Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

106
Tgl. 04 April 2013

DOWNLOAD ELTELU V1.0 TEMPLATE Dengan Dukungan Fitur Custom Mobile Dan Responsive Design

Apakah Anda sedang mencari template gratis ‘rasa’ premium template yang cukup simple dan unik namun cukup keren dan menarik untuk blog yang...

Eltelu Template Versi Web Pada Resolusi Layar 360 x 640 Portrait
Apakah Anda sedang mencari template gratis ‘rasa’ premium template yang cukup simple dan unik namun cukup keren dan menarik untuk blog yang Anda kelola? Jika ya, maka bisa jadi template Eltelu v1.0 ini adalah salah satu alternatif pilihan template yang patut untuk dicoba dan kemudian Anda gunakan.

Selain memiliki desain yang cukup simple, template ini juga terbilang cukup ringan. Kemudian seperti yang tertera pada judul artikel ini, bahwasanya template Eltelu v1.0 juga memiliki desain yang responsif serta telah memiliki dukungan untuk fitur custom mobile template. Sehingga dengan demikian maka tampilan halaman blog secara otomatis akan menyesuaikan dengan ukuran layar monitor perangkat (misal: handphone, smartphone, serta tablet pc) ataupun ukuran jendela browser yang digunakan. 

Sebagai gambaran contoh dari uraian tersebut adalah seperti yang tampak pada gambar di atas dan juga screenshot halaman blog yang menggunakan Eltelu V1.0 template seperti yang tampak pada beberapa gambar di bawah ini ketika dibuka pada resolusi serta bentangan layar berbeda.
Eltelu Template Versi Mobile Pada Resolusi Layar 360 x 640 Portrait
Tampilan Versi Mobile (Halaman Tegak)
Eltelu Template Versi Web Pada Resolusi Layar 360 x 640 Landscape
Tampilan Versi Web (Halaman Membentang)

Sementara itu bila Anda ingin melihat halaman demo secara langsung, maka silakan klik di sini untuk membuka halaman versi web atau silakan klik di sini untuk membuka halaman versi seluler.

Selanjutnya jika Anda mengunduh, menyalin, mengumumkan, menyebarkan, mengadaptasi, dan atau menggunakan Eltelu v1.0 template, maka berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, lakukan penyesuaian pada tautan serta menu tampilan yang terdapat dalam template sesuai dengan tautan serta menu tampilan untuk blog yang Anda kelola (dalam hal ini tidak termasuk tautan dan menu tampilan untuk kredit yang terdapat pada bagian footer halaman).

Kedua, lakukan perubahan pada blogID=944413042420217262 sesuai dengan blogID yang Anda kelola. Ubah pula https://twitter.com/semarbingung'>Ikuti @semarbingung sesuai dengan URL dan nama Twitter Anda. Dan kemudian jangan lupa untuk mengganti semarbingungweblog sesuai dengan nama yang dipakai dalam URL Facebook Fan Page yang Anda kelola.

Ketiga, Eltelu v1.0 template memiliki berbagai kelebihan bila dibandingkan dengan template yang lain, akan tetapi template tersebut tentu saja juga tidak lepas dari adanya celah, kekurangan, dan kelemahan. Sehingga bila dalam pemakaian atau penggunaannya Anda menemukan celah, kekurangan, serta kelemahan, maka silakan dilakukan pembenahan seperlunya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Keempat, Eltelu v1.0 merupakan template Blogger yang berada dibawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 3.0 License, yang memungkinkan untuk penggunaan pribadi. Namun, untuk memenuhi klausul lisensi 'Attribution-NonCommercial', Anda diminta untuk menjaga link footer utuh yang memberikan kredit pada penulisnya dan tidak boleh menggunakan ciptaan ini untuk tujuan komersial. Untuk rincian lebih spesifik tentang lisensi, Anda dapat mengunjungi http://creativecommons.org/licenses/by-nc/3.0/

Kemudian jika Anda ingin mengunduh berkas XML Template Eltelu v1.0, maka silakan klik di sini.

Semoga berguna serta bermanfaat dan apabila ada pertanyaan atau apapun yang terkait dengan template tersebut, maka dapat dikomunikasikan melalui kolom komentar yang tersedia dan atau dapat pula dikomunikasikan melalui email sesuai dengan yang tertera pada halaman kontak.
Salam.


Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 106 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul DOWNLOAD ELTELU V1.0 TEMPLATE Dengan Dukungan Fitur Custom Mobile Dan Responsive Design .
Anonim
04/04/13 13.55 O

bagus, tapi saya lebih memilih untuk empelajari tutorial yang anda berikan untuk modif template mobile, thanks :)

04/04/13 14.18 O

@Muhammad Angga Nur SolehTerimakasih balik atas apresiasi dan berkenannya mengeposkan komentar untuk artikel ini, Sob. :)

06/04/13 23.22 O

Sobat AYAHE MELA, Template Eltelu v1.0, sangat begitu memberikan tampilan yang bagus....ternyata pada tampilan halaman versi mobile halaman tegak dan membentang sudah diatur sedemikian rupa dan loading halaman blog sangat begitu cepat, benar2 luar biasa.
Akhirnya template yang pertama ini diterbitkan juga, sangat tertarik dengan tampilan versi mobilenya sob, warna yang dihasilkan enak dipandang.

Terima kasih untuk informasinya.

06/04/13 23.56 O

sebelumnya, sebenarnya saya ini kurang begitu tahu tentang blog...
yang saya tanya kan dan yang membuat saya bingung itu lho mas yang tulisannya "BERANDA, DAFTAR ISI, TANYA JAWAB, MOBILE TEMPLATE, TENTANG"...
namanya itu apa to??
dan caranya buat gimana?
di bales ya mas..

07/04/13 17.35 O

wahh blog nyakeren banget gan ! salamkenal dari http://mejalaptop.org

07/04/13 20.47 O

Sudah gk bisa di pungkiri lagi agan yg satu ini memiliki ilmu yg tinggi dalam membuat template versi mobile.
Mohon bimbingan mas.

07/04/13 21.41 O

keren templatenya, ijin pake ya mas :))
oiya kalo mau buat menu navigasi mobilenya gmna ya mas? Mohon bantuannya mas :))

Anonim
08/04/13 01.17 O

Mau tanya mas, cara menampilkan Next/Prev dihalaman utama (Home page) gimana ya di template ini,
Terima kasih :)

10/04/13 12.47 O

cara membuat headline gimana ya kang.. Oh... Mksh atas share nya.. Semoga sehat selalu.

10/04/13 20.42 O

Mas Eltelu gimana cara membuang post headline yang paling atas itu...????

14/04/13 15.28 O

ijin ngiler sob...!!!

15/04/13 05.35 O

@Kraeng FranciscoTerimakasih balik Sobat. Jujur saja setelah saya pikir secara matang dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk membagikan template eltelu secara publik. Disamping itu dengan begini saya rasa lebih baik, karena siapapun yang telah mengunduh template tersebut dapat mempelajarinya atau menggunakannya secara lebih mudah. :)

15/04/13 05.46 O

@PEACELOVERBagian yang Sobat maksud, biasa disebut dengan istilah tab menu atau menu bar. Sedangkan saya sendiri biasa menyebutnya sebagai bilah menu. Terkait dengan cara pembuatannya, dapat dilakukan dengan memanfaatkan PageList Widget yang telah disediakan oleh Blogger. Akan tetapi jika Sobat telah menggunakan template yang saya bagikan tersebut, maka selain dengan menggunakan Page List Widget yang telah disediakan oleh Blogger, juga dapat menambahkannya melalui edit template dan kemudian menambahkan list item baru pada bagian yang saya beri tag 'normal-menu' serta 'responsive-menu'. Sekian dan semoga dapat membantu. :)

15/04/13 05.48 O

@Recky DjayoesmanTerimakasih dan salam kenal balik, Sobat. :)

15/04/13 05.57 O

@Sandi MetalandTerimakasih Sobat. Sebenarnya ilmu saya belumlah seberapa kok. Karena masih sangat jauh bila dibandingkan dengan Sobat lain yang benar-benar telah mumpuni dalam hal seperti ini. Lagipula hasil karya saya juga dapat dikatakan masih jauh dari kata sempurna, karena pada kenyataannya juga masih terdapat adanya celah kelemahan (bug). Sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk Sobat. :)

15/04/13 06.02 O

@AdminTerimakasih Sobat. Silakan bila Sobat ingin menggunakan template tersebut. Oh ya, untuk membuat menu tampilan versi mobile, Sobat dapat melakukannya dengan cara edit template dan kemudian silakan telusuri pada bagian PageList Widget. :)

15/04/13 06.09 O

@Whazheenk gantenk Coba Sobat cari bagian ini b:include name='nextprev' dan kemudian hapus fungsi IF yang mengapit di atas dan bawahnya.

15/04/13 06.16 O

@Atep AyyUntuk menambahkan headline seperti pd template tersebut, Sobat dapat membuka artikel saya yg berjudul "Cara menambahkan sebuah kolom posting utama untuk artikel terbaru pada beranda blog". Dimana Sobat dapat menemukannya secara lebih mudah dengan melihatnya dalam daftar isi. Semoga dapat membantu.

15/04/13 06.21 O

@Sanawi LakerUntuk menambahkan bagian yang Sobat maksud, uraiannya dapat Sobat temukan dalam artikel saya yang berjudul "Cara Menambahkan Sebuah Kolom Posting Utama Untuk Artikel Terbaru Pada Beranda Blog". Silakan Sobat cari artikel tersebut dengan melihatnya dalam daftar isi. :)

15/04/13 06.26 O

@Moh Arifyn SyamsWahhh, Sobat ini kok ya ada-ada saja. Masa harus sampai ngiler segala? Saya rasa gak ada yang istimewa kok. Karena template yang seperti ini sebenarnya juga banyak sekali. Oh ya, btw blog yang Sobat kelola ternyata keren juga gitu loh. Sebab kebetulan saya juga sudah mampir ke sana via opera mini. :)

Anonim
16/04/13 12.54 O

coba lihat-lihat dulu masbro, penasaran ni

19/04/13 05.55 O

ijin download :)

19/04/13 06.17 O

@UnknownSilakan Sob. :)

21/04/13 10.25 O

gan di blog ane gak da pilih tersesuai di template mobile, yg ada khusus..
Itu gimna gan

21/04/13 20.26 O

itu kolom posting dibikin biasa gimana ya?
Jadi ga ada 'headline' yg posting pertama.

26/04/13 16.19 O

cara hapus headline nya gimana mas, haduh saya udah coba otak atik ampe stress ga ilang ilang

29/04/13 00.26 O

@Syaiful RijalSetelan baru Blogger memang seperti itu Sob.

Jadi yang dulunya tersesuai sekarang memang telah berubah menjadi khusus.

Sehingga sudah tepat bila setelan yang Sobat gunakan adalah khusus.

29/04/13 00.39 O

@UnknownUntuk menghilangkan kolom headline, Sobat tinggal mencari [b:include name='artikelterbaru'/] dan kemudian menghapusnya.

Keterangan:
[ = <
] = >

29/04/13 00.41 O

@adris irawanSama seperti uraian jawaban saya untuk Sobat Unknown di atas, jika Sobat ingin menghapus kolom headline, maka Sobat tinggal mencari [b:include name='artikelterbaru'/] dan kemudian menghapusnya.

Keterangan:
[ = <
] = >

04/05/13 15.28 O

mas saya mau tanya saya kan pakai tempalet dari si mas untuk blog saya nah saya maunanya kok pas di bagian artikel populer ataupun daftar artikel knp yang gambar nya keluar hanya satu artukel yah padahal rata2 artikel saya bergambar thanks

06/05/13 23.01 O

@muhammad danilBlognya sudah dihapus ya Sob?

Kok waktu saya cek tadi malah muncul seperti ini:

Blog telah dihapus

Maaf, blog di gaininworld.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.

Apa harusnya blog Anda ada di sini? Bacalah: 'Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?'

15/05/13 08.33 O

Maaf ni mas mau nanya.
1. Gimana crnya mrbah ukran text "copyright" yg ada d bgian footer hlaman blog agr tdak sma dngan ukran text menu yg ada diatasnya?

2. Apa yg hrus sya lkukan untk mmprbaiki nma penulis yg brtmpuk/menyatu (tdk ada jrak antar kata) dengn ket. waktu yg trltak pda post footer tpatnya pda bgian template seluler?

Terima kasih.

15/05/13 21.08 O

@Kang BunSobat, caranya adalah sebagai berikut:
1. Untuk mengubah ukuran teks pada bagian "Copyright...", coba tambahkan inline style di bawah ini pada bagian tersebut.

[span style='font-size:11px;'] dan ditutup dengan [/span]

sehingga akhirnya menjadi seperti di bawah ini.

[br/][span style='font-size:11px;']Copyright ... dan seterusnya
[Script Language=' ... dan seterusnya
[/span]
[/div]

Keterangan:
--------------

[ = <
] = >


2. Agar nama penulis yang berada pada bagian post footer tidak tumpang tindih dengan keterangan waktu, maka silakan cari CSS berikut ini ==> .mobile .post-footer-line > * {margin-right: 0px;} dan kemudian hapus CSS tersebut.


Semoga dapat membantu. :)

16/05/13 05.37 O

@AYAHE MELA Trma ksih mas atas jwbnnya, stelah sya prktekn trnyta msih ada sdkt kndala pda bgian coyright yg trdpat pda template seluler, untuk text biasa ukrnna brubah namun pda text link'nya trnyata msih ttap pda ukuran semula, kira2 itu knp ya mas?

Terima kasih.

16/05/13 07.59 O

@Kang BunOh iya Sob. Saya lupa kalau cara di atas tidak akan berdampak pada ukuran link yang ada pada bagian footer halaman versi mobile.

Kalau begitu untuk mengatasinya coba tambahkan CSS berikut ini tepat di atas ]]></b:skin>

.desainer > span a:link{font-size:11px;}

16/05/13 19.07 O

Mas kalo Design By Semar Binggung bisa di beli ga mas. hehehe sapa tau kalo bisa dibeli kan bisa dihilangin.

19/05/13 21.20 O

Thanks banget mas, sudah saya terapkan di blog saya dan hasilnya sangat memuaskan. Tapi ada pertanyaan nih, Untuk Mengubah deskripsiondan keyword di kode HTML bagaimana ya?...Biar lebih SEO FRIENDLY.

20/05/13 06.34 O

@abi bamsIni Mas blog saya: http://sinkapulsaplus.blogspot.com/ tolong dibantu

21/05/13 10.11 O

Maaf mas saya ada pertanyaan lagi ni:

1. Bagaimana cara menempatkan Custom Google Search pada bagian menu navigasi agar lebih sesuai? Soalnya hasil saya nyari di google penempatannya malah berantakan.

2. Kenapa ya mas bila kita menambahkan widget dan tidak memberinya judul hasilnya pada bingkai bagian atasnya tidak memiliki garis tepi? Seperti contohnya saat ini saya menempatkan Custom Google Search pada bagian sidebar tanpa saya beri judul.

Terima kasih.

21/05/13 16.24 O

@adris irawanHwaduh, Sob. Template tersebut kan sudah saya bagikan secar gratis. Jadi saya rasa obat tidak perlu untuk membelinya.

Tapi karena template tersebut di bawah lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 3.0, maka sebagai konsekwensinya memang tetap harus mencantumkan link credit yang terdapat di bagian footer.

21/05/13 17.07 O

@abi bamsUntuk menambahkan deskripsi, Sobat dapat langsung memasukkannya melalui fasilitas menu setelan yang telah disediakan oleh Blogger.

Sedangkan untuk menambahkan keyword, silakan edit template dan kemudian masukkan keyword sesuai dengan yang Sobat inginkan pada bagian ini ==> <meta content='' name='keywords'/>

Sebagai contoh misalnya ==> <meta content='eltelu,semar,bingung,weblog' name='keywords'/>

Semoga dapat membantu. :)

21/05/13 22.36 O

terimakasih gan template nya sedang d donlot, saya benar" tertarik.
Memang seiring maju nya zaman, banyak orang yang browsing lewat smartphone!
Maka dari itu tampilan mobile jangan di biarkan,
Saya tunggu yang versi selanjutnya!

Oh ya, nanya soal warna!
Apakah warna nya bisa di ganti??

23/05/13 10.39 O

@Kang BunJadi kurang lebih penjelasannya begini Sob.

1. Untuk pemasangan Google Search, memang sebelumnyahanya saya desain untuk Google Search Widget yang telah disediakan oleh Blogger saja. Sehingga jika Sobat memasang Custom Google Search, bisa jadi hasilnya memang akan berantakan.

dan kemudian

2. Serupa dengan uraian jawaban untuk pertanyaan pertama, pemasangan widget pada sidebar atau footer memang harus menyertakan judul, karena memang desain awal saya buat seperti itu. Jadi kalau misalnya Sobat tidak menyertakan judul, maka akhirnya bagian atas widget tampak seperti terpotong karena tidak ada garisnya.

Semoga dapat membantu dan mohon maaf atas keterlambatan saya dalam memberikan uraian jawaban ini.

23/05/13 10.45 O

@Denz AhmadSama-sama Sobat. Terkait dengan warna dapat diganti kok.

Untuk mengganti kombinasi warna yang digunakan, Sobat tinggal mengubah kode warna yang terdapat pada CSS-nya saja.

23/05/13 14.03 O

@AYAHE MELA
Terima kasih mas atas uraiannya. Tapi apakah saya bisa memasang Custom Google Search disamping kanan menu navigasi? dan klo boleh saya mohon bantuan rincian penjelasan cara pemasangannya.

Terima kasih.

Mas saya pengen belajar membuat Custom Template Mobile seperti yg dibuat mas ini tapi saya ga paham mas,.

Saya pngen minta bantuan mas buat bikin template yg saya pakai jadi responsive..

Tapi apa mas mau membantu saya ? Kalo mau nanti mas tak jadiin Admin diblog saya terus Editin template saya itupun kalo masnya mau hehe :)

09/06/13 09.30 O

@Vitalia Dwii AmandaSobat, sepertinya apa yang Sobat sampaikan ini serupa dengan yang telah Sobat sampaikan ke email saya.

Sehingga karena kebetulan saya juga telah memberikan uraian jawaban terkait dengan hal tersebut, maka silakan Sobat lihat uraian jawabannya via email yang telah saya kirimkan.

Sekian. :)

Anonim
28/06/13 02.52 O

ijin share ya mas...

28/06/13 10.45 O

@ketemplate.comSilakan Sob. :)

07/07/13 23.15 O

Link Download nya mana Mas

10/07/13 18.48 O

@abin deviLink download terdapat pada paragraf kedua dari bawah, Sob. :)

20/07/13 13.26 O

mas., saya sudah mencoba template yang mas diatas, ternyata setelah saya kembalikan ketemplate saya yang terlebih dahulu ( template sebelum menerapkan template mas dimaksud ), ada tataletak yang gak bisa dihapus....? gimana tu mas..? mohon jalan keluarnya.

23/07/13 04.58 O

@adi muhammadKalau boleh tahu, maksudnya tata letak yang dibagian mana ya Sob?

Kalau yang Sobat maksud adalah tata letak widget, maka semestinya jika semua bagian template sudah diganti, secara otomatis tata letak widget juga akan menyesuaikan dengan template yang baru.

28/07/13 02.51 O

Mas saya baru ngeh ni, ko tampilan mobile template khususnya pada sisi kanan terdapat ruang kosong seperti yang ditampilkan pada gambar berikut http://soo.gd/1J6i
Tepatnya pada sisi kanan yang bertandakan anak panah merah. Klo boleh tau gimana cara untuk menghilangkan ruang kosong tersebut agar tampilannya penuh?
Terima kasih

28/07/13 08.03 O

Kalau blog ini nama templatenya apa?

Mohon dibalas ya...

29/07/13 05.48 O

@Adam FadliSobat, kalau untuk template yang sekarang saya gunakan untuk blog ini adalah Eltelu Responsive Template Versi 2. :)

29/07/13 12.48 O

Cara Ngilangin postingan yg satu kolom diatas itu gimana yaa mas ?

30/07/13 21.43 O

@Kang BunWahhh, saya malah baru ngerti nih Sob. Sebab sebelum ini ketika saya cek dengan menggunakan berbagai browser (Internet Explorer, Google Chrome, Safari, Firefox, Opera, NetFront, Opera Mobile, dan juga Opera Mini) tidak ada masalah sama sekali kok pada bagian tersebut.

Jadi kalau boleh saya tahu, terjadi hal yang seperti itu ketika dibuka dengan memakai browser apa ya Sob? Maksud saya agar nanti saya dapat melakukan pengecekan dan analisa untuk mengetahui penyebabnya.

30/07/13 21.54 O

@Admin BintangJika ingin mengilangkan kolom posting yang Sobat maksud, maka silakan edit template dan kemudian carilah kode di bawah ini.

<b:include name='artikelterbaru'/>

Selanjutnya apabila kode tersebut sudah ketemu, maka hapuslah kode tersebut.

Namun demikian jika Sobat tidak ingin menghapus kode tersebut, kolom posting bagian atas juga dapat dihilangkan dengan cara memasukkan <b:include name='artikelterbaru'/> ke dalam tag komentar sehingga akhirnya menjadi seperti di bawah ini.

<!-- <b:include name='artikelterbaru'/> -->

Semoga dapat membantu. :)

31/07/13 18.30 O

@AYAHE MELA Iya mas kebetulan saya juga baru ngeh pas saya coba buka pake ponsel android sony. Saya coba buka pake browser bwaan ponsel, chrome mobile, opmin mobile, firefox mobile dan dolphin browser mobile, ternyata dari hasil kelima browser tersebut hasilnya sama kaya gitu gan. Saking penasarannya sayapun coba cek di demo templatenya mas ternyata hasilnya sama. Kira2 gimana ya mas?

Terima kasih.

01/08/13 04.43 O

@Kang BunHwaduh Sob, kalau untuk Android browser memang belum saya lakukan pengecekan sampai sejauh itu. Sebab ketika dulu saya cek dengan memakai Android browser pada ponsel Huawei tidak ada masalah, maka saya pun berasumsi bahwa tidak ada masalah pada jenis/type ponsel yang lainnya.

Hmmm, kalau begitu ini merupakan PR tersendiri bagi saya untuk mengetahui penyebabnya Sob. Karena jangan-jangan template yang sekarang ini saya gunakan juga seperti itu kalau dibuka dengan memakai Android browser.

01/08/13 06.36 O

@AYAHE MELA Oke mas saya tunggu kabar berikutnya. Oh iya kalau template yang mas gunakan ini normal2 saja tidak terjadi masalah seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Tampilannya penuh tidak seperti halnya pada template Eltelu v.1.

Teri kasih

22/08/13 20.38 O

Bagaimana cara merubah headline menjadi read more tlong penjelasannya mas terima kasih

24/08/13 15.34 O

@Ukie KhoeUntuk keperluan tersebut maka Sobat dapat menggunakan fasilitas (tombol) insert jump break yang terdapat pada editor artikel (postingan). Hal ini disebabkan karena tidak digunakan script auto readmore pada bagian headline. Semoga dapat membantu.

24/08/13 22.27 O

Selamat malam Mas semoga sehat-sehat. saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan lagi mengenai cara menerapkan templat versi mobile ini. maklum saya masih baru di bidang blogging
1. Tombol like facebook tdak sama jika dilihat di versi web. maksud saya setiap artikel tidak ada likenya kalau di versi mobile
2. Tombol Fans Page facebook tidak berfungsi
3. Cara menganti memasang foto untuk pesan dibawah artikel
Dimanakah letak yang harus saya lakukan. mohon bantuannya Mas terima kasih.

25/08/13 22.09 O

@AYAHE MELA Saya sudah menggunakan fasilitas insert jump dan hasilnya memuaskan. tapi masalahnya apakah setiapkali menulis artikel terbaru akan dilakukan hal yang sama atau bagaimana. Terima Kasih Mas

28/08/13 20.30 O

@Ukie KhoeTerimakasih dan selamat malam juga Sobat.

Terkait dengan uraian atas pertanyaan tersebut, Sobat dapat melihatnya dalam artikel tanya jawab karena sepertinya pertanyaan tersebut serupa dengan pertanyaan yang Sobat ajukan dalam artikel tanya jawab.

Sementara itu terkait dengan pemasangan foto di bawah artikel saya rasa tidak perlu ada penjelasan lebih lanjut karena setelah saya lakukan pengecekan pada blog yang Sobat kelola ternyata foto sudah dapat Sobat pasang di bawah setiap postingan yang ada. :)

28/08/13 22.11 O

@Ukie KhoeUntuk membuat read more, maka setiap menulis artikel memang harus menggunakan insert jump break Sob.

Hal ini disebabkan karena memang sengaja tidak digunakan script read more otomatis dengan maksud untuk mengurangi beban loading halaman ketika artikel dimuat.

29/08/13 11.45 O

mas saya mau tanya gimana cara mengganti tulisan headline yang ada diatas artikel itu dengan iklan macam bidvertiser ato apalah,,
mohon bantuannya,,

02/09/13 08.45 O

@broda benningtonTidak bisa, Sob. Hal ini disebabkan karena bagian tersebut sudah masuk dalam area post-body yang diperuntukkan untuk menampilkan artikel terbaru yang diterbitkan.

Sehingga apabila Sobat ingin menambahkan ruang baru untuk menempatkan iklan, maka akan lebih baik bila dilakukan penambahan section.

13/09/13 19.36 O

salam,
mas saya msh awam di blog, boleh infony cara merubah warna menu bilah atas, dan kalo bilah atasnya ingin sperti v2 boleh d share caranya
thank

14/09/13 00.12 O

@Aan HasanudinSalam,

Jika Sobat ingin mengubah warna yang dipakai pada bilah menu, maka silakan edit template dan kemudian ganti semua kode warna yang digunakan pada bagian background CSS berikut ini:

.bilah-menu-atas {
width: 100%;
min-width: 916px;
position: fixed;
top: 0px;
left: 0px;
right: 0px;
height: 29px;
font: 13px Arial;
z-index: 99;
white-space: nowrap;
background: #1975D1;
background: -moz-linear-gradient(center top , #1975D1 0%, #00478F 100%);
background: -webkit-gradient(linear, left top, left bottom, from(#1975D1), to(#00478F));

box-shadow: 0px 2px 4px rgb(14, 90, 140);
border-bottom: 1px solid #4D94DB;
}

Kemudian bila Sobat ingin membuat bilah menu seperti yang terpasang pada blog ini, maka uraiannya dapat Sobat temukan pada artikel tentang cara membuat menu tab keren pada blog dan cara membuat tab menu untuk tampilan layar smartphone.

Semoga dapat membantu. :)

30/09/13 19.42 O

how can increase the body of the blog some wiget are not showing pls help???

30/09/13 20.09 O

Wah!! Udah lama ga maen kesini ternyata udah ada yg beginian, Salut!! Mas, templatenya rapi jali. Tapi klo boleh saya memberi masukan, akan makin bagus kiranya jika menu diberi fitur buka tutup karena dropdown jd hilang. Trus floating menunya juga tidak dihilangkan pada versi layar lebih kecil. Template buatan mas ini saya "recomended" sekali bagi blog yg mayoritas berisikan tulisan (Artikel). Mungkin nanti ada versi selanjutnya. Ditunggu!! 2 Jempol!

30/09/13 21.56 O

@Don EjehFriend, please experiment with CSS used in the template.

If using Firefox, then in order to perform experiments and modifications to the CSS template can be done easily by using Webdeveloper Tools available on the browser.

30/09/13 22.18 O

@rxoroxrWahhh, terimakasih sudah berkunjung lagi ke sini Sob. Kemudian terimakasih pula atas masukan saran yang Sobat berikan. Kalau untuk membuat dan mempublikasikan template yang berikutnya, jujur saja saya masih pikir-pikir Sob. Karena sepertinya saya jadi lebih trtarik untuk menerbitkan artikel daripada menerbitkan template. Itu semua tidak lebih karena di luar sana sudah sangat banyak penyedia template yang membagikan karya templatenya secara cuma-cuma alias gratis.

Oh ya, ngomong-ngomong template yang Sobat gunakan keren juga loh. Kalau saya tidak salah, sepertinya template yang Sobat gunakan juga telah menggunakan fitur responsive design. :)

01/10/13 03.10 O

@AYAHE MELA
bener mas, tp itu jg gratisan hehehe...dulu sblm tau responsive, ane udah sukses bikin template ane ala magazine gitu dan ane jg banyak ambil referensi dr blog ini. Ane tau banyak blogger yg ngebahas soal responsive template, tapi cuma Eltelu yang ane tau punya bahasan khusus Template Mobile. Lanjutkan mas! gak semua orang toh pake smartphone? hehehe!! Termasuk ane, wowkowkwowk!! Nasib,nasib...

28/10/13 11.56 O

@AYAHE MELA

fungsi yang mana saja dihapus mas?

06/11/13 00.33 O

mantap gan ijin cobain www.pro-pm.blogspot.com ,salam kenal gan dan jangan lupa kunbal dan beri penilaian

06/11/13 00.34 O

oya gan kok post nya knapa gak random kayak yg di demo apa ada yang salah ne gan???? help

06/11/13 12.50 O

@puji onoBagian yang tercetak miring pada rangkaian kode di bawah ini Sob.

<b:if cond='data:blog.pageType == "error_page"'>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType != "static_page"'>

<b:include name='nextprev'/>
</b:if>
</b:if>
</b:if>
</b:if>

06/11/13 13.17 O

@Mas wussSalam kenal juga untuk Sobat.

06/11/13 13.18 O

@Mas wussUntuk bagian itu memang perlu penambahan script tertentu yang dimasukkan dalam sebuah widget Sob. Jadi apabila Sobat menginginkannya maka dapat dilakukan dengan memasang Post Slideshow Script.

09/11/13 06.30 O

@AYAHE MELA another problem pls how can it increase number of post on home page

11/11/13 11.15 O

@Don EjehGo to 'Settings' > 'Posts and comments' > 'Show at most .... posts on the main page'.

05/12/13 15.10 O

Mas..mau tanya ,cara edit link menu 1 dan menu 2 di mana mas

05/12/13 21.09 O

@BLOGGER 48Sobat dapat melakukannya melalui Edit HTML Template.

16/01/14 03.41 O

ijin make mas

16/01/14 10.05 O

@Wuhan To Silakan Sob.

01/04/14 06.35 O

mendukung semua media... responsive mobile view, dekstop view

02/04/14 11.34 O

@alvian insan Lebih kurang seperti itu Sob.

07/05/14 21.55 O

Malam mas,, saya ingin bertanya..
Bagaimana cara menghapus NAVBAR seperti MENU 1 dan MENU 2 srta SUB MENUnya mas.

08/05/14 00.58 O

@SDN 9 BOKAT Untuk menghapusnya dapat Sobat lakukan dengan cara menghapus division bilah-menu-atas yang terdapat dalam template. Dalam hal ini tentu saja melalui "Edit HTML" yang tersedia pada menu "Template" Blogger.

08/05/14 21.47 O

Maksud saya,, MENU 1 MENU 2 yg terdapat pada LAMAN mas,, saya mau di LAMAN trsebut hanya HALAMAN yg di Tambahkan secara manual dari Dasbor Laman.

09/05/14 15.24 O

@SDN 9 BOKAT Oh, kalau itu berarti silakan Sobat edit template kemudian cari beberapa list item di bawah ini dan kemudian apabila sudah ketemu maka silakan dihapus saja.

Pertama
----------
<li><a href='#'>Menu 1<span class='panah-turun' style='border-color: #000000 transparent transparent; border-width: 5px 5px 0px;'/></a>
<ul style='width: 258px;'>
<li style='width: 258px;'><a href='http://eltelu.blogspot.com/2012/07/cara-mengedit-template-untuk-mengubah.html'>Sub Menu 1</a></li>
<li style='width: 258px;'><a href='http://eltelu.blogspot.com/2012/07/mobile-template-customize-blogger.html'>Sub Menu 2</a></li>
<li style='width: 258px;'> <a href='http://eltelu.blogspot.com?m=1' target='_blank'>Sub Menu 3</a></li>
</ul>
</li>

<li><a href='#'>Menu 2<span class='panah-turun' style='border-color: #000000 transparent transparent; border-width: 5px 5px 0px;'/></a>
<ul style='width: 214px;'>
<li style='width: 214px;'><a href='http://eltelu.blogspot.com/' target='_blank'>Sub Menu 1</a></li>
<li style='width: 214px;'><a href='http://eltelu.blogspot.com/2012/08/ketentuan-dan-kebijakan.html'>Sub Menu 2</a></li>
</ul>
</li>


Kedua
----------
<li><a href='http://eltelu.blogspot.com/2012/07/mobile-template-customize-blogger.html'>Menu 1</a></li>
<li><a href='http://eltelu.blogspot.com/' target='_blank'>Menu 2</a></li>
<li><a href='http://eltelu.blogspot.com/2012/08/ketentuan-dan-kebijakan.html'>Menu 3</a></li>

26/07/15 19.28 O

Mas, kok Laman (normal menu) tidak muncul ditampilan mobile? yg muncul hanya Beranda doank... mohon bantuannya Mas

27/07/15 21.18 O

@okestart Sudahkan Sobat membuat laman statis pada blog yang dimaksud? Jika belum maka bukalah terlebih dulu menu "Laman" yang ada di Blogger dan kemudian buatlah laman statis dengan menggunakan menu "Laman baru".

17/08/15 12.15 O

Mas, aku nih make template dari mas, tapi kok semua isi konten laman (bukan post) tidak muncul,? seperti saya membuat Daftar ISi dan lain-lain,, gak muncul mas,, isi konten laman muncul kecuali dibuka lewat versi mobile.. Mohon petunjuknya mas,,

dlm template ini saya baru menghilangkan HEADLINE apa sebabnya disitu ya?

18/08/15 23.48 O

Oh. Sudah mas,, ternyata aku salah hapus kode waktu ngilangin kode HEADLINE..







=> (IKUT DIHAPUS)






hehehehe Makasih mas

24/08/15 21.41 O

Mas,,, bagaimana script penghitung jumlah banyaknya postingan dibaca pengunjung pada Template ini...

25/08/15 21.54 O

@MPF documents Maksudnya "script penghitung jumlah banyaknya postingan" yang mana ya Sob? Saya kurang paham dengan pertanyaan yang Sobat ajukan.

Apakah yang Sobat maksud di sini adalah angka yang terletak di bagian kanan atas setiap judul postingan atau yang mana ya?

25/08/15 23.09 O

@AYAHE MELA Maksud saya seperti yg pada gambar ini = http://1.bp.blogspot.com/-nLjNOXIzbU4/VdySzrmetcI/AAAAAAAAAEQ/PCbWNrSI_lU/s1600/dibaca%2B12%2Bkali.jpg

27/08/15 00.25 O

@MPF documents Oh, kalau yang dimaksud adalah yang seperti itu, saya sendiri malah kurang tahu Sob. Sebab selama ini saya malah sama sekali tidak pernah menggunakan fitur tersebut. Maaf.

06/03/17 14.03 O

gan yg dilabel dikasih paging bisa kaga masa begitu diklik label posnya muncul semua ,kasih paging napa

06/03/17 14.06 O

gan yg label artikelnya dikaasi paging

06/03/17 15.07 O

@pehong Kalau maunya begitu, maka silakan untuk dilakukan modifikasi seperlunya.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog