Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 26 Oktober 2016

Tips Cara Memperkaya Konten atau Isi Artikel yang Dipublikasikan di Blog

Membuat atikel tak harus panjang dan lebar yang berujung pada luas. Artinya apabila menyusun artikel untuk dipublikasikan di blog, seben...

Screenshot Artikel yang Diterbitkan pada Sebuah Blog
Membuat atikel tak harus panjang dan lebar yang berujung pada luas. Artinya apabila menyusun artikel untuk dipublikasikan di blog, sebenarnya tidaklah harus berisikan ratusan kalimat atau bahkan ribuan kata.

Lebih kurang seperti itulah kesimpulan yang bisa saya peroleh setelah ngeblog selama beberapa tahun. Hal ini disebabkan karena walau artikel itu terbilang singkat, akan tetapi  jika konten yang termuat didalamnya terbilang kaya maka tidak jarang diantaranya bisa merajai persaingan pada tingkat Search Engine Result Page (SERP).

Sekali lagi perhatikan bahwa (menurut saya) artikel yang kaya bukanlah artikel yang memuat banyak kata dan kalimat didalamnya. Menurut saya, artikel yang kaya adalah artikel yang memuat baragam konten relevan terkait dengan tema atau pokok bahasan yang diulasnya.

Beragam konten relevan yang bagaimana maksudnya? Ambil contoh misalnya buka terlebih dulu artikel ini dan kemudian cermati setiap konten yang ada guna mempermudah dalam memahaminya.

Apa saja yang dapat Anda lihat dalam artikel tersebut? Sudahkah Anda memperoleh kesimpulannya? Jika belum, maka tak ada salahnya bila Anda tonton pula video di bawah ini sembari memikirkannya.
Okay, seperti yang telah Anda lihat bahwasanya artikel tersebut sebenarnya terbilang sangat singkat. Akan tetapi walaupun begitu bisa dikata cukup kaya karena beragam konten yang relevan turut disajikan didalamnya. Dalam hal ini maksudnya yaitu selain menyajikan uraian dalam bentuk teks, didalamnya juga termuat gambar serta video pendukung yang menjadikan pokok bahasan artikel tersebut lebih mudah dimengerti dan dipahami.

Nah, seperti itulah yang saya maksud dengan artikel yang kaya. Sehingga bila Anda membuat artikel yang mengulas tentang masakan misalnya, maka selain menyajikan uraian dalam bentuk teks, untuk menjadikannya lebih kaya akan lebih baik lagi bila disajikan pula gambar ilustrasi atau foto serta video terkait dengan masakan yang sedang diulas tersebut. Demikian pula cara ini juga berlaku dan sebaiknya diterapkan saat Anda membuat artikel dengan topik ulasan yang berbeda.

Oh ya, ketika Anda menyertakan gambar atau foto dalam sebuah artikel, maka jangan lupa untuk menambahkan keterangan (Alt text) yang sesuai bagi gambar tersebut. Hal ini disebabkan karena keterangan gambar juga sangat menentukan posisinya dalam SERP saat dilakukan penelusuran gambar dengan menggunakan search engine. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya dapat Anda lihat pada gambar di atas yang saya beri keterangan (Alt text) berupa “Screenshot Artikel yang Diterbitkan pada Sebuah Blog”.
Katagori: , ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog