Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 01 Maret 2012

Halaman Penggemar Facebook Dalam Tampilan Timeline

Jika sebelumnya Facebook telah memberikan upgrade berupa tampilan halaman profil pengguna dalam bentuk timeline atau garis waktu, maka p...

Ilustrasi Facebook Fam Page

Jika sebelumnya Facebook telah memberikan upgrade berupa tampilan halaman profil pengguna dalam bentuk timeline atau garis waktu, maka pada tanggal 30 Maret 2012 Facebook juga akan memberikan dan menerapkan upgrade tampilan untuk halaman penggemar atau fans page. Hal ini saya ketahui ketika membuka halaman penggemar atau fans page untuk blog ini. Dimana upgrade untuk halaman penggemar yang diberikan oleh Facebook tersebut adalah serupa dengan upgrade yang diberikan untuk tampilan halaman profil, yaitu tampilan kronologi atau timeline.

Saat membuka halaman penggemar atau fans page, maka pada bagian halaman paling atas akan ditampilkan pemberitahuan selamat datang di pratinjau halaman, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
Ilustrasi Facebook Fans Page Timeline
Screenshot: facebook.com/semarbingungweblog

Pada pemberitahuan yang ditampilkan tersebut dapat dilihat bahwa pada tanggal 30 Maret 2012 halaman penggemar atau fans page akan secara otomatis mendapatkan desain baru, dalam hal ini adalah tampilan timeline atau garis waktu. Namun Facebook juga memberikan tenggang waktu bagi pengurus halaman penggemar untuk menyembunyikan hal yang tidak ingin ditampilkan untuk dilihat orang lain.

Pemberitahuan tersebut juga menyebutkan bahwa, sebelum pengurus halaman penggemar atau fans page benar-benar menerbitkan halaman untuk desain baru, maka pengurus dapat melihat desain lama kapan saja. Sehingga selama masa tenggang tersebut, halaman penggemar dengan desain timeline atau garis waktu hanya dapat dilihat oleh pengurus, sedangkan tampilan yang diberikan untuk penggemar adalah tampilan dengan desain lama.

Namun demikian perlu diingat bahwa, bagaimanapun juga akhirnya pada tanggal 30 Maret 2012 halaman penggemar atau fans page secara otomatis akan mendapatkan desain baru, dalam hal ini adalah desain dengan tampilan timeline atau garis waktu. Sehingga mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, pada akhirnya halaman penggemar secara otomatis akan berubah ke desain tampilan yang baru.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa, yang perlu dilakukan oleh pengurus halaman penggemar atau fans page adalah menyikapinya dengan bijak. Dalam hal ini adalah dengan cara memanfaatkan masa tenggang yang diberikan oleh Facebook dengan sebaik-baiknya untuk melakukan pembenahan pada halaman penggemar yang dikelola.

Pembenahan yang dimaksud dapat dilakukan dengan menyembunyikan hal yang tidak ingin ditampilkan untuk dilihat orang lain, dan juga dapat dilakukan dengan melakukan pembiasaan dengan desain tampilan baru tersebut. Sehingga pada akhirnya tidak terjadi masalah seperti ketika Facebook memberikan upgrade desain untuk tampilan halaman profil, yang kala itu tidak sedikit pengguna Facebook yang menanyakan tentang bagaimana cara mengembalikan tampilan halaman profil dari tampilan timeline atau kronologi ke tampilan lama, walaupun pada kenyataannya pada akhirnya upgrade tampilan untuk halaman profil tersebut tidak dapat lagi dikembalikan ke tampilan klasik atau bersifat permanen. Dalam hal ini seperti yang telah diuraikan pada artikel sebelumnya yang berjudul “Mengembalikan Tampilan Facebook Kronologi (Timeline)”.

Lebih lanjut dan lebih lengkapnya mengenai halaman penggemar atau fans page dengan desain tampilan kronologi atau timeline, silakan buka di: https://www.facebook.com/about/pages/


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
02/03/12 16.05 O

kunbal gan dr ane.. Hehe
Artikelnya bagus2 :)

03/03/12 15.51 O

Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini.

Belum punya FB fans page nih.Kalau yang telah memiliki fans page di face book tentunya ini akan menambah variasi dengan tampilan barunya ini

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog