Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 14 Mei 2020

Tips Cara Membuat atau Menggunakan Hashtag / Tagar yang Tepat dan Benar

Hai, ketika Anda sedang menonton video YouTube, bisa jadi sering menemukan adanya tautan berwarna biru di atas judul video itu. Ketahui bahw...

Hai, ketika Anda sedang menonton video YouTube, bisa jadi sering menemukan adanya tautan berwarna biru di atas judul video itu. Ketahui bahwa yang seperti itu adalah hashtag atau tagar yang fungsinya adalah untuk memudahkan Anda menemukan video terkait topik populer di YouTube.

Seperti halnya semua video yang diupload ke YouTube, hashtag harus mematuhi pedoman komunitas. Karena penggunaan hashtag atau tagar yang tidak mematuhi kebijakan bisa berakibat fatal. Sebagai contoh misalnya penggunaan hashtag yang berlebihan malah akan diabaikan, dan bahkan dapat mengakibatkan penghapusan video dari YouTube atau hasil penelusuran.

Oleh sebab itu dalam hal pemberian hashtag pada sebuah video, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui. Dalam hal ini antara lain yaitu hashtag tidak boleh berisi spasi, tidak boleh berlebihan, tidak boleh mengandung konten yang menyesatkan, tidak boleh mengandung unsur pelecehan, ujaran kebencian, bahasa vulgar, dan tidak boleh mengandung unsur konten seksual.

Sesuai dengan ketentuan tersebut, karena hashtag tidak boleh berisi spasi, maka bila hashtag terdiri dari dua kata atau lebih, maka beberapa kata itu dapat dapat digabungkan menjadi satu. Sebagai contoh misalnya jika hashtag yang akan digunakan adalah kata "video" dan "youtube", maka kedua kata tersebut dapat digabung menjadi satu, yaitu "#VideoYoutube".

Berikutnya karena pemberian hashtag tidak boleh berlebihan, maka jangan menambahkan terlalu banyak hashtag pada satu video. Sebab semakin banyak hashtag atau tagar yang digunakan, maka akan menjadi semakin kurang relevan dan bahkan apabila sebuah video diberi lebih dari 15 (lima belas) hashtag, semuanya malah akan diabaikan.

Sebaiknya cukup 3 (tiga) buah hashtag. Karena jika tidak ada hashtag di judul, maka tiga buah hashtag pertama yang terdapat di deskripsi akan ditampilkan sebagai hashtag di atas judul video.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog