iklan “Sponsored cards” tidak lagi ditampilkan dan tinggal tersisa 3 (tiga) format iklan yang sebelumnya, yaitu format iklan bergambar, iklan hamparan, serta iklan video yang dapat dilompati. Bahkan pada setelan default upload pun pilihan untuk format iklan “Sponsored cards” juga sudah tidak muncul.

Adakah diantara Anda yang dapat menjelaskan kenapa hal tersebut bisa terjadi?
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog