Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 06 Mei 2015

Cara Mengetahui Postingan Yang Mungkin Melanggar TOS Atau Kebijakan AdSense

Mendaftar Google AdSense sangatlah mudah . Akan tetapi agar bisa diterima olehnya terkadang tidaklah gampang dan merupakan suatu hal yang cu...

Mendaftar Google AdSense sangatlah mudah. Akan tetapi agar bisa diterima olehnya terkadang tidaklah gampang dan merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk memahami makna kalimat penolakan AdSense yang dikirimkan melalui email. Hal ini disebabkan karena biasanya kalimat penolakan yang digunakan oleh AdSense merupakan kalimat yang bersifat sangat diplomatis sehingga perlu pemahaman ekstra untuk mengetahui kandungan makna serta maksud yang sebenarnya dari surat penolakan tersebut. Lebih kurang seperti itulah kesimpulan dari pengalaman saya terdahulu saat mendaftar AdSense dan mendapatkan penolakan sampai beberapa kali.

Beberapa faktor yang umumnya menjadi dasar penolakan AdSense antara lain adalah konten yang tidak memadai, navigasi situs yang kurang jelas, dan belum memenuhi kualitas mutu Webmaster serta termasuk diantaranya yaitu konten yang belum memenuhi persyaratan atau masih melanggar Term Of Service (TOS) Adsense.

Mengecek artikel satu per satu untuk menemukan konten yang kemungkinan melanggar kebijakan AdSense bisa jadi agak sulit, terutama apabila artikel yang diterbitkan telah cukup banyak. Oleh sebab itu untuk melakukan pembenahan pun bisa jadi membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum pada akhirnya situs yang dimaksud benar-benar siap untuk kembali didaftarkan. Akan tetapi dengan menggunakan Google penelusuran ternyata untuk menemukan konten yang kemungkinan melanggar kebijakan AdSense sangatlah mudah.

Contoh Kueri Penelusuran Site GoogleBagaimana caranya? Caranya yaitu dengan menggunakan operator penelusuran site: yang dapat memberikan hasil secara spesifik hanya pada situs yang ditelusuri saja. Untuk mengerjakannya tinggal dilakukan dengan cara membuka Google Penelusuran dan kemudian gunakan kueri site:situs_anda.com yang disertai dengan kata kunci ke kueri awal penelusuran tersebut. Dalam hal ini Sebagai contoh misalnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di samping.

Perlu diketahui pula bahwa cara ini juga bisa digunakan untuk melihat gambar yang sesuai dengan kueri penelusuran. Dimana hal ini sangat berguna untuk mengetahui pelanggaran yang lebih bersifat grafis seperti konten gambar yang mengandung unsur dewasa.

Selengkapnya terkait dengan penggunaan penelusuran site: untuk menemukan pelanggaran yang mungkin terdapat pada sebuah situs, dapat Anda pelajari lebih lanjut pada Bantuan AdSense tentang “Menggunakan penelusuran site: untuk menemukan pelanggaran” dengan cara membuka tautan ini.

Katagori: , ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog