Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 19 April 2016

Emulator untuk Game serta Aplikasi Android yang Paling Cepat dan Ringan

Bagi para penggemar atau pengembang game serta aplikasi Android, penggunaan emulator mungkin saja telah menjadi hal yang biasa dilakukan.  ...

Android Emulator yang Terdapat pada Android Studio 2.0

Bagi para penggemar atau pengembang game serta aplikasi Android, penggunaan emulator mungkin saja telah menjadi hal yang biasa dilakukan.  Hal ini disebabkan karena dengan menggunakan emulator maka suatu program yang awalnya dirancang dan dibuat untuk dijalankan dalam sistem operasi tertentu akhirnya dapat pula dijalankan pada sistem operasi komputer yang berbeda. Ambil contoh misalnya yaitu sistem operasi Android yang dirancang dan dibuat untuk perangkat mobile layar sentuh seperti smartphone dan tablet yang dapat dijalankan pada sistem operasi Windows (detail tambahan terkait dengan hal tersebut dapat Anda lihat pada artikel yang mengulas tentang menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 di komputer Windows).

Jika Anda adalah seorang pengembang atau developer aplikasi / game Android, maka bisa jadi sudah tidak memerlukan emulator tambahan lagi untuk memeriksa program yang sedang Anda buat karena pada Android Studio 2.0 kini telah tersedia Virtual Device (Android Emulator) yang bisa digunakan untuk melakukan emulasi program secara langsung. Akan tetapi jika Anda adalah seorang pengguna yang hanya ingin menjalankan aplikasi atau game Android di komputer, maka pemakaian emulator lain tentu saja lebih disarankan.

Berbagai macam pilihan program emulator dapat Anda gunakan sesuai dengan keperluan. Sebagai contoh misalnya yaitu Windroy / Wondroye, AndyRoid, Droid4X, AmiDuOS, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kebanyakan emulator Android secara umum memiliki kinerja yang sangat lambat dan tidak bisa mengemulasi sistem yang ditirunya secara sempurna.  Oleh sebab itulah pemilihan program emulator yang akan dipakai mesti dilakukan secara tepat dan tentu saja juga harus disesuaikan dengan kemampuan komputer yang digunakan.

Tak sedikit yang menyebutkan bahwa Windroy / Windroye merupakan emulator Android yang memiliki kemampuan / kinerja paling ringan dan cepat. Pendapat tersebut memang tidak salah. Akan tetapi dari beberapa kali uji coba penggunaan berbagai macam emulator yang saya lakukan, ternyata dari berbagai macam emulator tersebut Droid4X-lah yang memiliki kinerja paling bagus.

Android Emulator - Droid4X

Tidak hanya itu, walaupun Droid4X ini masih terbilang dalam versi beta akan tetapi bisa dikatakan sebagai sebuah program emulator yang sudah sangat stabil. Disamping itu Droid4X emulator juga sudah mendukung (support) dengan layanan Play Store sehingga Anda dapat dengan mudah untuk mencari, menemukan, mengunduh, dan kemudian melakukan pemasangan aplikasi maupun game yang tersedia di Google Play. Oleh sebab itulah jika saat ini Anda sedang mencari program emulator guna menjalankan aplikasi / game Android di komputer Anda, maka tidak ada salahnya bila Anda mencobanya.

Anda ingin berpendapat? Silakan berkomentar.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog