Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 24 Februari 2016

Cara Mengatasi Tombol Power HP Android yang Macet tidak Berfungsi

Repot juga rasanya bila tombol daya (switch on/off) HP Android macet dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bagaimana tidak, sebab tiap k...

Repot juga rasanya bila tombol daya (switch on/off) HP Android macet dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bagaimana tidak, sebab tiap kali ingin memakainya harus ditancapkan terlebih dulu pada charger agar HP tersebut bisa menyala dan kemudian dapat digunakan.

Tampilan Layar Tablet Advan Vandroid

Pengalaman seperti inilah yang terjadi beberapa waktu lalu ketika tablet Advan Vandroid yang saya miliki tombol dayanya macet dan tidak berfungsi sama sekali.  Bahkan walaupun kondisi baterai masih dalam keadaan terisi penuh dan tombol daya sudah ditekan cukup keras dan lama, tablet tersebut tidak juga bisa menyala seperti biasanya.

Sedikit cerita, gejala tidak normalnya tombol on/off ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Beberapa bulan sebelumnya tablet tidak kunjung mati atau menyala saat tombol power ditekan. Awalnya saya kira hal tersebut hanya disebabkan oleh kondisi sistem yang sedang sibuk, sehingga diperlukan waktu beberapa saat sampai akhirnya tablet bisa mati/menyala. Namun ternyata perkiraan tersebut keliru karena kondisinya lama-kelamaan makin parah hingga akhirnya tombol daya menjadi macet total dan tidak berfungsi lagi.

Tidak kurang akal, saya pun kemudian membuka casing-nya dengan asumsi mungkin saja bagian komponen tombol power kotor sehingga perlu dibersihkan. Akan tetapi sayangnya usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena setelah komponennya dibersihkan ternyata juga tidak ada perubahan sama sekali.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Guna mengatasi tombol handphone, smartphone, atau tablet Android yang macet tidak berfungsi ternyata sangat sederhana dan tidaklah serumit yang saya bayangkan sebelumnya. Dalam hal ini caranya yaitu tinggal membawa HP, smartphone atau tablet tersebut ke tempat service untuk dilakukan perbaikan oleh ahlinya.

Berdasarkan pengalaman, perbaikannya tidak memakan waktu lama karena tinggal mengganti komponen yang rusak dengan komponen baru. Disamping itu biaya perbaikan juga terjangkau, sehingga apabila Anda mengalami hal yang serupa maka tidak usah bingung dan khawatir sebab bisa langsung dibawa ke tempat service dan kemudian diserahkan pada ahlinya untuk diperbaiki agar bisa berfungsi kembali seperti sediakala.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog