Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

48
Tgl. 18 Mei 2016

Membuat, Memasang, serta Menampilkan Iklan Penelusuran Khusus secara Otomatis

Mesin Telusur Khusus atau Penelusuran Kustom ( Custom Search Engine / CSE ) adalah sebuah alat penelusuran gratis yang dapat dipasang dan di...

Iklan AdSense Penelusuran Khusus Google yang Tampil pada Artikel Blog
Mesin Telusur Khusus atau Penelusuran Kustom (Custom Search Engine / CSE) adalah sebuah alat penelusuran gratis yang dapat dipasang dan dimanfaatkan oleh pemilik situs guna mempermudah pengunjung dalam melakukan pencarian artikel atau referensi lain yang terdapat pada situs tersebut. Mesin telusur khusus juga bisa dipasang pada blog, termasuk diantaranya yaitu blog dengan platform Blogger/Blogspot seperti yang saat ini sedang Anda buka.

Dalam versi gratis custom search engine merupakan alat yang akan menampilkan iklan AdSense pada hasil penelusuran saat dipakai oleh pengguna, sehingga tampilan yang dihasilkan pun lebih kurang serupa dengan tampilan hasil penelusuran yang dilakukan secara langsung melalui laman Google.

Namun demikian jika Anda adalah penayang / publisher AdSense, maka tampilnya iklan pada hasil penelusuran tersebut dapat memberikan keuntungan lain karena bisa dimonetisasi. Artinya selain  dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung dalam melakukan penelusuran, Anda pun bisa memperoleh penghasilan dari iklan AdSense yang ditayangkan pada penelusuran khusus seperti layaknya penghasilan yang bisa diperoleh dari penayangan iklan AdSense untuk konten.

Saat ini, sampai dengan artikel ini diterbitkan, berdasarkan pengamatan saya pemanfaatan mesin telusur khusus untuk menayangkan iklan AdSense umumnya hanya dilakukan dengan cara manual. Artinya iklan hanya akan tampil ketika pengunjung menggunakan mesin telusur khusus untuk melakukan pencarian dan demikian sebaliknya apabila pengunjung tidak menggunakan maka iklan AdSense penelusuran khusus pun tidak ditayangkan.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa dengan memanfaatkan Google Custom Search JavaScript API Reference, custom search engine sebenarnya dapat digunakan untuk melakukan penelusuran serta penayangan iklan secara otomatis dengan mengacu pada salah satu bagian laman / artikel yang sedang dibuka. Dalam hal ini bagian yang dimaksud misalnya adalah judul laman / artikel, sehingga akhirnya iklan yang ditayangkan pun menjadi sangat relevan.

Nah, selanjutnya mungkin Anda akan bertanya, “bagaimana cara membuat dan memasangnya? “ Karena langkah-langkah dalam proses pembuatan dan pemasangannya cukup panjang, maka sebaiknya Anda tonton terlebih dulu video di bawah ini. Sebab dengan cara menonton video tutorial seperti ini saya rasa lebih praktis dan mudah untuk dipahami.
Dapat Anda lihat pada tayangan video tersebut bahwa untuk membuat dan memasang iklan AdSense penelusuran khusus agar tampil otomatis pada tiap postingan secara spesifik terdiri dari 5 (lima) langkah yang perlu dikerjakan, yaitu sebagai berikut:

Pertama, terlebih dulu buatlah sebuah mesin penelusuran khusus dengan menggunakan akun Google Anda. Tapi ingat, jangan lupa untuk menautkan mesin telusur khusus yang dibuat tersebut dengan akun AdSense yang Anda miliki agar nantinya penghasilan dari penayangan serta klik iklan juga bisa masuk dalam akun AdSense tersebut.

Kedua, salin dan kemudian tempel kode untuk kotak telusur ke Notepad. Perlu diperhatikan bahwa kode untuk kotak telusur yang digunakan di sini adalah kode V1. Oleh sebab itu perhatikan secara cermat tayangan akhir langkah pertama yang terapat pada video di atas.

Ketiga, salin dan tempel juga ke Notepad rangkaian kode di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <div id='cse-search-form' style='width: 100%;'/>
  <script src='//www.google.com/jsapi' type='text/javascript'/>
  <script type='text/javascript'>
  google.load('search', '1', {language: 'id', style: google.loader.themes.V2_DEFAULT});
  google.setOnLoadCallback(function() {
    var str = '<data:post.title/>' + '%'; var customSearchOptions = {};
    var customSearchControl =   new google.search.CustomSearchControl('012345678901234567890:abcdefgh0ij', customSearchOptions);    customSearchControl.setResultSetSize(google.search.Search.FILTERED_CSE_RESULTSET);
    var options = new google.search.DrawOptions();
    options.setSearchFormRoot('cse-search-form');
    options.setAutoComplete(true);
    customSearchControl.draw('cse', options);customSearchControl.execute(str);
  }, true);
  </script>
  <div id='cse'/>
  <div style='clear: both'/>
  <style type='text/css'>
  .gs-webResult .gs-snippet,.gs-imageResult .gs-snippet, #cse-search-form,
  .gsc-resultsbox-visible,.gsc-above-wrapper-area {display:none;}
  .cse .gsc-control-cse, .gsc-control-cse{overflow:hidden;}
  </style>
</b:if>

Selanjutnya gantilah kode tercetak tebal di atas dengan bagian serupa yang terdapat dalam rangkaian kode untuk kotak telusur yang sebelumnya telah Anda salin pada langkah kedua.

Keempat, apabila bagian yang tercetak dengan huruf tebal pada rangkaian kode di atas telah disesuaikan, maka langkah berikutnya adalah salin semua kode tersebut dan kemudian pasang dalam template yang Anda gunakan untuk selanjutnya simpan template tersebut.

Kelima, selesai dan kemudian lihat hasilnya.

Catatan: JIka sebelumnya Anda telah memasang 2 (dua) kotak pencarian (mesin telusur khusus) pada template, maka Anda harus melepas salah satu diantaranya karena AdSense hanya mengijinkan penayangnya untuk memasang maksimal dua buah kotak pencarian pada tiap laman.

Oh ya, bisa jadi ini merupakan satu-satunya artikel pertama yang membahas tentang cara membuat, memasang, serta menampilkan iklan AdSense penelusuran khusus secara otomatis dalam tiap artikel atau postingan. Sehingga tidak ada salahnya bila Anda membagikan artikel ini kepada teman / jaringan Anda, karena bukan tidak mungkin dapat akan diambil guna dan manfaatnya.

Anda ingin bertanya? Silakan berkomentar!

Pembaruan pada Selasa, 19 Juli 2016: Apabila Anda ingin menerapkan teknik yang terdapat pada uraian tersebut, maka sebaiknya baca dan pahami pula kebijakan blog serta Kebijakan AdSense untuk Penelusuran (AFS) ini.
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 48 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Membuat, Memasang, serta Menampilkan Iklan Penelusuran Khusus secara Otomatis .
18/05/16 09.21 O

Sungguh mulia hati mu om Ayahe Mela :D matur tengkyu ilmunya, memang benar ini satu2nya artikel yg membahas cara pasang iklan seperti ini...

18/05/16 10.43 O

@Wahyu IWe Aamiin. Terimakasih banyak atas apresiasinya Sob. Kebetulan kemarin kan ada yang tanya tentang cara membuat dan memasang iklan AdSense seperti itu. Oleh sebab itulah saya memutuskan untuk menyusun tutorial cara pembuatannya dengan menyertakan video seperti ini agar lebih mudah dipahami dan diterapkan.

Lagipula sekecil apapun ilmu, bukankah akan lebih baik bila dibagikan kepada orang lain Sob? Sebab bukan tidak mungkin sekarang dan suatu saat nanti ilmu itu akan berguna dan bermanfaat bagi orang lain. :)

18/05/16 11.00 O

apa kah ini tidak melanggar TOS sob?
mohon pencerahannya

18/05/16 11.28 O

@Info Kita Sesuai dengan kebijakan penerapan iklan AdSense yang dapat Sobat lihat melalui URL https://support.google.com/adsense/answer/1346295?hl=id dapat dilihat bahwa tidak ada aturan khusus yang membatasi penerapan iklan dengan model seperti ini.

AdSense hanya memberikan batasan bahwa iklan berupa kotak telusur dalam tiap laman maksimal adalah 2 (dua) buah, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan iklan yang seperti ini tidaklah melanggar TOS atau kebijakan program AdSense.

18/05/16 19.40 O

OH begitu caranya..
Pendapatan gman kang dr iklan itu? Bagus gak.. hehe
tp btw.. Hatur Nuhun..

18/05/16 21.51 O

@Taufik Alhamdulillah pengaruhnya sangat bagus Sob. Sebab telah terjadi adanya peningkatan pendapatan yang sangat signifikan ketika saya memasang iklan AdSense dengan model seperti ini.

Btw, terimakasih balik atas komentar dan pertanyaannya. :)

19/05/16 05.27 O

Letak nya di sebelah mana om di template nya ??
masih bingung soal nya. . .

19/05/16 09.40 O

@Mukhamad Aristo Sebenarnya bisa diletakkan di bagian manapun sesuai dengan yang diinginkan Sob. Akan tetapi untuk lebih mudahnya Sobat dapat meletakkannya di bawah <data:post.body/>

21/05/16 10.34 O

@AYAHE MELA
Ok thanks penjelasannya,.
inikan jikalau ada yang klik earning masuk ke akun kita kan?
dimana kita bisa melihat hasil klik iklan tsb di dasbor adsense?
karena kode yang kita buat diluar dari dasbor adsense sob..
btw, di blog saya sudah tayang iklan pencarian seperti pada artikel sob diatas...
mhon pencerahannya..

21/05/16 11.19 O

@Info Kita Laporan dapat dilihat pada bagian berikut ini: Performance reports > Common reports > Products.

21/05/16 20.00 O

Setelah blogspot berhasil, bagaimana dengan wordpress.. apakah punya scriptnya juga sob, untuk iklan model seperti ini ? thank you

22/05/16 18.59 O

@cahyo krism Sayang sekali saya belum memiliki script-nya Sob. Sebab sejujurnya sampai saat ini saya sendiri juga masih kurang begitu paham tentang Wordpress. Maaf.

Namun demikian saya rasa besar kemungkinan teknik tersebut dapat diterapkan pada berbagai macam CMS yang berbeda, termasuk diantaranya yaitu Wordpress. Hanya saja dalam penerapannya memang harus paham betul terlebih dulu tentang CMS yang dimaksud.

gak tampil bro

apanya yang satu satunya, ini postingan kompi ajaib, cuman yang masang GSC yang bisa tampil .

30/05/16 13.49 O

@Setyo Gilang Wahyu Anrokhi Maaf, kalau ada postingan blog lain yang serupa, saya tidak tahu. Akan tetapi perlu saya tegaskan bahwa pada bagian akhir artikel di atas sudah saya sebutkan bahwa, "...bisa jadi ini merupakan..." yang dapat diartikan sebagai sebuah kemungkinan.

Oleh sebab itu dapat diartikan pula bahwa saya tidak menyatakan kalau ini adalah satu-satunya artikel pertama yang membahas tentang cara membuat, memasang, serta menampilkan iklan AdSense penelusuran khusus secara otomatis dalam tiap artikel atau postingan, akan tetapi saya menyatakan bahwa kemungkinan ini adalah satu-satunya artikel pertama yang membahas tentang cara membuat, memasang, serta menampilkan iklan AdSense penelusuran khusus secara otomatis dalam tiap artikel atau postingan.

Sehingga kalaupun ternyata ada blog lain yang memiliki postingan serupa, maka itu sudah diluar sepengetahuan saya.

Sekian, semoga dapat dipahami, terimakasih, dan salam.

30/05/16 14.27 O

@Setyo Gilang Wahyu Anrokhi Apabila iklan tidak tampil, maka mungkin saja ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya hal tersebut.

01/06/16 11.40 O

Saya coba pasang di blog tidak tampil, minta ditutup ssma </div> sudah saya tutup tapi tetep gak tampil. Apa saya salah pasang </div> ya

01/06/16 21.13 O

@Bang Suryo Kalau begitu berarti dalam penerapannya mungkin ada kekelurian Sob. Coba Sobat tonton video contoh penerapan di atas secara cermat dan kemudian kerjakan secara teliti.

11/06/16 22.02 O

Hallo Ayahe Mela...
Mau tanya dong...
Kode untuk membuat penelusuran iklan Google tersebut apakah bisa diaplikasikan ke WP...
Terima Kasih... :D

11/06/16 22.30 O

@Dedy Akas Q: Kode untuk membuat penelusuran iklan Google tersebut apakah bisa diaplikasikan ke WP?
A: Bisa. Akan tetapi ada bagian dari rangkaian kode tersebut yang harus diganti dan disesuaikan dengan WP Template.

-----
*) Benar-benar ingin tahu bagian mana yang harus diganti? Silakan Sobat tanyakan tentang hal tersebut! Terimakasih. :D

15/06/16 21.23 O

saya pernah baca baca tentang Custom Search Engine, namun artikle ini lebih unggul karena di lengkapi dengan tutorial video. ayahe mella kalau saya boleh usul, kode/scriptnya html di taruh di quote biar lebih jelas.hehehe maaf lancang mas. tapi artikle ini menginspirasi saya membuat artikle + di beri video. untuk mempermudahkan pemula seperti saya cepat mengerti

15/06/16 21.53 O

@Kalau Tau Terimakasih banyak Sob. Terutama untuk usul yang Sobat berikan.

Namun demikian terkait dengan script yang ditaruh dalam quote, jujur saja untuk sementara waktu ini saya memang masih mengalami kesulitan. Kenapa demikian? Sebab dalam penulisan dan penyusunan artikel saya tidak menggunakan post editor yang disediakan oleh blogger, akan tetapi menggunakan Live Writer.

Sementara itu sejak Windows Live Writer tidak lagi support dengan blogger, saya pun kemudian beralih menggunakan Open Live Writer sebagai penggantinya. Akan tetapi sayangnya saat ini fitur yang tersedia pada Open Live Writer masih agak terbatas, sehingga dalam hal penempatan kode/script dalam artikel pun belum bisa dilakukan secara sempurna.

Sekali lagi saya sampaikan banyak terimakasih atas komentar serta usul yang Sobat berikan dalam artikel ini. :)

05/07/16 09.45 O

[TANYA] Bagaimana caranya gan, agar CSE yang muncul cuma iklannya doank, tanpa menampilkan hasil penelusuran dari web. seperti punya akan ini kalo punya agan saya cek. hee
https://1.bp.blogspot.com/-vdTY8aP1Ytw/V3seu2RSgrI/AAAAAAAAAl4/AWZOz4QU3vIWC2eTg38mFZx1g1dm3s4QwCLcB/s1600/cse-iklan-tok.jpg
makasih sebelumnya.

05/07/16 10.50 O

oya.. tanya satu lagi ya gan. please. :) hee
saya rasa kode tidak mau jalan jika dijadikan sebagai var javascript.
trus gimana solusinya ya.? heemm...
saya sudah oprek semaleman gak ketemu solusi ni gan..
tolong kasih petunjuknya donk mastah..
penasaran banget soalnya saya.. :(

06/07/16 01.31 O

@Seni Perhiasan Dengan cara mengerjakan langkah-langkah di atas secara urut dan runtut, maka dapat dipastikan bahwa nantinya yang muncul hanyalah iklannya saja.

Sekadar tips, silakan sobat tonton pula video tutorialnya secara cermat agar tidak ada kekeliruan dalam penerapannya.

06/07/16 01.59 O

@Seni Perhiasan Apakah platform yang Sobat gunakan adalah Blogger? Jika ya, maka walaupun menggunakan "var javascript" seperti yang Sobat maksud sebenarnya tak masalah dan tetap bisa dijalankan.

Bagaimana bila platform yang digunakan bukan Blogger, dalam hal ini misalnya yaitu WordPress (WP)? Kalaupun yang digunakan adalah WordPress, maka "var javascript" seperti yang Sobat maksud tetaplah digunakan. Hal ini disebabkan karena bagian tersebut difungsikan untuk menentukan keyword penelusuran yang dipakai. Hanya saja variabel yang digunakan bisa saja berbeda karena antara Blogger dan WordPress memang merupakan dua buah CMS yang berbeda.

Tapi kenapa iklan tidak muncul? Apabila dalam variabel yang digunakan tidak memuat keyword yang dapat memicu penayangan iklan, maka biasanya memang demikian (iklan tidak muncul). Oleh sebab itu pastikan dalam variabel tersebut (misalnya judul artikel) memuat keyword tertentu yang dapat memicu munculnya iklan seperti yang saya maksud.

Sebagai contoh misalnya jika Sobat membuka artikel saya yang berjudul Apakah Hewan Luwing atau Binatang Kaki Seribu Berbahaya? Ini Faktanya! ini mungkin iklan penelusuran khusus juga tidak akan tayang. Kenapa demikian? Karena pada judul artikel tersebut memang tidak ada satupun keyword yang dapat memicu penayangan iklan.

Beda halnya jika Sobat buka artikel yang berjudul Cara Mengatasi Tombol Power HP Android yang Macet tidak Berfungsi ini, maka hampir dapat dipastikan iklan penelusuran khusus pun akan ditayangkan. Hal ini disebabkan karena pada judul artikel tersebut memuat keyword yang dapat memicu penayangan iklan, dalam hal ini yaitu keyword "HP Android".

08/07/16 21.39 O

@AYAHE MELA
hemmm.. terima kasih sekali sudah dijawab pertanyaan saya, walaupun sebenernya masih belum dapat menghilangkan rasa penasaran saya
baiklah.. tidak apa kalau mungkin ada rahasia yang memang tidak bisa dibagikan ke kami (walaupun mungkin bisa balas via mailbox) ^_^

mengenai soal video yang perlu dicermati, tolong kasih tahu di menit keberapa ya gan, sudah saya pahami dan insyaAlloh saya cukup paham dg videonya, krna kuncinya hanya menyalin kode ID dari iklan CSE nya dan ditaroh di kode milik agan.

sedangkan, kode milik akan bila diterapkan di template blogspot, variabel nya tidak jalan. ya.. lagi-lagi itu variabel var str = ''
bila variabel itu dipasang maka yang terbaca bukan judul postingan yang dinamis (berubah-ubah sesuai judul artikel yang dibuka), melainkan itu yang dibaca utuh.
sebagai bukti ini saya tunjukkan setelah saya pasang di blog saya.
https://2.bp.blogspot.com/-g7vymqCb0PE/V3-6xa8PWVI/AAAAAAAABxo/jbjk6MiBKh46yfu5YPfH6pUewjgz94skQCLcB/s1600/posttitlesaya.jpg

saya juga perlihatkan kotak pencarian yang sebenarnya disembunyikan, dan isinya juga sama yaitu
https://2.bp.blogspot.com/-Sfpl8oOhylI/V3-6vuKjy4I/AAAAAAAABxg/ABiURdLfzqoq6p1fJZW-C6DYb08lTriFgCLcB/s1600/posttitlesaya2.jpg

saya memang bukan seorang programmer, apalagi untuk memahami sebuah script javascript yang sama sekali saya tidak paham. tapi setidaknya saya cuma paham alur jalannya scrip membaca judul post kemudian dari judul post itu akan dimunculkan iklan yang relevan. seperti punya agan ini yang saya cek. maaf jika saya kurang sopan ngintip script agan ini.
https://4.bp.blogspot.com/-JDHkFaN62tQ/V3-6wNzCHPI/AAAAAAAABxk/ZVkJJuRBq20hbGiErH_LJ0KfZYovMUmjwCLcB/s1600/posttitle-agan.jpg

saya juga mendapati kalau script variabel yang agan pakai tidak sama dengan script yang agan share di postingan ini,
karena sebenarnya agan menggunakan var opt = 'judul post'+%
sedangkan tutorial yg agan share menggunakan var str = '' + '%'

dan untuk yg terakhir, saya masih salut dan sangat salut sama agan, karena agan meletakkan script di atas konten post (tepatnya di bawah judul post), sedangkan iklan yang muncul bisa terletak di sidebar.. LUAR BIASA..!!! ^_^ saya yakin agan orang hebat.

oiya, yg paling terakhir, terima kasi sekali lagi jika akan mau membalas komentar ini, syukur-syukur mau membalas via email saya ini manrochim@gmail.com
terima kasih ^_^

12/07/16 19.21 O

@Seni Perhiasan Sama sekali tidak ada rahasia pada tiap artikel / tutorial yang saya terbitkan Sob. Jadi sebaiknya pertanyaan Sobat tersebut saya jawab di sini saja.

Terkait dengan video, saya rasa Sobat perlu mencermatinya secara menyeluruh. Sementara itu terkait dengan variabel, apapun nama variabel tersebut sebenarnya tidaklah jadi masalah. Artinya mau dibuat var str = '', var ini = '', var itu = '' atau var apalah = '' pun tak masalah. Sebab nama variabel tersebut fungsinya hanya untuk mewakili sesuatu, dalam hal ini misalnya <data:post.title/> (Sebagai contoh misalnya lihat lagi kode sumber blog ini, dimana ketika variabel saya ubah menjadi var str = '' pun tetap berfungsi sebagaimana mestinya).

Selanjutnya setelah saya melihat beberapa gambar yang Sobat berikan, yang menjadi masalah adalah, "Kenapa Sobat meletakkan variabel tersebut di atas google.load('search', '1', {language: 'id', ...?" Bukankah pada uraian di atas variabel tersebut diletakkan pada bagian ini google.setOnLoadCallback(function() {var str = '' + '%'; ...?

Jadi, sekali lagi bagaimana bila Sobat mengerjakan langkah-langkah yang terdapat pada uraian di atas secara cermat, urut, dan runtut?

Oh ya, tidak lupa saya mohon maaf bila ada yang kurang tepat dari uraian / penjelasan tersebut. Sebab saya bukanlah orang hebat seperti yang Sobat kira, akan tetapi saya ini sebenarnya tidak lebih dari seorang pemula.

Sekian, semoga dapat dimengerti dan dipahami.

14/07/16 23.13 O

Thanks Gan dah bisa

15/07/16 01.42 O

@syamsul hadi Syukurlah bila tak ada kendala dalam penerapannya.

15/07/16 08.06 O

@AYAHE MELA
punya saya juga udah gan, dibantu sama master syamsul hadi, hehe..
makasih gan.

15/07/16 12.07 O

@Seni Perhiasan Baguslah kalau begitu. Saya turut senang mengetahuinya.

18/07/16 07.40 O

Terima kasih gan berhasil, Oh iya kalau mau nampilin di sidebar gimana ya caranya?

18/07/16 21.22 O

@admin itucara Apabila ingin menampilkan iklan pada bagian sidebar, maka tambahkan widget HTML / Java Script dan kemudian letakkan bagian berikut ini didalamnya.

<div id='cse'/>
<div style='clear: both'/>
<style type='text/css'>
.gs-webResult .gs-snippet,.gs-imageResult .gs-snippet, #cse-search-form,
.gsc-resultsbox-visible,.gsc-above-wrapper-area {display:none;}
.cse .gsc-control-cse, .gsc-control-cse{overflow:hidden;}
</style>

Anonim
19/07/16 01.45 O

@AYAHE MELA Sepertinya Model ini melanggar TOS AFS (adsense For Search)deh om, silakan baca di : https://support.google.com/adsense/answer/1354757?hl=id
pada poin 1&2 seperti pada gambar yg saya garis bawah : https://postimg.org/image/lyj60dzvr/

iklan Ga penelusuran bisa muncul karena hasil kueri (ketikan pengguna). Maaf jika tidak berkenan, sy sudah coba dengan trik ini, peningkatan earning oke juga om , cuman sy takut juga akhirnya. sementara ini kode tak lepas, sambil nunggu mastah lewat :) .

19/07/16 08.10 O

@organikilo.co Sepertinya betul juga Sob. Dan sepertinya saya melewatkan hal tersebut. Terimakasih atas koreksinya.

03/09/16 21.36 O

@cahyo krism ada lho.. yang pasang di wordpress, silakan cek di http://hargasmartphone.id/
bener-bener berani pasang CSE yang semencolok gitu, hehe..
coba contek script nya, sepertinya gak susah. kalau sudah paham tutorial dari blog ELTELU ini.
^_^

Anonim
29/09/16 07.59 O

kok di blog saya gak muncul ya iklannya

Anonim
29/09/16 08.00 O

di blog saya gak tampil gan, gimana ya

29/09/16 08.16 O

@Designer Blog Sepertinya kasus yang Sobat alami serupa dengan beberapa kasus sebelumnya.

Pada beberapa komentar di atas sudah ada pertanyaan serupa dan diskusi pembahasannya secara detail, sehingga ada baiknya bila Sobat mencermatinya kembali agar saya tidak memberikan penjelasan dua kali (berulang) untuk masalah yang sama.

Anonim
30/09/16 07.19 O

sudah saya ikuti semua cara yang diberikan mas, tapi tetap aja. apa gak langsung tampil gitu

30/09/16 07.48 O

@Designer Blog Kalau begitu kemungkinan besar ada faktor lain (yang tidak saya ketahui) yang menjadi penyebabnya. Karena apabila sudah terpasang secara benar, maka iklan pun dapat langsung ditampilkan.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya bila dilakukan uji coba pada blog yang menggunakan setelan atau template berbeda.

Anonim
01/10/16 12.14 O

ada yang bisa tampil iklannya, mohon bantuannya

01/10/16 20.38 O

@Bung Marlon beberapa Sobat yang komentar di atas sepertinya sudah banyak yang bisa melakukannya Sob. Namun demikian memang ada pula beberapa diantaranya yang menemui kendala sehingga belum bisa. Namun demikian apabila tutorial tersebut dikerjakan langkah demi langkah secara cermat, maka sebenarnya terbilang cukup mudah kok. :)

05/10/16 23.36 O

Kalo hasil pencarian otomatis nya bukan berdasarkan Title tapi berdasarkan label gimana caranya om ?

08/10/16 11.40 O

@MASGAN Saya rasa tinggal ganti <data:post.title/> dengan <data:label.name/>, Sob.

01/11/16 13.44 O

Ngak masuk earningnya bang. Sepertinya sudah ngak work lagi....
padahal monetasi sudah di aktifkan dan sudah terkait dengan akun adsense.

02/11/16 16.44 O

@Madona Raise Nah, kalau sekarang masalahnya itu, saya juga kurang tahu Sob. Sebab saya sendiri sejak beberapa waktu lalu malah mengurangi jumlah (banyaknya) iklan yang terpasang di blog ini, termasuk diantaranya yaitu melepas iklan penelusuran yang sebelumnya terpasang di sidebar.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog