Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 27 Oktober 2016

Cara Memasang Badge Kotak Langganan (Subscribe) Channel YouTube

Sudah bukan rahasia lagi bila memasang badge tombol langganan YouTube pada blog atau situs yang dimiliki oleh seorang YouTuber merupakan sa...

Contoh Widget pada Sebuah Blog yang Berisikan Tombol Langganan YouTube

Sudah bukan rahasia lagi bila memasang badge tombol langganan YouTube pada blog atau situs yang dimiliki oleh seorang YouTuber merupakan salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan pelanggannya. Bahkan tidak jarang pula ada YouTuber yang memanfaatkan blog hanya sekadar untuk meningkatkan popularitas channel atau saluran YouTube yang dikelolanya.

Saya sendiri awalnya hanya menggunakan blog ini untuk menerbitkan berbagai macam artikel yang mengulas tentang tutorial dan blogging. Namun demikian seiring dengan waktu yang didukung oleh kegemaran saya mengunggah video ke YouTube, akhirnya saya pun berinisiatif untuk mengkolaborasikan keduanya (Blog + YouTube). Dan hasilnya ternyata cukup luar  biasa. Disamping perolehan tayangan dan pelanggan pada saluran YouTube terus meningkat, beragam video yang telah saya upload ke YouTube ternyata dapat pula dimanfaatkan untuk memperkaya konten atau isi dari artikel yang saya terbitkan di blog ini.

Terlepas dari hal tersebut, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memasang widget tombol langganan YouTube dengan model seperti yang tampak pada gambar di atas? Sebab apabila menerapkan teknik pemasangan tombol langganan YouTube yang diuraikan pada laman dukungan YouTube saat ini, hasilnya hanyalah berupa sebuah tombol yang modelnya sangat berbeda dengan model di atas.

Jadi begini, apabila ingin memasang badge langganan YouTube yang berbentuk kotak seperti di atas agar sesuai dengan desain situs atau blog yang Anda kelola, maka caranya adalah sebagai berikut:

<iframe src="https://www.youtube.com/subscribe_widget?p=AYAHEMELA" style="width: 100%;" scrolling="no" frameborder="0"></iframe>

Pertama, copy-paste kode di atas ke notepad dan kemudian ganti bagian yang berwarna merah (AYAHEMELA) dengan nama (ID) saluran YouTube Anda. Selanjutnya  buka tata letak Blogger, tambahkan widget baru berupa HTML/JavaScript, dan kemudian masukkan kode yang telah Anda ubah-sesuaikan tadi. Terakhir, simpan widget baru tersebut.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog