Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 11 Oktober 2017

Cara Menghapus Video di YouTube yang Diupload oleh Orang Pengguna Lain

Pernahkah mendapati atau menemukan video Anda diupload ke YouTube oleh orang lain tanpa ijin atau tanpa sepengetahuan Anda sama sekali? Jika...

Contoh Video YouTube yang Diupload oleh Orang Lain dan Ingin Dihapus

Pernahkah mendapati atau menemukan video Anda diupload ke YouTube oleh orang lain tanpa ijin atau tanpa sepengetahuan Anda sama sekali? Jika ya, maka Anda bisa saja menghapus video itu. Sebab apabila memang ada yang dirugikan atas tindakan pengguna YouTube seperti itu, maka video yang diupload itu bisa saja dikategorikan sebagai video yang melanggar kebijakan / pedoman komunitas YouTube.

Menghapus video yang diupload orang lain ke YouTube memang tidak bisa dilakukan sendiri secara langsung. Hal ini disebabkan karena Anda tidak memiliki hak akses ke akun YouTube dari orang yang telah mengunggah video tersebut. Akan tetapi jika video yang dimaksud benar-benar melanggar kebijakan penggunaan dan pedoman komunitas YouTube, maka Anda bisa saja melaporkan video itu untuk mengajukan keluhan kepada pihak YouTube agar dilakukan peninjauan dan atau penghapusan.

Beragam keluhan yang dapat disampaikan pada pihak YouTube saat Anda ingin melaporkan sebuah video antara lain yaitu, video yang dimaksud berisikan/memuat (1) konten seksual, (2) konten kekerasan atau yang menjijikkan, (3) konten bernada kebencian atau kasar, (4) tidakan berbahaya yang mencederai, (5) pelecehan anak, (6) mendukung terorisme, (7) spam atau menyesatkan, (8) melanggar hak Anda, atau karena subtitel yang bermasalah.

Oleh sebab itu Ketika Anda mendapati atau menemukan video YouTube yang mengandung/memuat konten seperti di atas, maka tak usah ragu bila ingin melaporkannya kepada pihak YouTube.

Namun demikian yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, “bagaimana caranya jika ingin melaporkan video YouTube?”. Tahapan dalam melaporkan sebuah video YouTube memang tidaklah sederhana. Sebab dalam prosesnya ada beberapa langkah dan formulir yang harus diisi sesuai dengan jenis laporan dan keluhan yang akan dikirimkan. Oleh sebab itu untuk mengetahui detail selengkapnya secara lebih jelas dan gamblang tentang tata cara melaporkan video yang melanggar kebijakan penggunaaan dan atau pedoman komunitas YouTube, sebaiknya Anda lihat dan saksikan rekaman video di bawah ini. 

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog