Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

12
Tgl. 23 Oktober 2016

Cara Mudah untuk Mengetahui Password Wi-Fi atau MiFi Tetangga

Anggap saja bahwa teman, tetangga, atau kantor yang berada di dekat rumah Anda mempunyai Wi-Fi atau MiFi yang sinyalnya terdeteksi cukup ba...

Ilustrasi Tampilan Login pada Sebuah Hotspot

Anggap saja bahwa teman, tetangga, atau kantor yang berada di dekat rumah Anda mempunyai Wi-Fi atau MiFi yang sinyalnya terdeteksi cukup bagus. Anggap pula bahwa hotspot tersebut memiliki sambungan internet yang kecepatannya terbilang tinggi. Sementara itu Anda kebetulan sedang tidak memiliki paket data atau sambungan internet sendiri.

Nah, coba bayangkan... Siapa coba yang tak tergoda untuk bisa login ke jaringan hotspot tadi dan kemudian bisa berinternetan secara gratis dengan kecepatan tinggi?

Tapi masalahnya bagaimana mungkin bisa login bila tidak mengetahui user name atau password dari hotspot tersebut?

Apabila Anda ingin mengetahui user name maupun password dari sebuah WiFi atau MiFi sebenarnya sangatlah mudah. Bahkan bisa jadi ini lebih mudah dari yang Anda bayangkan sebelumnya. Hanya saja karena cara ini jarang dipublikasikan, maka sangat sedikit orang yang tahu dan kemudian menggunakannya.

"Apakah saya harus memakai aplikasi tertentu untuk mengerjakannya? Dan apakah saya juga harus mahir dalam hal jaringan komputer guna membobol WiFi atau MiFi tadi agar bisa mengetahui user name maupun password-nya?" Jawabnya adalah tidak. Sebab untuk mengetahui nama pengguna atau kata sandi jaringan hotspot seperti ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun tanpa harus melakukan pembobolan sekalipun. Bahkan orang yang belum paham tentang jaringan komputer pun sebenarnya juga bisa melakukannya secara mudah.

“Lantas, apakah cara ini aman?” Tenang saja, dari sekian kali uji coba yang saya lakukan, cara ini dijamin sangat aman. Bahkan apabila Anda berhasil melakukannya, maka Anda pun dapat menggunakannya secara nyaman tanpa perlu khawatir dicurigai telah memakai WiFi atau MiFi tanpa ijin oleh si pemiliknya.

“Lalu bagaimana cara yang dimaksud?” Jadi begini, apabila Anda ingin mengetahui user name maupun password dari Wi-Fi atau MiFi milik teman, tetangga, atau kantor yang berada di dekat rumah Anda, maka cara yang paling mudah adalah dengan menanyakannya langsung kepada si pemilik atau adminnya. Sebab dengan cara seperti inilah Anda bisa mendapatkannya secara lebih praktis, mudah, dan tentu saja lebih berkah karena Anda tidak melakukan pembobolan yang berujung pada pencurian.

Jika Anda tidak percaya, maka cobalah untuk membuktikannya. :D

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 12 komentar pada artikel ini ▶
23/10/16, 13.23 O

Siip mas eltelu. Sampean pinter salut kulo

23/10/16, 19.43 O

@Moh dwy handoko Ha ha, terimakasih banyak Sob. Lagipula kalau ada cara yang lebih mudah seperti ini, kenapa harus mempersulit diri dengan menggunakan cara-cara yang rumit dan belum tentu terjamin keamanannya Sob... :)

24/10/16, 17.19 O

Bener mas, itu lebih sopan

24/10/16, 19.02 O

baca dari awal, ekspektasinya sudah tinggi. bayangannya bakalan pakai software kelas kakap nih..

pasti cara master banget karena "sangat sedikit orang yang tahu dan kemudian menggunakannya"

tapi pas diungkap caranya "adalah dengan menanyakannya langsung kepada si pemilik atau adminnya"

kudu ngguyu yoo kudu nangis mocone wkwkwkwwk

mwantep, Semoga Sukses selalu mas :)

24/10/16, 20.40 O

Weh weh cara yang sangat sopan om wkwkwk
Saya kira beneran

25/10/16, 22.07 O

@Otoman Fatwa Iya Sob. Dan yang pasti dengan cara itu berarti bisa berinternetan tanpa harus membobol / mencuri sambungan internet yang dimiliki oleh orang lain.

25/10/16, 22.09 O

@Jhonarendra Loh, loh... Ini juga beneran loh Sob... Jadi jangan dikiri kalau cara ini hanya sekadar guyonan atau bohongan belaka... Sebab saya sendiri sudah sering melakukannya kok. :D

25/10/16, 22.42 O

@Aan Satriya Hal ini sebenarnya tidak terlepas dari paradigma yang selama ini berkembang dan diyakini oleh para pengguna internet di negara kita, Sob.

Selama ini banyak diantara mereka yang menganggap bahwa untuk melakukan hal seperti itu harus dikerjakan dengan cara-cara yang rumit atau bahkan ilegal, seperti membobol dan lain sejenisnya.

Oleh sebab itu sengaja saya buat artikel seperti ini dengan maksud untuk mengubah mindset bahwa apabila mereka mau keluar dari zona nyaman, maka sebenarnya akan dapat menemukan suatu hal baru yang bisa jadi lebih bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Ambil contoh misalnya yaitu tentang cara mengetahui password WiFi/MiFi seperti yang telah saya uraikan di atas. Ketika seseorang masih berada dalam zona nyaman, pastilah ia akan berpikir sama seperti dengan yang Sobat bayangkan sebelum membaca keseluruhan isi artikel ini. Akan tetapi apabila ia mau keluar dari zona nyaman, maka bisa saja ia dapat menemukan cara-cara baru yang terbilang lebih mudah, murah, meriah dan terjamin keamanan serta kenyamanannya.

Jadi kesimpulannya, adakalanya kita memang harus berani mengubah mindset / paradigma agar bisa keluar dari zona nyaman untuk menemukan hal-hal yang terbilang baru.

Oh ya, by the way, terimakasih dan sukses juga untuk Sobat. :)

18/12/16, 19.02 O

arrrggggggghh... pikir pakai tools gitu.. ahhh dikadalin !!!

18/12/16, 20.04 O

@OM BLOGGINGYaelaah, kenapa harus pakai tools segala kalau ditanyakan saja bisa... Ha ha ha... :D

12/08/17, 09.22 O

hahaha dibaca dari awal sampai akhir ujungnya bikin nyesek tapi gak pa mas itu hal yang lebih sopan

12/08/17, 12.44 O

@hari wahyu nugroho Ya iya lah Bang... Kalau bisa pakai cara baik-baik, kenapa mesti pakai cara yang tidak baik? :D

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog