Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 07 Maret 2017

Cara Menonaktifkan Pemblokir Iklan (AdBlocker) pada Peramban (Browser)

Pemblokir iklan (AdBlocker) adalah fitur tambahan pada peramban (browser) yang umumnya berupa ekstensi atau add-on dengan fungsi utama seb...

Pemblokir iklan (AdBlocker) adalah fitur tambahan pada peramban (browser) yang umumnya berupa ekstensi atau add-on dengan fungsi utama sebagai pencekal atau pencegah munculnya iklan pada laman web tertentu. Sebagai contoh misalnya yaitu AdBlock, AdBlock Plus, dan AdBlocker Ultimate.

Sementara itu pada beberapa peramban tertentu seperti Opera Mini misalnya, pemblokir iklan tidak lagi berupa ekstensi atau add-on, akan tetapi merupakan bagian tak terpisahkan dari bermacam fitur yang terdapat pada peramban ini. Sehingga ketika pengguna ingin memakai fitur tersebut, maka tidak perlu lagi memasang ekstensi atau add-on tertentu pada Opera Mini. Artinya pengguna tinggal mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut sesuka hati melalui menu yang telah tersedia.

Di satu sisi pemblokiran iklan sangat menguntungkan pengunjung laman web tertentu, karena dengan tidak ditampilkannya iklan pada laman web tersebut maka pengunjung bisa lebih fokus pada konten utama yang disajikan. Namun demikian di sisi lain pemblokiran iklan berpotensi atau bahkan dapat merugikan pemilik situs. Hal ini disebabkan karena penayangan iklan merupakan salah satu cara efektif untuk memperoleh penghasilan, sehingga apabila dilakukan pencekalan iklan maka secara tidak langsung penghasilan yang diperoleh pengelola atau pemilik situs pun akan berkurang. Padahal perlu disadari bahwa dalam pengelolaan sebuah situs umumya tidaklah dilakukan secara cuma-cuma. Oleh sebab itu kerjasama baik yang saling menguntungkan antara pengunjung dan pengelola situs sangatlah diperlukan.

Menonaktifkan pemblokir iklan bisa jadi merupakan sebuah solusi terbaik untuk mengatasi permasalah di atas. Sebab dengan cara tersebut pengunjung situs bisa memperoleh referensi yang diperlukan dan pemilik situs pun tetap bisa memperoleh penghasilan dari penayangan iklan.
Lantas bagaimana caranya bila ingin menonaktifkan pemblokir iklan pada peramban yang digunakan? Berikut ini merupakan contoh cara menonaktifkan pemblokir iklan pada beberapa jenis peramban, yaitu Opera Mini, Chrome, dan Firefox.

Cara Menonaktifkan Pemblokir Iklan pada Opera Mini
Opera Mini; Jika Anda menggunakan Opera Mini dan kemudian ingin menonaktifkan fitur pemblokir iklan yang terdapat pada peramban tersebut, maka caranya terbilang sangatlah mudah. Sebab Anda dapat langsung melakukannya melalui menu “Pemblokiran iklan” yang telah disediakan oleh Opera Mini.
Tepatnya yaitu buka tombol menu Opera Mini (seperti yang tampak pada gambar dengan tanda angka 1) dan kemudian sentuh pada bagian menu “Pemblokiran iklan” (seperti yang tampak pada gambar dengan tanda nomor 2) sehingga muncul keterangan di bawah menu tersebut bahwa pemblokiran iklan telah dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Pemblokir Iklan pada Google Chrome
Chrome; Menonaktifkan pemblokir iklan pada Google Chrome dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: 1) buka menu utama Chrome, 2) pilih menu “Alat lainnya”, 3) pilih menu “Ekstensi”, dan kemudian 4) hilangkan tanda centang pada ekstensi pemblokir iklan yang ingin dinonaktifkan. Dalam hal ini lebih jelasnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat pada tampilan gambar ini.

Cara Menonaktifkan Pemblokir Iklan pada Mozilla FireFox
Firefox; Menonaktifkan pemblokir iklan pada Mozilla Firefox dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: 1) buka menu utama Firefox , 2) pilih menu “Penggaya”, 3) pilih menu “Ekstensi”, dan kemudian 4) nonaktifkan ekstensi pemblokir iklan dengan cara mengeklik tombol “Matikan”. Dalam hal ini lebih jelasnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat pada tampilan gambar ini.
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog