Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 22 April 2020

Anakan Bibit Ikan Nila atau Nile Tilapia (Oreochromis niloticus) di Kolam Resapan Air Tawar

Hai, Anda tahu ikan bukan? Ya, ikan adalah hewan vertebrata berdarah dingin yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Dalam bahasa Jaw...

Hai, Anda tahu ikan bukan? Ya, ikan adalah hewan vertebrata berdarah dingin yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Dalam bahasa Jawa, hewan ini disebut dengan nama "Iwak", sedangkan dalam bahasa daerah yang berbeda disebut dengan nama "Jukut".

Keberadaan ikan dapat ditemukan di hampir semua perairan, baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman yang bervariasi.

Ukuran tubuh ikan pun sangat bervariasi, mulai dari yang hanya berukuran sekitar 7 mm, hingga yang ukuran tubuhnya mencapai 14 meter.

Ikan merupakan sumber makanan hewani dengan kandungan protein tinggi yang dapat diolah menjadi berbagai produk makanan layak konsumsi seperti dendeng ikan, kerupuk ikan, bakso ikan, dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis ikan yang biasa dikonsumsi adalah ikan nila. Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yang menjadi ikan peliharaan populer di Indonesia, akan tetapi juga dianggap sebagai hama di sungai dan danau karena mereka adalah omnivora yang memakan banyak tumbuhan air.

Ikan nila adalah ikan berukuran sedang yang panjangnya bisa mencapai 30 cm. Tubuhnya berwarna kehitaman atau keabuan dan memiliki beberapa pita gelap melintang yang warnanya makin kabur pada ikan dewasa.

Dan berikut pada tayangan video ini adalah ratusan anak ikan nila yang sedang berenang dan mencari makan secara bergerombol di kolam resapan air.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog