Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 19 Mei 2020

Cara Memindah / Transfer File dari HP ke Komputer atau Sebaliknya Pakai Kabel Data USB

Hai, apakah memori penyimpanan HP atau smartphone Anda terlalu penuh sehingga mengakibatkan beberapa aplikasi tidak bisa berfungsi atau tida...

Hai, apakah memori penyimpanan HP atau smartphone Anda terlalu penuh sehingga mengakibatkan beberapa aplikasi tidak bisa berfungsi atau tidak dapat berjalan baik sesuai dengan semestinya?

Atau, apakah Anda baru saja menerima kiriman dokumen melalui WhatsApp dan kemudian ingin menyunting dokumen tersebut di komputer?

Jika ya, maka itu berarti Anda harus memindah atau mentransfer file dokumen itu terlebih dulu dari memori telepon ke penyimpanan komputer, agar selanjutnya dokumen yang dimaksud dapat disunting atau diedit dengan menggunakan aplikasi komputer.

Memindah ataupun menyalin file (baik berupa dokumen, gambar, video, atau jenis file yang lainnya) dari HP Android ke komputer dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Diantaranya yaitu dapat dilakukan dengan cara transfer melalui bluetooth, kabel data USB, ataupun melalui USB flashdisk dengan memanfaatkan fitur transfer data OTG.

Nah, dari beberapa cara tersebut, yang akan saya uraikan di sini adalah tentang cara mentransfer file atau dokumen dari memori HP Android ke komputer dengan menggunakan kabel data USB. Dimana, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Sambungkan terlebih dulu perangkat Android dan komputer Anda dengan menggunakan kabel data USB, dan kemudian pada setelan koneksi komputer USB, sambungkan sebagai perangkat media atau MTP.
  2. Apabila kedua perangkat tersebut telah tersambung, maka buka penjelajah file komputer dan kemudian pilihlah berkas dokumen yang tersimpan di memori HP yang akan dipindah atau di-copy.
  3. Selanjutnya klik tombol cut (untuk memindah) atau copy (untuk menyalin) dan kemudian buka penyimpanan komputer untuk menentukan folder mana yang akan digunakan sebagai tempat meletakkan hasilnya.
  4. Sebagai langkah terakhir silakan klik tombol paste. Sehingga akhirnya dokumen itupun akan tersimpan di penyimpanan komputer Anda.

Akan tetapi bagaimana jika sebaliknya? Bagaimana jika ingin memindah file dari komputer ke memori penyimpanan telepon? Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa mengerjakan langkah-langkah yang sama dengan cara di atas. Hanya saja pada langkah yang kedua file yang dipilih adalah file yang terdapat di penyimpanan komputer dan pada langkah yang ketiga penyimpanan tujuan yang digunakan untuk meletakkan hasilnya adalah memori penyimpanan telepon atau HP Android Anda. 


Selengkapnya terkait dengan langkah-langkah di atas dapat Anda ketahui secara lebih detail melalui tayangan video tutorial yang tersemat dalam postingan artikel ini.
Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog