Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 28 Desember 2015

Open Live Writer sebagai Versi Open Source dari Windows Live Writer

Apakah Anda pengguna setia Windows Live Writer untuk menulis, mengedit, serta mempublikasikan posting blog? Jika ya, maka ketahuilah bah...

Open Live Writer
Apakah Anda pengguna setia Windows Live Writer untuk menulis, mengedit, serta mempublikasikan posting blog? Jika ya, maka ketahuilah bahwa terhitung sejak tanggal 9 Desember 2015 Microsoft telah mengumumkan bahwa kini Windows Live Writer dirilis dalam versi terbuka dengan nama Open Live Writer dan memberikan kontribusinya kepada .NET Foundation.

Open Live Writer merupakan sebuah aplikasi open source yang memungkinkan penggunanya untuk menyusun artikel serta menambahkan foto atau video dalam posting dan kemudian mempublikasikannya ke sebuah blog. Open Live Writer bisa digunakan untuk beberapa penyedia layanan blog populer seperti Blogger, WordPress, TypePad, DasBlog, MovableType, dan masih banyak lagi.
Antarmuka Aplikasi Open Live Writer
Seperti layaknya pemakaian Windows Live Writer, pengguna dapat membuat artikel secara offline dan kemudian menerbitkan posting apabila telah selesai. Open Live Writer juga memiliki antarmuka serta fungsi masing-masing bagian yang serupa dengan Windows Live Writer sehingga pengguna besar kemungkinan tidak akan mengalami kesulitan lagi dalam pemakaiannya.

Open Live Writer merupakan sebuah aplikasi yang terbilang sangat ringan, cepat, dan dapat melakukan update sendiri secara otomatis. Namun begitu ada beberapa fitur dari Windows Live Writer yang ditiadakan pada aplikasi ini, antara lain yaitu fitur album serta pemeriksa ejaan.

Perlu diketahui pula bahwa walaupun beberapa fitur baru telah ditambahkan pada Open Live Writer, akan tetapi fitur plugins belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya karena aplikasi tersebut memang masih dalam tahap pengembangan.

Namun demikian karena Windows Live Writer 2012 merupakan versi terakhir yang dirilis oleh Microsoft, maka jika Anda adalah pengguna layanan Blogger tentunya harus menggunakan Open Live Writer karena Windows Live Writer tidak lagi mendukung sistem otentikasi baru yang digunakan oleh Google dan Blogger.

Guna mengunduh Open Live Writer dan mengetahui detail selengkapnya terkait dengan hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara mengunjungi http://openlivewriter.org/ atau bisa pula Anda klik tautan ini untuk membukanya.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
06/05/16 15.11 O

terima kasih eltelu admin
postingan mengenai open live writernya sangat membantu

06/05/16 21.28 O

@ade kurniawan Okay, saya juga sangat berterimakasih atas komentar yang Sobat poskan untuk artikel ini.

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog