Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 11 Maret 2020

Entah Sudah Berapa Lama Ini Terjadi Hingga Kini Aku Kembali Lagi Padamu

Entah sudah berapa lama saya tidak membuat artikel atau ulasan tentang sesuatu di blog ini. Bisa jadi sudah setahun. Atau bahkan mungkin l...

Entah sudah berapa lama saya tidak membuat artikel atau ulasan tentang sesuatu di blog ini. Bisa jadi sudah setahun. Atau bahkan mungkin lebih. Sebab postingan saya yang terakhir (sebelum ini) saja tertanggal 12 Juni 2018. Sampai-sampai saya cukup terkejut saat membuka Blogger, karena kini ternyata Blogger memiliki tampilan baru.

Begitu melihat tampilan baru Blogger, mulai dari laman statistik, komentar, dan tema, rasanya jadi sangat canggung. Sebab ketiga bagian laman tersebut sekarang memiliki tampilan yang benar-benar berbeda bila dibandingkan dengan tampilan yang sebelumnya. Bahkan saya juga sempat terkejut karena ternyata cukup banyak komentar masuk yang perlu dimoderasi.

Oh ya, by the way, selama ini mungkin ada yang pernah kepikiran dan bertanya-tanya, "Ke mana sih admin blog ELTELU? Apa mungkin sudah berhenti ngeblog, atau mungkin malah sudah berhenti online? Hmmm, aneh banget masalahnya. Sebab sudah begitu lama tidak aktif dan tidak bikin postingan sama sekali."

Oke, terkait dengan hal ini perlu diketahui bahwa saya sebenarnya tidaklah kemana-mana. Saya masih tetap online dan bahkan bisa dibilang lebih aktif dari sebelumnya. Hanya saja sekarang saya memang tidak aktif online di Blogger, akan tetapi lebih aktif online di YouTube, mempublikasikan konten berupa aneka macam video di sana.

Salah satu faktor penyebab saya melakukan resign atau berpindah haluan dan kemudian lebih aktif di YouTube adalah karena (jujur saja) saya tidak pandai merangkai kata guna membuat artikel atau ulasan tentang sesuatu dalam bentuk postingan blog seperti ini.

Oleh sebab itulah bila melihat channel youtube saya, maka di sana Anda akan menemukan ratusan video tentang beragam materi. Bahkan Anda juga akan melihat bahwa hampir tiap hari saya mempublikasikan video tertentu di sana.

Walaupun untuk melakukan hal tersebut menghabiskan lebih banyak kuota data internet (karena rata-rata video yang saya upload ukurannya tidaklah kecil), akan tetapi tak tahu kenapa, hal itu rasanya lebih menyenangkan bagi saya.

Yaaa, bisa jadi karena di sana saya tidak perlu terlalu banyak merangkai kata untuk menjelaskan atau mengulas sesuatu tentang materi yang saya publikasikan. Hal tersebut tentu saja karena materi yang semestinya saya uraikan dalam bentuk kata-kata, sudah terwakili dan dijelaskan oleh visual video yang ditayangkan.

Oke, semoga saja postingan ini dapat melepas kerinduan Anda dengan Admin dan postingan ELTELU. Dan bila ada kesempatan, main-main lah ke channel YouTube saya. ;) 
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog