Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 07 Mei 2020

Ciri-ciri Bayam Petik Jenis Bayam Kakap Jumbo atau Bayam Raja (Amaranthus hybridus)

Hai, pernahkah Anda melihat tanaman bayam yang memiliki ukuran daun dengan lebar jumbo seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayan...

Hai, pernahkah Anda melihat tanaman bayam yang memiliki ukuran daun dengan lebar jumbo seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di akhir artikel ini?

Ketahui bahwa tanaman bayang yang saya rekam dalam video itu adalah bayam petik dari jenis Amaranthus hybridus yang umumnya juga disebut dengan nama bayam kakap, bayam jumbo, atau bayam raja.

Disebut sebagai bayam kakap, bayam jumbo, atau bayam raja karena bayam petik jenis ini berdaun lebar dan dapat tumbuh tegak dari akar tunggang pendek hingga tinggi dua setengah meter. Bahkan lebar daunnya bisa melebihi lebar telapak tangan orang dewasa. Dan tentu saja hal tersebut sangat berbeda bila dibandingkan dengan jenis bayam yang lainnya.

Bayam seperti ini merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dokonsumsi daunnya sebagai sayuran. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik, namun sekarang telah tersebar ke seluruh dunia dan dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting bagi tubuh.

Batang berair atau berbatang basah, daun bertangkai panjang berbentuk bulat telur, lemas, dan berwarna hijau.

Bunga tersusun majemuk tipe tukal yang rapat, dengan bagian bawah duduk di ketiak dan bagian atas berkumpul menjadi karangan bunga di ujung tangkai.

Biji buah bayam berwarna hitam, kecil, dan keras, serta dapat dimanfaatkan sebagai sumber karbohidrat. Bahkan sekarang ini biji buah bayam juga populer sebagai makanan diet karena tidak menyebabkan kegemukan.

Kandungan zat besi pada bayam relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain, sehingga sangat berguna bagi penderita anemia.

Oke, demikian yang dapat saya jelaskan terkait dengan bayam kakap atau bayam raja yang merupakan bayam petik dari jenis Amaranthus hybridus. Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda. Saya Ayahe Mela. Salam! :)

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog